Sering Gak Sadar, 5 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Bulu Matamu Jadi Tipis!

Reporter : Devi Puspitasari
Senin, 15 Juni 2020 22:30
Sering Gak Sadar, 5 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Bulu Matamu Jadi Tipis!
Hayo, sering nglakuin ini nggak?

Tentu kebanyakan orang pengin ya punya bulu mata yang lebat dan lentik. Nggak jarang kita melakukan berbagai cara mulai dari pakai maskara sampai tanam bulu mata. Memang nggak bisa dipungkiri, bulu mata yang lebat dan lentik bisa memengaruhi penampilan wajah kita.

Tapi sayangnya, tanpa kita sadari kebiasaan yang kita lakukan malah buat bulu mata jadi menipis lho. Kebiasaan apa saja sih itu? Melansir dari Fimela, berikut Diadona rangkum 5 kebiasaan yang bisa bikin bulu matamu menipis.

1 dari 5 halaman

Sering Menggunakan Maskara

Ilustrasi menggunakan maskara © Diadona

Maksara memang jadi andalan ya buat melentikkan bulu mata sekaligus menambah volume. Tapi di lain sisi, maskara juga bisa buat bulu matamu menipis lho. Hal ini nggak lepas dari kebiasaan kita saat membersihkan maskara yang kadang suka dengan cara digosok.

Apalagi saat menggunakan maskara waterproof ya. Menggosok terlalu kuat, nggak hanya bikin bulu matamu jadi rontok tapi juga bisa berdampak nggak baik lho buat pertumbuhan bulu mata.

2 dari 5 halaman

Kebiasaan Makeup yang Salah

Kebiasaan satu ini sayangnya nggak hanya berdampak pada bulu mata saja, tapi juga keseluruhan wajah. Nah, untuk bulu mata pastikan kamu menggunakan maskara dengan kualitas yang baik ya.

Kualitas maskara yang buruk hanya bakal menciptakan gumpalan pada bulu matamu. Selain itu, hindari tidur dengan kondisi yang masih memakai maskara. Hal ini bisa berdampak buruk pada akar bulu matamu.

Satu lagi, pastikan kamu nggak pakai produk maskara kadaluwarsa ya dan ganti maskara kamu gunakan setiap tiga bulan sekali.

3 dari 5 halaman

Memakai Pembersih yang Salah

Ilustrasi menghapus makeup mata © Diadona

Saat ini, sdah banyak berbagai pembersih wajah dengan berbagai tekstur dan formula. Sebisa mungkin hindari menggunakan produk pembersih wajah yang kasar ya dan facial wash untuk membersihkan makeup.

Untuk tetap menjaga bulu mata tetap kuat dan indah, kamu bisa menggunakan makeup remover yang khusus untuk mata. Biasanya, pembersih jenis ini memiliki formula yang ringan di kulit.

4 dari 5 halaman

Menggosok Mata

Kamu suka kucek-kucek mata? Siapa sangka, kebiasaan kita satu ini bisa bikin bulu mata jadi rontok lho bila kita melakukannya terlalu kuat. Untuk menumbuhkan bulu mata lagi, tentu saja memerlukan waktu yang akhirnya membuat bulu mata kita jadi menipis.

Selain itu, menggosok mata secara konstan bisa menyebabkan timbulnya garis-garis halus dan kerutan di area mata lho. Pasalnya, kulit di sekitar mata kita sangat rentan.

5 dari 5 halaman

Kesalahan dalam Diet

Ilustrasi Perempuan Diet © Diadona

Diet yang salah juga ikut berkontribusi lho dalam membuat bulu matamu mejadi tipis. Hal ini disebabkan karena kurangnya vitamin dan mineral selama diet.

Karena itu, tubuhmu jadi nggak memiliki nutrisi yang cukup untuk menumbuhkan bulu mata. So, selama diet pastikan kamu tetap mengonsumsi makanan yang kaya vitamin, mineral, dan antioksidan ya.

Nah, itulah sederet kebiasaan yang bisa membuat bulu matamu menipis. Dari sederet kebiasaan di atas, hayo mana nih yang biasanya kamu sering lakuin?

Beri Komentar