Intip Desain Unik Lipstik Berbentuk Kartu, Wujud Inovasi dari Budaya China Kuno

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 21 Mei 2021 15:15
Intip Desain Unik Lipstik Berbentuk Kartu, Wujud Inovasi dari Budaya China Kuno
Pemakaiannya simpel banget loh!

Pemulas bibir atau lipstik adalah salah satu makeup andalan para wanita. Dengan beragam tipe yang ditawarkan, lipstik dipercaya mampu membuat penampilan seseorang kian menarik.

Bukan cuma beragam tipe atau warna yang ditawarkan, produsen makeup pun mulai berlomba-lomba untuk membuat desain lipstik yang unik. Namun, pernha nggak sih kamu menemukan lipstik dengan desain berupa kartu?

Melansir dari odditycentral, desainer bernama Yuru Zhang baru-baru ini memenangkan kompetisi dengan lipstik dengan bentuk unik. Desain yang dibuat oleh Zhang merupakan inovasi dan kreasi dari cara wanita China mengaplikasikan pemulas bibir ratusan tahun lalu.

1 dari 3 halaman

Ilustrasi Yanzhi Lipstick Card © Diadona

Terinpirasi dari lembaran kertas mengandung pigmen yang biasa digunakan wanita China berabad-abad silam, Zhang memilih membuat tempat lipstik berbentuk kartu. Tak hanya desainnya yang simpel, pengaplikasiannya pun cukup sederhana.

Pengguna lipstik ini cukup mendorong bagian belakang wadah dengan perlahan, lalu tekan bibir ke kertas tersebut untuk mengaplikasikan lipstik. Jika sudah, lembaran lipstik bisa ditarik/dimasukkan kembali ke dalam wadah.

2 dari 3 halaman

Ilustrasi Yanzhi Lipstick Card © Diadona

Meski hal ini terinspirasi dari budaya kuno, Zhang tetap berusaha memasukkan kesan modern agar tetap seimbang.

" Saya mendapat inspirasi dari lipstik Tiongkok kuno. Yanzhi adalah lipstik Tiongkok kuno. Ini memiliki cara berbaikan yang sangat tidak biasa. Wanita hanya perlu menyesapnya untuk make up. Motivasi kami adalah membuat produk kuno ini lebih cocok untuk digunakan dalam kehidupan modern," ujar Yuru Zhang.

Beri Komentar