Jadi Kunci Awet Muda Para Perempuan Jepang, Ini Gerakan Pijat Wajah yang Ampuh Cegah Keriput

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 30 Desember 2022 16:15
Jadi Kunci Awet Muda Para Perempuan Jepang, Ini Gerakan Pijat Wajah yang Ampuh Cegah Keriput
Wajib coba biar kulit tetap kencang nggak kendur~

Bicara soal kesehatan dan keindahan kulit, maka Jepang bisa dijadikan sebagai referensi. Perempuan Jepang terkenal dengan kulit yang indah dan sehat, serta awet muda secara alami.

Ternyata, salah satu cara untuk menjaga kondisi kulit adalah dengan melakukan pijatan di area wajah hingga kepala. Melansir dari Vogue, pijatan menjadi kunci utama resep awet muda bagi para perempuan di Jepang.

1 dari 6 halaman

Keiko Suyama, seorang jurnalis fashion dan beauty asal Jepang yang kini berbasis di Paris mengungkap, " Di Jepang, pijat wajah jadi aktivitas sehari-hari yang sangat dihargai oleh semua perempuan untuk mencegah keriput dan mengencangkan wajah yang kendur."

Secara umum, pijatan di wajah bisa memberi tiga manfaat untuk memperbaiki penyebab kendur di wajah, mulai dari kekakuan, otot yang lemah, hingga hilangnya elastisitas. Berikut ada sejumlah gerakan pijatan yang bisa kamu coba sendiri rumah, check this out~

2 dari 6 halaman

1. Buat otot di wajah jadi lebih rileks

Pertama, kamu perlu membuat otot-otot yang ada di wajah menjadi lebih rileks. Gerakan yang bisa dilakukan yakni dengan meletakkan kedua telapak tangan di atas telinga dan tekan ke atas kira-kira lima kali. Lakukan gerakan ini dengan mulut sedikit terbuka.

3 dari 6 halaman

2. Pijat di lipatan nasolabial

Langkah selanjutnya yakni dengan melakukan pijatan di area lipatan nasolabial atau lipatan di area smile line. Tempatkan telunjuk dan jari tengah di belakang telinga, sedangkan ibu jari ditempatkan di pelipis secara diagonal. Buka dan tutup mulut sebanyak lima kali, sambil memijat masing-masing area di sekitar atas telinga.

4 dari 6 halaman

3. Lakukan pijatan area mata

Untuk mengurangi keriput di area mata, lakukan pijatan dengan mengepalkan kedua tangan. Pakai buku jari tengah dengan membentuk lingkaran kecil di sepanjang garis rambut. Ulangi gerakan ini sebanyak lima kali.

Kemudian, pakai ujung jari untuk memijat di sepanjang bagian tengah dahi atau atas mata ke arah tengkuk. Pijat dengan gerakan melingkar untuk mengencangkan area mata.

5 dari 6 halaman

4. Beri pijatan untuk dagu

Terakhir, tutup dan kepalkan kedua tangan. Letakkan jari tengah di belakang kepala dengan tinggi sejajar dengan telinga. Beri tekanan sebanyak lima kali. Gerakan ini dilakukan untuk mengencangkan dagu yang turun ke area leher.

Beri Komentar