8 Rekomendasi Soothing Toner Terbaik untuk Merawat Kulit Sensitif

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Rabu, 3 April 2024 11:03
8 Rekomendasi Soothing Toner Terbaik untuk Merawat Kulit Sensitif
Memiliki kulit sensitif harus ekstra dalam perawatannya, salah satunya dengan memilih soothing toner yang tepat untuk kulitmu.

Kulit sensitif membutuhkan perawatan khusus dengan menggunakan produk yang dirancang dengan formula yang lembut. Menggunakan soothing toner menjadi salah satu langkah penting dalam skincare routine untuk membantu mengurangi kemerahan dan iritasi, sambil memberikan kelembapan dan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit.

Diperkaya dengan bahan-bahan seperti aloe vera hingga chamomile, beragam produk ini bisa memberikan efek menenangkan dan meredakan peradangan pada kulit, sehingga kulit terasa nyaman dan sehat. Bagi pemilik kulit yang sensitif, penting untuk memilih toner yang tidak mengandung alkohol, pewangi, atau bahan kimia keras yang dapat menyebabkan iritasi pada kulit sensitif.

Diadona telah mengumpulkan beberapa rekomendasi soothing toner yang diklaim dapat meredakan kemerahan dan merawat kulit sensitif. Check this out~

1 dari 4 halaman

1. ElsheSkin Soothing Skin Toner

Rekomendasi Soothing Toner - ElsheSkin Soothing Skin Toner © Diadona

Memilih toner untuk kulit sensitif memang sangat challenging. Kamu bisa gunakan ElsheSkin Soothing Skin Toner yang memiliki formula yang bersifat anti iritasi dan anti inflamasi. Rekomendasi soothing toner ini menyasar pada masalah-masalah kulit sensitif. 

Rekomendasi soothing toner ElsheSkin Soothing Skin Toner diperkaya dengan dengan centella asiatica extract yang baik untuk menenangkan kulit iritasi. Kandungan polygonum root extract berfungsi sebagai antioksidan untuk melindungi kulit dari radikal bebas. (Harga Rp65.000)

2. Skintific 5X Ceramide Soothing Toner

Rekomendasi Soothing Toner - Skintific 5X Ceramide Soothing Toner © Diadona

Skintific 5X Ceramide Soothing Toner cocok digunakan oleh kamu yang memiliki masalah pada skin barrier karena toner ini dapat membantu proses perbaikan skin barrier dan menjaga kulit agar tetap sehat. Sesuai namanya, rekomendasi soothing toner ini mengandung lima jenis ceramide yang berbeda yang baik untuk menjaga skin barrier.

Selain itu, rekomendasi soothing toner ini diperkaya dengan kandungan probiotik kompleks yang dapat meningkatkan sel mikrobioma kulit untuk mengurangi permasalahan kulit. Kandungan celendulanya juga aktif sebagai anti inflamasi dan antibakteri. (Harga Rp43.500)

3. Whitelab Soothing Toner

Rekomendasi Soothing Toner - Whitelab Soothing Toner © Diadona

Kalau kamu membutuhkan soothing toner yang gentle, kamu bisa pakai Whitelab Soothing Toner. Rekomendasi soothing toner ini memiliki kandungan bahan-bahan yang natural dan alcohol free yang sangat gentle untuk dipakai setiap hari. 

Diperkaya dengan mugwort yang bermanfaat untuk antioksidan booster yang dapat membantu membersihkan kulit dari sisa kotoran yang menempel. Selain itu, rekomendasi soothing toner ini mengandung cica centella asiatica extract yang bermanfaat untuk menenangkan kulit dari iritasi ringan dan kemerahan. (Harga Rp59.850)

2 dari 4 halaman

4. Anua Heartleaf 77% Soothing Toner

Rekomendasi Soothing Toner - Anua Heartleaf 77% Soothing Toner © Diadona

Sesuai dengan namanya, rekomendasi soothing toner dari Anua ini mengandung ekstrak heartleaf yang tinggi yaitu 77% yang berguna sebagai penyeimbang kelembapan dan minyak, merawat sel kulit mati tanpa iritasi, dan bebas bahan yang berbahaya untuk kulit. 

Kamu bisa gunakan rekomendasi soothing toner ini dengan cara basahi kapas dengan toner hingga semua bagian kapas terbasahi, lalu gunakan dengan mengompres seperti menggunakan masker selama 3-5 menit. (Harga Rp288.563)

5. Simple Soothing Facial Toner

Rekomendasi Soothing Toner - Simple Soothing Facial Toner © Diadona

Rekomendasi soothing toner selanjutnya adalah Simple Soothing Facial Toner yang mengandung pro-vitamin B5, chamomile, witch hazel dan allantoin yang dapat menjaga kulit tetap segar dan lembap. Toner ini dapat membantu mempersiapkan kulit untuk menyerap moisturizer lebih baik.

Tentunya, kamu dapat menggunakan toner ini setiap hari. (Harga Rp69.000)

6. Somethinc Calm Down! Pha 3% Soothing Everyday Toner

Rekomendasi Soothing Toner - Somethinc Calm Down! Pha 3% Soothing Everyday Toner © Diadona

Diperkaya dengan Madagascar centella asiatica dan adaptogenic cherimoya, rekomendasi soothing toner dari Somethinc ini dapat menenangkan kulit kemerahan, sensitif, dan iritasi ringan. Kandungan 3% PHA efektif untuk mengangkat kotoran serta sel kulit mati penyebab komedo dan kulit kusam.

Selain itu juga dapat membantu menyamarkan bekas jerawat PIE, menghaluskan, sekaligus menghidrasi kulit. (Harga Rp65.000)

3 dari 4 halaman

7. True to Skin Mugwort Cica Soothing & Hydrating Essence Toner

Rekomendasi Soothing Toner - True to Skin Mugwort Cica Soothing & Hydrating Essence Toner © Diadona

Bahan utama dari rekomendasi soothing toner True to Skin Mugwort Cica Soothing & Hydrating Essence Toner adalah mugwort, cica, dan cactus extract. Dengan kandungan bahan-bahan yang natural dapat berfungsi untuk melembapkan, mengatasi jerawat, dan menenangkan kulit.

Kulit akan terasa lebih halus dan lembut seketika. (Harga Rp95.400)

8. NPure Noni Probiotics Balance Me Fine Toner

Rekomendasi Soothing Toner - NPure Noni Probiotics Balance Me Fine Toner © Diadona

NPure Noni Probiotics Balance Me Fine Toner adalah toner yang ringan khusus untuk kulit sensitif yang dapat memberikan efek menenangkan, membantu mengurangi kemerahan, dan menyeimbangkan tingkat kelembapan kulit. Rekomendasi soothing toner ini diperkaya dengan 61% natural noni sebagai antioksidan yang kuat dan probiotic 9 complex yang menyeimbangkan skin microbiome

Selain itu, rekomendasi soothing toner ini mengandung ekstrak chamomile, bisabolol, betadine, allantoin, dan ceramide NP untuk memperkuat fungsi skin barrier dan membuat kulit tampak lebih cerah dan lembut. (Harga Rp90.000)

4 dari 4 halaman

Itulah beberapa rekomendasi soothing toner yang dapat kamu coba. Dalam perawatan kulit sensitif sangat penting memperhatikan kandungan bahan-bahannya, sehingga kamu perlu menghindari bahan yang memicu reaksi alergi. Dengan rekomendasi produk di atas, semoga kamu menemukan yang cocok ya!

 

Penulis: Dianra Anggarani

Beri Komentar