Sambut New Normal, Berikut 6 Tips Makeup yang Perlu Diperhatikan

Reporter : Devi Puspitasari
Jumat, 19 Juni 2020 07:30
Sambut New Normal, Berikut 6 Tips Makeup yang Perlu Diperhatikan
Siap sambut new normal, nih.

Saat ini, menggunakan masker kain bisa dikatakan sebagai sebuah kebutuhan dan new normal di masa pandemi seperti sekarang. Tentu, sedikit banyak hal ini memberikan pengaruh pada kebiasaan kita, termasuk soal makeup.

Penggunaan masker yang bakal sering dilakukan, nampaknya membuat kita juga harus menyesuaikan makeup yang digunakan. Apa aja sih penyesuainnya? Dilansir dari Real Simple, berikut sederet tips bermakeup di masa new normal.

1 dari 6 halaman

Awali dengan Pelembap yang Menghidrasi

Ilustrasi Pelembab Wajah © Diadona

Saat ini tentu kita akan cukup sering menggunakan masker ya. Namun penggunaan masker terlalu lama bisa juga mengakibatkan iritasi karena adanya gesekan pada kulit.

Nah, untuk mengatasinya, kamu bisa memakai pelembap yang lebih berat sebelum mengaplikasikan makeup sehingga bisa tercipta semacam penghalang dan menghindari gesekan.

2 dari 6 halaman

Aplikasikan Primer dan Setting Powder

Ilustrasi menggunakan primer © Diadona

Deenihan mengatakan primer dan bedak yang baik akan membantu menjaga foundationmu nggak bergeser maupun pindah ke masker kain. Kamu bisa menggunakan primer yang mattifying, kemudian baru deh set dengan pressed atau loose translucent powder.

3 dari 6 halaman

Gunakan Foundation yang Ringan dan Non-komedogenik

Ilustrasi Foundation © Diadona

Di maaa pandemi saat ini, perlu nih sedikit mengubah foundation yang kamu gunakan untuk mencegahnya menempel pada masker. Kamu bisa menggunakan foundation ringan seperti BB Cream dengan SPF sebagai alternatif.

Tapi pastikan ia bersifat non-komedogetik ya agar nggak menyumbat pori-pori kulit. Satu lagi, tetap jangan lewatkan sunscreen ya untuk melindungi kulitmu dari efek buruk paparan sinar matahari.

4 dari 6 halaman

Pakai Lip Balm Ketimbang Lipstik

Perempuan Memakai Lip Balm © Diadona

Karena menggunakan masker, percuma dong ya bila kita menggunakan lipstik. Apalagi, kadang lipstik juga bisa menempel pada masker. Solusinya, kamu bisa menggunakan lip balm yang sekaligus bisa memberikan nutrisi pada bibirmu.

" Menggunakan lip balm yang mengandung humektan dan oklusif seperti shea butter bisa memberikan perlindungan agar bibir nggak kering selama memakai masker," kata Marnie Nussbaum, dokter kulit bersertifikat yang berbasis di New York.

5 dari 6 halaman

Gunakan Highlighter dan Eyeshadow Shimery

Ilustrasi Perempuan Pakai Highlighter © Diadona

Eyeshadow dengan tekstur yang shimmer bisa memberikan kesan bercahaya dan menarik lho pada penampilanmu. Nggak hanya di bagian kelopak, jangan lupa aplikasikan juga di bawah mata ya agar memberikan kesan mata yang lebar. Terakhir, aplikasikan highlighter favorit untuk memberikan kesan glowing pada wajah.

6 dari 6 halaman

Tetap Perhatikan Alis Mata

Ilustrasi Alis Mata © Diadona

Membuat alis tetap rapi juga nggak kalah penting lho untuk membuat penampilanmu semakin sempurna. Kamu bisa menggunakan browcara untuk menambah volume alis, tapi sebelumnya jangan lupa sikat dan gunakan pensil alis dulu ya.

Nah, itu dia sederet tips bermakeup di masa new normal yang bisa kamu coba. Tertarik mencoba?

Beri Komentar