12 Model Baju Lebaran untuk Anak Perempuan yang Trendi dan Bikin Dia Tetap Aktif Bergerak

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Jumat, 15 Maret 2024 06:55
12 Model Baju Lebaran untuk Anak Perempuan yang Trendi dan Bikin Dia Tetap Aktif Bergerak
Ada banyak pilihan model baju lebaran untuk anak perempuan, mulai dari dress lucu hingga jumsuit yang mendukung langkah aktifnya.

Buat para orang tua, momen lebaran bisa jadi akan bertambah menyenangkan ketika si anak perempuan bisa tampil menggemaskan. Apalagi dengan beragam pilihan model baju lebaran untuk keluarga dan anak perempuan, orang tua bisa saja sudah menyiapkannya berminggu-minggu sebelumnya.

Namun, memilih model baju lebaran yang tepat untuk anak perempuan terkadang bisa menjadi tantangan. Akan ada banyak sekali pilihan model yang tersedia, mulai dari yang modern dan kekinian hingga yang bernuansa tradisional. Namun yang pasti, sesuaikan degan aktivitas anak ya!

Untuk anak perempuan yang aktif, pilih model baju lebaran yang mendukung aktivitasnya, misalnya berbentuk longgar, menggunakan model celana dengan bahan menyerap keringat. Pastikan untuk membeli sesuai budget dan bisa digunakan di momen lain misalnya kondangan atau pesta ulang tahun temannya. Sebab, sangat mungkin bahwa baju lebaran anak tahun ini tidak akan muat lagi di tahun berikutnya.

Nah, untuk memudahkan para orang tua dalam memilih baju lebaran yang cantik dan nyaman untuk si kecil, simak rekomendasi model baju lebaran untuk anak perempuan berikut :

 

1 dari 11 halaman

Gamis Layer Ruffle

Model Baju Lebaran untuk Anak Perempuan - Gamis Layer Ruffle © Diadona©shopee.co.id/Bebunakidswear

Punya kesan mewah, meriah dan juga ceria, gamis dengan tampilan layer ini akan terlihat lucu ketika anak berlarian kesana-kemari. Bagian roknya lebar sehingga memudahkan buah hati beraktivitas. Pastikan memilih bahan yang adem ya!

2 dari 11 halaman

Floral Dress

Model Baju Lebaran untuk Anak Perempuan - Floral Dress © Diadona©instagram.com/arumi_zeline/

Sama halnya seperti model pakaian lebaran untuk orang dewasa, dress bermotif floral juga bisa jadi pilihan yang mewana. Pilihan motif dan warnanya bakalan menentukan banget look dari gamis ini.

Ditambah dengan renda, model baju lebaran dress floral ini makin manis, kan?

3 dari 11 halaman

Gamis Plisket

Model Baju Lebaran untuk Anak Perempuan - Gamis Plisket © Diadona©instagram.com/raggakids/

Salah satu model gamis yang cukup ngetrend beberapa waktu terakhri ini adalah gamis model plisket. Plisket sering dikaitkan dengan kesan yang elegan dan berkelas. Garis-garis lipatan plisket yang teratur dan rapi menciptakan tampilan yang terstruktur dan anggun pada pakaian.

Plisket juga ngasih dimensi dan tekstur tambahan pada pakaian. Baju dengan model plisket seringkali memiliki gerakan yang menawan ketika digerakkan, makanya bakalan lucu banget jadi model baju lebaran untuk anak perempuan.

4 dari 11 halaman

Abaya

Model Baju Lebaran untuk Anak Perempuan - Abaya © Diadona©shopee.co.id/Mikaylacollection89

Siapa bilang abaya hanya untuk wanita dewasa? Saat ini ada banyak banget model abaya untuk modle baju lebaran anak perempuan dengan desain yang manis dan warna ceria. Bukan manik-manik atau bordir sebagai hiasan, melainkan renda-renda lucu yang menambah cantik penampilannya.

 

5 dari 11 halaman

Setelan

Model Baju Lebaran untuk Anak Perempuan - Setelan © Diadona©shopee.co.id/ BABY AVENE

Satu set baju adalah pilihan yang mempermudah orangtua, karena ibu tidak perlu untuk mencari pasangan atau ide outfit yang cocok dengan pakaian yang ada. Dengan motif yang serasi antara baju dengan celana atau rok yang sudah satu set ini akan tampil cantik.

