Siapa Bilang Susah, Sederet Tips Makeup Ini Bisa Buat Kamu Terlihat Muda Dalam Sekejap!

Reporter : Devi Puspitasari
Rabu, 25 Maret 2020 06:00
Siapa Bilang Susah, Sederet Tips Makeup Ini Bisa Buat Kamu Terlihat Muda Dalam Sekejap!
Makeup bisa lho buat kamu nampak lebih muda, begini caranya!

Memiliki wajah yang terlihat awet muda bisa dibilang menjadi impian sebagian besar wanita. Mungkin kamu juga salah satunya. Tak hanya skincare, makeup tentu saja bisa mempengaruhi penampilan seseorang.

Tapi, jangan salah ya dalam menggunakan makeup. Bukannya wajah terlihat muda, salah-salah nanti malah terlihat berumur. Nggak mau kan? Dilansir dari newbeauty.com, berikut ini sederet tips yang bisa kamu coba agar terlihat lebih muda.

1 dari 5 halaman

Hindari Eyeshadow Warna Gelap

Ilustrasi Eyeshadow Warna Biru © