Katanya Lipstik Merah Bikin Pria Terpikat, Beneran Nggak sih?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Rabu, 8 Juli 2020 14:15
Katanya Lipstik Merah Bikin Pria Terpikat, Beneran Nggak sih?
Beneran terpikat atau malah ilfeel nih?

Banyak yang bilang, pria itu menyukai wanita yang berdandan natural. Tapi anehnya, perempuan dengan make up tebal pun kadang masih mencuri perhatian mereka loh.

Satu hal juga yang seringkali menuai perdebatan. Sebenernya lipstik merah tuh bikin pria ilfeel atau justru terpikat dengan perempuan sih?

1 dari 3 halaman

Nah ternyata, ada sebagian pria yang menganggap bahwa lipstik merah justru bisa membuat perempuan jadi lebih cantik dan berkelas loh.

Hal ini diperkuat dengan penelitian di University of Manchester yang menyatakan bahwa lipstik merah menimbulkan kesan menawan bagi si pemakai dan berhasil membuat pria jadi lebih tertarik.

2 dari 3 halaman

Ilustrasi Perempuan Memakai Lipstick Merah © Diadona

Dalam penelitian tersebut, sejumlah responden pria diminta melihat foto perempuan yang memakai lipstik merah, pink, dan tidak memakai lipstik. Hasilnya, pria cenderung menatap perempuan yang memakai lipstik merah lebih lama daripada perempuan lainnya.

3 dari 3 halaman

Penelitian serupa juga pernah dilakukan, dengan meneliti hubungan antara uang tip dengan lipstik yang digunakan seorang pelayan. Hasilnya, pria juga cenderung memberi tip yang jauh lebih banyak pada pelayan yang memakai lipstik merah daripada pelayan lainnya.

Setelah ditelaah lebih dalam, diperoleh kesimpulan bahwa lipstik merah memang menimbulkan kesan tegas, berani bahkan sensual bagi pemakainya. Maka nggak mengherankan jika mereka cenderung lebih mudah menarik perhatian dari para pria.

Beri Komentar