Mengenal Jenis Perawatan Wajah yang Populer di Klinik Kecantikan, Pengen Cobain yang Mana Aja?

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Kamis, 29 Februari 2024 18:29
Mengenal Jenis Perawatan Wajah yang Populer di Klinik Kecantikan, Pengen Cobain yang Mana Aja?
Ingin memiliki kulit wajah dambaan? simak jenis perawatan wajah di klinik kecantikan yang bisa Diazens coba!

Perawatan wajah sangat penting dilakukan untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Mengunjungi klinik kecantikan untuk melakukan beberapa jenis perawatan wajah menjadi pilihan banyak orang. Dengan melakukan beberapa perawatan di klinik kecantikan, pastinya kita berharap bisa mendapatkan kulit wajah yang menjadi dambaan semua orang yaitu kulit yang bersih, cerah, dan awet muda. 

Klinik kecantikan memiliki beberapa pilihan jenis perawatan wajah yang dapat dijadikan solusi permasalahan kulit wajah seperti, jerawat, kusam, hiperpigmentasi, dan pori-pori besar, hingga komedo. Walaupun kebanyakan masalah kulit wajah tidak terlalu membahayakan, tapi jika tidak diatasi bisa mempengaruhi penampilan kalian, lho!

Buat kamu yang masih asing dengan dunia perawatan wajah, yuk simak artikel ini untuk mengenal jenis perawatan wajah di klinik kecantikan dan fungsinya.



1 dari 5 halaman

Facial 

Jenis Perawatan Wajah - Facial © Diadona© Traveloka Health

Facial adalah jenis perawatan wajah yang umum ada di klinik kecantikan yang prosesnya disesuaikan dengan kebutuhan kulit. Prosesnya meliputi ekstraksi komedo dengan alat professional, eksfoliasi, masker wajah dan terakhir pengaplikasian toner. 

Manfaat jenis perawatan wajah facial ini dapat membantu membersihkan kulit wajah sekaligus menjaganya agar tetap sehat. Pemijatan yang dilakukan pada proses facial membantu meningkatkan regenerasi sel kulit. Selain itu, treatment ini mampu mencegah jerawat serta merawat bekasnya. 

Suntik DNA Salmon

Jenis Perawatan Wajah - Suntik DNA Salmon © Diadona© pyfahealth.com

Jenis perawatan wajah yang satu ini sedang banyak peminatnya. Suntik DNA Salmon dapat membantu mengencangkan dan mencerahkan kulit. Prosedur yang dilakukan treatment ini adalah dengan menyuntikkan DNA salmon ke bawah permukaan kulit. 

Suntik DNA salmon merupakan jenis perawatan wajah yang dipercayai dapat membantu mengatasi permasalahan kulit wajah seperti, mengurangi tanda-tanda penuaan dini, melindungi kulit dari efek radiasi matahari, serta optimalisasi proses regenerasi sel kulit.

2 dari 5 halaman

Chemical Peeling 

Jenis Perawatan Wajah - Chemical Peeling © Diadona© shutterstock.com/g/

Jenis perawatan wajah chemical peeling mampu menjadi solusi mengatasi masalah perubahan warna kulit wajah, misalnya flek dan bercak kehitaman pada wajah. Selain itu, treatment ini juga dapat mengatasi hiperpigmentasi dan masalah jerawat. 

Proses yang dilakukan adalah menggunakan spons dan cairan kimia tertentu untuk merangsang pengelupasan kulit mati. Dengan demikian, jenis perawatan wajah ini dapat membantu terangkatnya debu dan minyak berlebih pada kulit wajah. 

Meso Glow 

Jenis Perawatan Wajah - Meso Glow © Diadona© rumahfacial.com

Salah satu alternatif jenis perawatan wajah untuk menyembuhkan kulit rusak akibat sinar matahari adalah perawatan meso glow. Proses perawatan meso glow dilakukan dengan menyuntikkan serum secara langsung ke dalam kulit yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit. 

Tetapi, jenis perawatan wajah yang satu ini tidak disarankan untuk pasien yang sedang hamil dan menyusui, ya!

3 dari 5 halaman

Botox

Jenis Perawatan Wajah - Botox © Diadona© miracle-clinic.com

Botox merupakan jenis perawatan wajah yang berguna untuk merileksasikan otot untuk menghilangkan kerutan dan mengencangkan kulit. Cara kerja botox yaitu dengan memblokir aktivitas saraf dan otot, sehingga otot akan melemah yang membuat keriput di lokasi penyuntikan jadi berkurang. 

Jenis perawatan wajah ini dilakukan dengan menyuntikkan obat yang berasal dari bakteri Clostridium botulinium. Lokasi penyuntikan biasanya di dahi untuk mengurangi kerutan dan rahang untuk membantu mengecilkan otot rahang. 

Laser Wajah

Jenis Perawatan Wajah - Laser © Diadona© Liputan6.com/Immanuel Antonius

Jenis perawatan wajah laser digunakan untuk meremajakan kulit dengan cara mengencangkan kulit, mengecilkan pori-pori, dan menyamarkan garis-garis halus di wajah. Selain itu, perawatan ini  mampu mengatasi jerawat yang meradang dan mampu memudarkan flek hitam pada wajah. 

Cara kerja treatment ini adalah dengan mengangkat lapisan kulit mati menggunakan sinar Intense Pulse Light. Jenis perawatan wajah laser mampu membuat kulit wajah menjadi lebih kencang, cerah, dan terlihat awet muda. 

4 dari 5 halaman

Collagen Induction Therapy (Microneedling)

Jenis Perawatan Wajah - Microneedling © Diadona© marvee.id

Microneedling merupakan jenis perawatan wajah yang menggunakan jarum kecil untuk menusuk kulit bertujuan menghasilkan kolagen dan jaringan kulit baru agar kulit tampak halus dan kencang. Treatment ini dapat mengobati berbagai bekas luka, kerutan, dan pori-pori besar. 

Jenis perawatan wajah yang cukup populer ini bertujuan untuk memperbaiki tekstur kulit wajah dengan meningkatkan produksi kolagen dalam kulit. Gimana Diazens? apakah berminat? 

Filler Wajah

Jenis Perawatan Wajah - Filler © Diadona© Halodoc

Filler merupakan zat seperti gel yang dapat disuntikkan di bawah kulit untuk meningkatkan kontur wajah yang hilang. Jenis perawatan wajah ini dapat menghilangkan bekas jerawat dan kerutan hingga dapat mempercantik bentuk hidung, bibir, dan pipi. 

Proses jenis perawatan wajah ini dengan cara menyuntikkan bahan filler ke wajah, dan dilakukan pijatan lembut. Setelah melakukan perawatan, dianjurkan untuk menghindari paparan sinar matahari dan tidak mengonsumsi minuman alkohol maupun kopi. 

5 dari 5 halaman

Nah, itulah beberapa jenis perawatan wajah di klinik kecantikan yang dapat kamu coba. Ingat, sebelum kalian lakukan perawatan ada baiknya konsultasi dengan dokter yang tersedia di klinik tersebut untuk menyesuaikan perawatan apa yang cocok dengan kondisi kulit kamu. 

Setelah mengenal jenis perawatan wajah, treatment apa yang menarik buat Diazens coba? Komen di bawah ini ya!

 

Editor: Dianra Anggarani

Beri Komentar