Pilihlah baju yang sesuai dengan preferensi anak, apakah dia lebih menyukai menggunakan rok atau celana. Sekarang sangat banyak pilihan baju untuk anak. Kalau ibu suka korean style, bisa memilih setelan menggunakan rok.

6 dari 11 halaman

Dress Tutu

Model Baju Lebaran untuk Anak Perempuan - Dress Tutu © Diadona©shopee.co.id/BABY AVENE

Dress tutu anak pinya tampilan yang sangat menggemaskan dan menawan. Tutu yang terbuat dari tulle atau bahan lainnya ngasih volume dan dimensi pada gaun, makanya bakalan menciptakan tampilan yang lucu dan imut.

Karena gayanya yang fleksibel, dress tutu nggak hanya bisa kamu kenakan sebagai model baju lebaran untuk anak perempuan, melainkan bisa dipakai lagi untuk acara ulang tahun, kondangan dan masih banyak lagi.

Trus dress tutu juga nyaman banget dipakai. Bahannya lembut dan ringan, dan bikin mereka bakalan aktif bergerak.

7 dari 11 halaman

Jumpsuit

Model Baju Lebaran untuk Anak Perempuan - Jumpsuit © Diadona©shopee.co.id/NajwaFashionMuslim & SUPER KIDS PUSAT BAJU ANAK

Jumpsuit bisa menjadi inspirasi model baju lebaran anak perempuan. Pakaian model jumpsuit ini pilihan outfit untuk anak yang simple nggak bikin aktivitas mereka terbatas.

Model jumpsuit ini hanya cocok untuk anak yang sudah selesai toilet training dan nggak memakai pampers ya, sebab akan sulit melepas bagian celana di saat-saat 'genting'. 

8 dari 11 halaman

Maxi Dress

Model Baju Lebaran untuk Anak Perempuan - Maxi Dress © Diadona©shopee.co.id/La La Land Official


Maxi dress sering kali terbuat dari bahan yang lembut, seperti katun atau jersey, yang membuatnya nyaman dipakai sepanjang hari. Jadinya anak perempuan bisa bergerak dengan bebas tanpa merasa terbatasi.

Modelnya sederhana dan trendi, cocok untuk digunakan nggak cuman sebagia baju lebaran doang! Selain itu karean ukurannya yang besar, maxi dress cocok untuk berbagai tahap pertumbuhan anak perempuan. Maxi dress bisa digunakan untuk waktu yang lebih lama tanpa perlu khawatir terlalu cepat kecil.

9 dari 11 halaman

Silk Dress untuk Baju Lebaran Anak Perempuan

Model Baju Lebaran untuk Anak Perempuan - Silk Dress © Diadona©instagram.com/arumi_zeline/

Silk dress emang dikenal karean bahannya yang lembut, tapi juga punya sifat menyerap kelembaban dan memungkinkan sirkulasi udara yang baik. Cocok banget jadi model baju lebaran anak perempuan karena nggak bikin dia gerah. Jadi nggak cranky deh kalau lagi aktif-aktifnya!

10 dari 11 halaman

Dress Brokat

Model Baju Lebaran untuk Anak Perempuan - Dress Brokat © Diadona©shopee.co.id/ Almahyraproject

Dress brokat memang ngasih kesan 'berat' pada tampilan, tapi dengan pilihan kain dan motif yang pas, bakalan jadi model gamis atau dress yang cantik banget buat anak perempuan.

Kesan dari dress brokat terletak pada detail-detail yang indah dari bahan brokatnya Detail-detail ini menambah dimensi pada penampilan dan menambah kesan istimewa.

11 dari 11 halaman

 Atas Vest Rajut

Model Baju Lebaran untuk Anak Perempuan - Atas Vest Rajut © Diadona©shopee.co.id/azkavan.kids

Vest rajut adalah fashion item yang sangat stylish. Terbayang betapa menggemaskannya anak akan tampil dengan stylish menggunakan vest rajut.

Outfit ini gampang untuk dimix and match. Bisa dipadukan dengan kemeja, kaos, bahkan dress dengan ngasih tampilan casual tapi trendy.

Jangan lupa yaa Diazens, memilih pakaian anak tentunya nyaman harus menjadi prioritas. Sesuaikan ukuran dengan anak ya, jangan sampai salah pilih!

Penulis : Fuzta Azma Ummi Izzah

Penyunting : Dhewi Bayu

Beri Komentar