Yuk Cobain Triple Cleansing, Trik Jitu untuk Hapus Make Up Tebal Tanpa Sisa

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 4 Maret 2021 15:15
Yuk Cobain Triple Cleansing, Trik Jitu untuk Hapus Make Up Tebal Tanpa Sisa
Make up bersih nggak bersisa, ternyata begini caranya..

Make up atau riasan di wajah bukan hal yang asing lagi bagi para perempuan. Apalagi jika memang dituntut untuk tampil sempurna dan paripurna, make up adalah penyelamat yang paling bisa diandalkan.

Meski bisa jadi penyelamat penampilan, ada kalanya make up jadi bencana jika nggak dibersihkan secara sempurna loh. Apalagi bagi kamu-kamu yang demen pakai make up berlapis-lapis, maka tentunya harus dibersihkan secara maksimal agar nggak bersisa di wajah.

1 dari 5 halaman

Jika selama ini ada teknik yang disebut double cleansing, ternyata ada yang lebih ampuh dan lengkap loh. Itulah triple cleansing, yakni metode yang lebih ampuh membersihkan make up tanpa sisa.

Penasaran seperti apa tahapannya? Yuk, simak selengkapnya!

2 dari 5 halaman

1. Aplikasikan makeup wipes/cleansing wipes

Ilustrasi Membersihkan Make Up © Diadona

Jika kamu menggunakan make up tebal, maka langkah pertama yang bisa kamu lakukan untuk membersihkan make up yakni dengan memakai makeup wipes. Makeup wipes merupakan tisu basah khusus yang berisi cairan pembersih make up.

Kombinasi tisu dan cairan pembersih ini biasanya memang diformulasikan untuk membersihkan lapisan-lapisan terluar dari make up yang menempel di wajah. Cukup pakai 1-2 lembar makeup wipes ini Girls, dan pastikan bukan tisu basah bayi yaa..

3 dari 5 halaman

2. Pakai cleansing oil/balm

Ilustrasi Membersihkan Wajah © Diadona

Tahap selanjutnya yakni dengan memakai cleanser berbahan oil atau balm. Cara ini juga terbilang cukup efektif sekaligus aman karena bisa meminimalisir timbulnya iritasi.

Cukup dengan mengaplikasikan cleansing oil/balm ke area wajah leher. Gosok secara lembut kira-kira 30-60 detik, kemudian bilas dengan air bersih.

4 dari 5 halaman

3. Gunakan Facial foam/wash

ilustrasi membersihkan wajah © Diadona

Yang terakhir yakni tuntaskan dengan menggunakan facial foam/wash. Sebisa mungkin, pilih yang sesuai dengan kondisi kulitmu ya..

Aplikasikan di wajah leher, kemudian gosok secara lembut antara 20-30 detik. Bilas dengan air bersih sampai nggak ada sisa sabun di wajah dan leher.

Beri Komentar