7 Inspirasi Busana Pengantin Bercadar Modern yang Bikin Penampilan Cantik dan Syahdu

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Kamis, 16 Mei 2024 20:16
7 Inspirasi Busana Pengantin Bercadar Modern yang Bikin Penampilan Cantik dan Syahdu
Tampil menawan dan mempesona juga bisa dengan cadar loh. Yuk simak inspirasi busana pengantin bercadar modern di bawah ini.

Pernikahan menjadi momen istimewa dan terpenting bagi setiap pasangan. Tak hanya sekadar momen yang membahagiakan, penampilan yang menawan dan memesona juga menjadi perhatian utama dari setiap pasangan, baik laki-laki maupun wanita. 

Bagi para wanita muslim, menggunakan cadar pada momen pernikahan dapat menjadi bagian dari sebuah tradisi atau simbol kesucian. Walaupun menggunakan cadar, kamu juga bisa menciptakan tampilan yang cantik dan syahdu dengan busana pengantin modern.

Berikut beberapa inspirasi busana pengantin bercadar modern yang bisa menjadi referensi untuk momen pernikahanmu nanti.

1 dari 4 halaman

Pengantin Bercadar Modern - Gaun A-Line dengan Cadar Renda

 

Pengantin Bercadar Modern - Gaun A-Line dengan Cadar Renda© pinterest.com

Perpaduan gaun a-line dengan cadar renda ini akan menciptakan penampilan yang cantik dan menawan. Dengan detail bunga-bunga kecil pada hijab dan cadar, serta bunga besar pada gaun akan membuat penampilan jadi lebih syahdu dan memukau. 

Pengantin Bercadar Modern - Gaun Two-Piece dengan Cadar Veil

 

Pengantin Bercadar Modern - Gaun Two-Piece dengan Cadar Veil© pinterest.com

Gaun two-piece dengan busana atasan dan rok panjang dipadukan dengan cadar veil yang simpel namun elegan. Tampilan yang modern dan stylish ini sangat cocok untuk kamu yang tak ingin busana pengantin yang terlalu mencolok namun tetap elegan. 

Pengantin Bercadar Modern - Gaun Ball Gown dengan Cadar Asimetris

Pengantin Bercadar Modern - Gaun Ball Gown dengan Cadar Asimetris© Wedding Market

Gaun ball gown dengan potongan klasik dipadukan dengan cadar asimetris yang modern akan memberi kesan mewah dan elegan. Kamu dapat memilih warna gaun dengan detail yang menawan sesuai dengan selera dan keinginan kamu.

2 dari 4 halaman

Pengantin Bercadar Modern - Kebaya Brokat dengan Cadar Pendek

Pengantin Bercadar Modern - Kebaya Brokat dengan Cadar Pendek© Wedding Market

Tak hanya menggunakan gaun saja, namun kebaya brokat juga bisa membuat penampilan kamu terlihat menawan dan memukau dengan cadar. Pilihlah kebaya dengan ukuran yang tidak ketat dan tidak membentuk tubuh. Kamu bisa memilih warna cadar yang senada dengan warna busana kebaya kamu.

Pengantin Bercadar Modern - Gaun Minimalis dengan Cadar Yaman

Pengantin Bercadar Modern - Gaun Minimalis dengan Cadar Yaman© pinterest.com

Buat kamu yang ingin tampil sederhana namun tetap menawan, gaun minimalis dengan detail yang sedikit ini bisa jadi pilihan kamu. Dipadukan dengan cadar Yaman akan menambah pesona untuk penampilanmu. Kamu juga bisa menambahkan aksesori, seperti mahkota untuk mempercantik penampilan.

3 dari 4 halaman

Pengantin Bercadar Modern - Gaun Vintage dengan Cadar Bandana

Pengantin Bercadar Modern - Gaun Vintage dengan Cadar Bandana© Wedding Market

Gaun vintage dengan potongan klasik dan anggun dipadukan dengan cadar bandana akan membuat penampilan kamu manis dan memukau. Look yang timeless ini sangat cocok untuk pengantin yang menginginkan tampilan yang klasik namun tetap modern.

Pengantin Bercadar Modern - Gaun Empire dengan Cadar Mantilla

Pengantin Bercadar Modern - Gaun Empire dengan Cadar Mantilla© Wedding Market

Gaun ini memiliki bentuk yang mirip dengan gaun ball gown, namun bedanya gaun empire ini memiliki potongan yang tinggi di bagian pinggang dan rok yang mengalir ke bawah. Kombinasi antara gaun empire dengan cadar mantilla ini akan membuat penampilan kamu terlihat cantik dan elegan. 

4 dari 4 halaman

Inspirasi busana pengantin bercadar modern di atas, bisa kamu jadikan referensi buat kamu yang ingin menggunakan cadar ketika momen pernikahan nanti. Pastikan kamu menggunakan bahan kain yang nyaman untuk digunakan sepanjang hari.

Selain itu, pastikan kamu memilih busana dengan model yang kamu inginkan agar kamu dapat tampil cantik dan mempesona di momen spesial.

 

Penulis: Eunike Jeannette Siregar

Beri Komentar