Inspirasi Makeup untuk Bukber bareng Teman, Tampilkan Aura Fresh dan Menawan

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Kamis, 21 Maret 2024 15:21
Inspirasi Makeup untuk Bukber bareng Teman, Tampilkan Aura Fresh dan Menawan
Tetap tampil fresh saat puasa, intip ide makeup untuk bukber selama bulan Ramadan.

Dalam bulan suci Ramadan, momen buka bersama dengan keluarga maupun teman menjadi menjadi hal yang cukup dinanti-nantikan. Bagi wanita, bukber menjadi kesempatan untuk mengekspresikan diri melalui penampilan, termasuk makeup

Makeup menjadi sesuatu yang penting untuk menambahkan kecantikan pada penampilan dan mampu membangun rasa percaya diri saat berkumpul bersama teman-teman. Namun, dalam suasana yang santai dengan penuh kehangatan tersebut, penting untuk memilih ide makeup untuk bukber yang sesuai agar terlihat fresh dan menawan tanpa terlihat berlebihan. 

Diazens, ini nih beberapa ide makeup untuk bukber yang dapat kamu jadikan referensi.

1 dari 5 halaman

No-Makeup Makeup Look

Makeup Untuk Bukber - No-Makeup Makeup Look © Diadona© instagram.com/hanggini

No-makeup makeup look adalah salah satu ide yang cocok untuk makeup untuk bukber karena tampilannya yang natural seperti tidak pakai makeup. Tampilannya tidak hanya terlihat segar dan bersinar, tetapi juga memperlihatkan kecantikan alami wajah tanpa terlihat berlebihan. 

Untuk makeup bukber dengan look ini, kamu bisa menghindari penggunaan eyeliner hitam pekat dan berlebihan. Untuk makeup mata, kamu cukup aplikasikan sedikit eyeshadow hitam agar terlihat sedikit shadow dan tambahkan sedikit maskara. 

Peachy Look

Makeup Untuk Bukber - Peachy Look © Diadona© instagram.com/juliaprt7

Untuk menciptakan tampilan makeup untuk bukber, kamu dapat mencoba peachy look yang fresh. Tampilan yang dominan warna-warna peach dan coral memberikan kesan hangat dan menyegarkan. 

Makeup untuk bukber ini difokuskan pada bagian mata dengan mengaplikasikan eyeshadow warna peach dan sentuhan shimmer di tengah kelopak mata. Tambahkan eyeliner tipis untuk buat dimensi pada mata. Jangan lupa pakai blush on berwarna peach di pipi.

2 dari 5 halaman

Soft Glam Makeup

Makeup Untuk Bukber - Soft Glam Makeup © Diadona© instagram.com/sashfir

Untuk menciptakan tampilan makeup yang elegan namun tetap terlihat lembut untuk acara bukber, soft glam makeup adalah pilihan yang tepat. Dengan tampilan yang mengusung sentuhan glamor yang lembut dengan penekanan pada mata yang dramatis, tapi tetap menunjukkan kesan elegan. 

Fokus pada bagian mata, aplikasikan eyeshadow netral seperti warna cokelat tua lalu diberikan glitter di tengah kelopak mata. Aplikasikan eyeliner sepanjang garis bulu mata atas untuk menambahkan kesan dramatis.

Jangan lupa untuk menambah wing liner yaa.. Makeup untuk bukber ini bisa kalian tambahkan sedikit blush on dan lipstik dengan warna yang tidak mencolok untuk menampilkan kesan glamor. 

Nude Makeup

Makeup Untuk Bukber - Nude Makeup © Diadona© instagram.com/aiinasution_

Nude makeup untuk bukber bisa kamu gunakan untuk tampilan yang lebih soft dan simpel. Tampilan makeup ini menekankan pada kecantikan alami wajah dengan tambahan makeup minimalis dan warna-warna netral. 

Pada bagian mata kamu bisa gunakan warna netral seperti cokelat muda dan krem, diikuti dengan maskara untuk memberikan definisi pada mata. Untuk warna blush on kamu bisa gunakan peach tua tipis saja. Warna lipstik makeup untuk bukber ini bisa kamu gunakan warna nude.

3 dari 5 halaman

Pinky Makeup

Makeup Untuk Bukber - Pinky Makeup © Diadona© instagram.com/stephaniewose

Makeup dengan sentuhan warna pink merupakan pilihan yang manis. Tampilan makeup ini memberikan kesan yang lembut dan feminin. Sangat cocok kamu gunakan look ini sebagai makeup untuk bukber. 

Untuk mendapatkan look ini, tentu saja kamu harus menyiapkan eyeshadow bernuansa pink. Selain itu, kamu harus menyiapkan blush on dan lipstik yang memiliki nuansa pink yang manis agar makeup untuk bukber terlihat lebih segar. 

Glowy Makeup

Makeup Untuk Bukber - Glowy Makeup © Diadona© instagram.com/kiaraleswara

Makeup dengan sentuhan glowy adalah pilihan yang sempurna untuk tampil segar dalam acara berbuka puasa bersama teman. Tampilan ini berfokus pada kulit yang terlihat lebih bercahaya dan bersinar menciptakan kesan sehat. 

Persiapan mendapatkan look ini dimulai dari memilih complexion yang memiliki dewy finish. Setelah itu kamu bisa menyempurnakan makeup dengan menambahkan highlighter.

4 dari 5 halaman

Arabian Look

Makeup Untuk Bukber - Arabian Look © Diadona© instagram.com/jourimanzky_

Makeup untuk bukber dengan tema Arabian look cocok untuk kamu yang terlihat lebih effort dan dramatis. Tampilan makeup ini memberikan look ciri khas makeup Timur Tengah yang bold dengan penekanan mata dan bibir yang berani. 

Makeup look ini fokus pada area mata yang tajam dengan eyeshadow gelap dan bulu mata yang lebat, dilengkapi warna bibir yang bold dan terlihat full. Dengan tampilan makeup untuk bukber bertema Arabian look, kamu akan terlihat anggun dan menawan saat berbuka puasa bersama teman-teman. 

Beri Komentar