Jangan Sepelekan, Posisi Tidur Ini Bisa Bikin Wajah Jadi Jerawatan lho!

Reporter : Devi Puspitasari
Jumat, 19 Juni 2020 19:30
Jangan Sepelekan, Posisi Tidur Ini Bisa Bikin Wajah Jadi Jerawatan lho!
Posisi tidur yang seperti apa ya kira-kira?

Membayangkan kasur yang empuk dan selimut yang hangat, jadi langsung pengin melompat ke kasur ya. Tidur memang selalu jadi primadona bagi kebanyakan orang dan kebutuhan tentunya.

Setiap orang pasti punya cara tidur yang berbeda-beda ya. Ada yang lebih suka miring ke kanan, ke kiri, meringkuk, tengkurap atau mungkin terlentang.

Tapi siapa sangka, hal yang kadang nggak kita anggap serius ini malah bisa memengaruhi kulit lho. Posisi tidur yang salah bisa memicu timbulnya jerawat dan masalah kulit lainnya.

Posisi tidur seperti apa sih itu? Simak ulasannya yang dilansir dari Shemazing berikut ini yuk.

1 dari 3 halaman

Bisa Menimbulkan Jerawat

Ilustrasi tidur tengkurap © Diadona

Yup, tidur dengan tengkurap.

Tak jarang kebanyakan dari kita suka tidur tengkurap dengan wajah yang diletakkan di atas bantal yang lembut dan halus. Nyaman dong pastinya. Tapi tidur dengan posisi ini ternyata membawa efek buruk lho bagi kulit.

Penelitian yang dilakukan oleh Layanan Penilaian dan Penasihat Tidur UK menemukan bahwa kebanyakan orang yang tidur dengan tengkurap bisa menyebabkan timbulnya jerawat.

2 dari 3 halaman

Ilustrasi Wajah Berjerawat © Diadona

Para ahli mengungkapkan bahwa tidur dengan wajah yang menempel pada bantal menyebabkan Acne Mechanica. Hal ini disebabkan oleh gesekan dan tekanan berlebihan pada kulit.

Mereka menjelaskan bahwa tidur dengan cara seperti ini membuat terlalu banyak beban pada kulit kita akibat dari posisi tubuh. Tak hanya jerawat, tidur dengan cara tengkurap juga bisa menyebabkan keriput dan kulit bengkak.

3 dari 3 halaman

Posisi Tidur Terbaik

Lalu, tidur seperti apa sih yang dianjurkan? Menurut para peneliti, posisi tidur terbaik yakni dengan cara telentang. Mereka mengklaim bahwa tidur telentang bisa membuat kulit kita lebih sehat.

Selain itu, tidur dengan posisi telentang juga bisa mengurangi risiko keriput dan sakit leher serta punggung. So, apa tidur kamu sudah benar selama ini?

Beri Komentar