Pengen Kelihatan Flawless saat Selfie? Ini 7 Tips Make Up yang Bisa Kamu Ikuti

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Sabtu, 17 Oktober 2020 11:15
Pengen Kelihatan Flawless saat Selfie? Ini 7 Tips Make Up yang Bisa Kamu Ikuti
Buruan cobain deh..

Zaman sekarang rasa-rasanya hampir kebanyakan perempuan suka banget sama yang namanya selfie. Sedikit-sedikit cekrek buat upload ke sosial media, atau bahkan dikit-dikit bikin instastory biar selalu keliatan aktif di sosmed. It's okay, nggak masalah..

Tapi kebanyakan, saat selfie banyak yang lebih suka pakai filter supaya kelihatan lebih cantik. Tapi kalau ketemu aslinya, malah jauh beda dari yang ada di foto..

Nah, sebaiknya kamu jangan gitu deh. Coba pakai make up yang pas, supaya penampilanmu di foto dan saat ketemu langsung nggak jauh berbeda, alias sama-sama cantik.

Penasaran gimana cara makeup yang tepat supaya penampilan tetep flawless saat difoto? Yuk, simak tips make up yang bisa kamu ikuti berikut ini..

1 dari 4 halaman

1. Mulai dengan Mosturizer dan Primer

Ilustrasi Menggunakan Moisturizer © Diadona

Cara pertama yakni dengan menggunakan moisturizer atau pelembap. Produk yang satu ini wajib banget ya, supaya kulit jadi lebih lembap dan mudah untuk diberi make up lainnya. Sebagai tambahan, kamu bisa mengaplikasikan primer untuk membuat tekstur kulit jadi lebih galus.

2. Gunakan Foundation

Setelah itu, saatnya bagimu memilih foundation. Pemilihan foundation yang akan digunakan tentu harus disesuaikan dengan warna kulit ya. Jangan sampe salah pilih, karena malah bisa bikin wajah jadi terlihat kusam.

2 dari 4 halaman

3. Pakai Concealer

Ilustrasi Memakai Concealer © Diadona

Langkah selanjutnya yakni dengan memakai concealer. Apalagi jika kebetulan ada noda-noda hitam bekas jerawat atau bahkan kantung mata yang menghitam, maka concealer bisa jadi penyelamat wajahmu hehe..

4. Gunakan Bedak Tabur

Kemudian, lanjutkan dengan memakai bedak. Alangkah baiknya kalau kamu memakai bedak tabur agar tampilanmu menimbulkan kesan yang lebih natural. Tips tambahan, aplikasikan dengan brush agar bedak bisa menutupi secara merata.

3 dari 4 halaman

5. Wajib Pakai Blush On

Ilustrasi Memakai Blush On © Diadona

Untuk membuat kesan yang tampak lebih segar, maka blush on adalah item yang wajib dipakai. Nggak perlu takut jadi menor ya, aplikasi blush on yang tepat bisa menghindarkan penampilanmu dari kesan pucat.

6. Pakai Lipgloss

Kalau kamu pengen membuat penampilan jadi flawless, kayaknya kamu mendingan pakai lipgloss deh. Dengan warna yang cerah, bibir akan lebih berkilau dan terlihat lebih menarik saat difoto.

4 dari 4 halaman

7. Lengkapi dengan Highlighter

Ilustrasi Pemakaian Highlighter © Diadona

Bagian terakhir yang nggak kalah penting yaitu penggunaan highlighter. Coba aplikasikan highlighter di area tulang pipi, tulang hidung, tulang, alis, dahi, bahkan daerah atas bibir deh. Dijamin wajah makin glowing dan flawless di depan kamera.


Itu dia sederet tips penting untuk membuat penampilan tetap flawless bagi kamu-kamu yang hobi berpose di depan kamera. Semoga menginspirasi dan selamat mencoba ya!

Beri Komentar