Terinspirasi dari Seniman Jepang, Beauty Influencer Ini Ciptakan Tren Makeup Baru di Instagram

Reporter : Devi Puspitasari
Rabu, 25 Maret 2020 20:00
Terinspirasi dari Seniman Jepang, Beauty Influencer Ini Ciptakan Tren Makeup Baru di Instagram
Tertarik mencoba nggak?

Tren makeup bisa dibilang tumbuh dengan signifikan. Salah satu tren makeup terbaru yakni airbrush butterfly wings. Seperti namanya, riasan mata ini berbentuk seperti sayap kupu-kupu yang seakan dibentuk dengan menggunakan teknik airbrush.

Teknik airbrush sendiri adalah teknik merias wajah dengan menggunakan alat khusus yang hampir mirip dengan alat tanning namun berukuran kecil.

Dilansir dari Allure, riasan mata ini dipopulerkan oleh seorang beauty influencer, Brianna di Instagram miliknya @artistry.bri. Ia mengaku jika airbrush butterfly wings terinspirasi dari karya seorang seniman Jepang, Pater Sato yang terkenal suka memadukan warna-warna cerah bersama-sama dengan menggunakan efek airbrush.

1 dari 2 halaman

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh @artistry.bri pada

Salah satu karya Sato "Butterflies" itulah yang Brianna gunakan sebagai inspirasi untuk riasan mata berwarna merahnya ini.

"Butterflies" sendiri diciptakan Sato dengan menggunakan litografi warna dan menampilkan ilustrasi dua wajah yang hanya memiliki mata, bibir merah mengkilat, dan hidung yang samar. Tampilan mata dalam karya tersebut terlihat mencolok dengan bulu mata gelap, alis yang tipis, dan sayap kupu-kupu berwarna-warni mulai dari ujung hingga memanjang ke arah luar untuk membingkai mata.

Tampilan yang diciptakan Brianna jelas terinspirasi dari karya seniman Jepang ini. Meskipun Brianna hanya menggunakan warna merah. Untuk membuat sayap pada riasan matanya, Brianna menggunakan Wet N Wild's Fantasy Makers Paint Palette in Smokey untuk basenya.

Kemudian, Brianna melapisinya dengan eyeshadow matte dan memastikan semua menyatu dengan sempurna. Ia memadukan makeup mata ini dengan tampilan wajah flawless dan alis yang tipis. 

2 dari 2 halaman

Pengguna Instagram Lainnya Ikuti Tren Airbrush butterfly wings

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh @liyaishere pada

Tak hanya Brianna saja, belakangan ini tren airbrush butterfly wings juga mulai diikuti beberapa pengguna Instagram lainnya salah satunya Liya Ye. Dalam akun Instagramnya @liyaishere, Ia juga mengunggah foto dirinya dengan riasan airbrush butterfly wings. Sama dengan Brianna, Liya Ye juga memilih warna merah untuk tampilan makeup mata satu ini.

Tapi, bukannya menggunakan eyeshadow, untuk membuat sayap kupu-kupunya Liya Ye menggunakan lipstik yakni MAC Matter Lipstick Russian Red. Lalu, ia menambahkan eyeliner gel warna hitam dan eyeshadow berwarna cokelat di atasnya.

Riasan mata ini sangat menarik juga ya untuk dicoba. Bagaimana tertarik mengikuti tren baru di Instagram ini?

Beri Komentar