Tak Perlu Takut Makin Parah, Deretan Foundation Ini Cocok Lho untuk Pemilik Kulit Berjerawat

Reporter : Devi Puspitasari
Kamis, 19 Maret 2020 23:25
Tak Perlu Takut Makin Parah, Deretan Foundation Ini Cocok Lho untuk Pemilik Kulit Berjerawat
Sederet foundation ini memiliki formula ringan dan cocok untuk kulitmu yang berjerawat.

Memiliki kulit berjerawat pastinya butuh perhatian ekstra ya. Terutama dalam memilih makeup, tentu saja tak bisa sembarangan. Salah-salah malah bisa membuat jerawat makin parah. Pasti nggak mau kan?

Memilih produk makeup dengan formula yang tepat jadi salah satu kunci yang disarankan. Apalagi dalam memilih foundation, nggak bisa sembarangan dong pastinya.

Lalu, apa saja sih foundation yang cocok untuk kulit berjerawat? Simak rekomendasinya di bawah ini yuk yang dilansir dari Fimela.

1 dari 5 halaman

Cover FX Power Play Foundation

      View this post on Instagram      

A post shared by Cover FX (@coverfx) on

Produk dengan formula ringan tentunya jadi hal yang dibutuhkan bagi kamu pemilik kulit berjerawat. Foundation dari Cover FX ini memiliki formula yang ringan dengan kemampuan full coverage dan oil control yang baik. Selain itu, Cover FX Power Play Foundation juga punya formula yang bisa melindungi kulitmu dari efek buruk lingkungan, lho. 

2 dari 5 halaman

Clinique Acne Solutions Liquid Makeup

      View this post on Instagram      

A post shared by Clinique (@clinique) on

Seperti namanya, foundation satu ini memang dirancang khusus untuk kamu pemilik kulit berjerawat. Selain mampu bertahan sepanjang hari, produk ini juga mampu menutupi redness tanpa membuat wajahmu menjadi cakey.

Kandungan beta-hydroxy di dalamnya juga nggak akan membuat pori-pori kamu tersumbat. Jadi, kamu nggak perlu khawatir jerawatmu akan semakin parah.

3 dari 5 halaman

Marc Jacobs Beauty Shameless Foundation

      View this post on Instagram      

A post shared by Heny Harun (@henyharun) on

Bila kamu menyukai finish look yang natural, foundation dari Marc Jacobs ini bisa kamu masukkan ke daftar list makeupmu. Selain mampu bertahan hingga 24 jam, formula oil freenya juga cocok untuk kamu pemilik kulit berjerawat maupun berminyak. Marc Jacobs Beauty Shameless Foundation sendiri hadir dalam 22 shades. Cukup banyak, ya!

4 dari 5 halaman

Bobbi Brown Skin Long-Wear Weightless Foundation

      View this post on Instagram      

A post shared by Bobbi Brown Cosmetics (@bobbibrown) on

Memiliki coverage yang cukup baik, foundation dari Bobbi Brown ini juga tak kalah ampuh menutupi jerawat sekaligus bekasnya. Formulanya pun sangat cocok untuk segala jenis kulit. Satu lagi keunggulan dari foundation dari Bobbi Brown ini yakni pilihan shadenya yang cukup melimpah. 

5 dari 5 halaman

Estee Lauder Double Wear Stay in Place Makeup Foundation

      View this post on Instagram      

A post shared by Estée Lauder Indonesia (@esteelauderid) on

Sama seperti Marc Jacobs, foundation keluaran Estee Lauder ini juga memiliki formula oil free yang cocok bagi kamu pemilik kulit berjerawat maupun berminyak. Tekturnya pun juga sangat ringan yang mampu memberikan kesan flawless pada kulit.

Nah, itu dia sederet rekomendasi foundation yang cocok untuk kamu yang punya kulit berjerawat. Kalau kamu, ada foundation favorit juga nggak?

Beri Komentar