Kenali Yuk Kesalahan yang Sering Kita Lakukan saat Pakai Masker Peel Off!

Reporter : Devi Puspitasari
Kamis, 4 Juni 2020 20:30
Kenali Yuk Kesalahan yang Sering Kita Lakukan saat Pakai Masker Peel Off!
Sering juga nggak ngelakuin hal ini?

Saat pakai masker, kamu suka masker jenis apa nih? Saat ini jenis masker memang sangat beragam ya. Salah satunya masker peel off.

Jenis masker satu ini cukup digemari selain kaya manfaat, kita juga nggak perlu lagi ribet-ribet mencuci muka setelah menggunakannya, sama seperti sheet mask.

Tapi, yakin nih selama ini kamu pakai masker peel off dengan benar? Dikutip dari bebeautiful.in,  cek yuk sederet kesalahan yang biasanya kita lakukan saat pakai masker peel off.

1 dari 5 halaman

Gak Menggunakan Masker yang Tepat

Ilustrasi memakai masker peel offIlustrasi memakai masker peel off © freepik.com/ @ diana.grytsku

Seperi yang kita tahu, masker peel off terdiri dari berbagai macam varian dengan kandungan bahan yang berbeda-beda. Karena itu, mengetahui tipe kulit kita lebih dulu sangat penting agar bisa menentukan masker yang tepat. Jangan asal pilih, ya.

Bila kamu memiliki tipe kulit yang kering, gunakan masker peel off dengan kandungan yang melembapkan seperti glycerin dan hyaluronic acid.

Sebaliknya, jika tipe kulit kamu cenderung berminyak, pilih masker yang mengandung charcoal atau berbentuk clay yang bisa membantumu mengontrol minyak berlebih.

2 dari 5 halaman

Menggunakan Masker secara Berlebihan

Masker peel off memang bisa membantumu mengatasi berbagai masalah kulit seperti mengurangi komedo dan mengangkat kotoran dari pori-pori. Tapi bukan berarti kamu bisa menggunakannya setiap hari ya.

Menggunakan masker peel off terlalu sering justru bisa berisiko membuat kulitmu jadi lebih kering, menyebabkan iritasi, sampai menyumbat pori-pori. Karena itu, cukup gunakan masker peel off sekali seminggu dan setelahnya jangan lupa gunakan pelembap.

3 dari 5 halaman

Melepas Masker dengan Kasar

Ilustrasi melepas masker peel offIlustrasi melepas masker peel off © rodpub.com

Meski kadang kita merasa gemas saat melepas masker peel off, sebisa mungkin hindari melepaskannya secara kasar ya. Melepas masker dengan kasar bisa berakibat merusak lapisan luar kulit dan menimbulkan kemerahan serta iritasi. Kamu bisa melepas masker peel off dari arah samping dulu untuk meminimalisir terjadinya iritasi ini.

4 dari 5 halaman

Membiarkan Masker Mengering dalam Waktu Lama

Kadang kita juga suka nih lupa waktu dan membiarkan masker peel off dalam waktu cukup lama. Ternyata, hal ini bisa menyebabkan iritasi lho.

Biasanya, masker peel off hanya perlu didiamkan sekitar 20 menit aja. So, sebisa mungkin jangan melebihi waktu yang direkomendasikan ya. Untuk menghindari hal ini, kamu bisa memasang timer di handphone kamu sebelum memakai maker. Jadi, kamu tahu nih kapan harus melepaskannya.

5 dari 5 halaman

Memakai Masker saat Kulit Sensitif

Ilustrasi memakai masker peel offIlustrasi memakai masker peel off © sheknows.com

Terakhir, nggak jarang kita menggunakan masker peel off saat kulit sedang sensitif. Hal ini malah bisa menyebabkan kulit jadi iritasi.

Biasanya, kulit dalam kondisi yang sensitif setelah melakukan perawatan dokter atau saat kulit sedang terlalu kering. Bila kamu mengalami keduanya, hindari memakai masker peel off dulu ya.

Nah, itu dia sederet kesalahan yang biasanya kita lakukan saat menggunakan masker peel off. Kalau kamu, pernah juga nggak ngelakuin hal di atas?

Beri Komentar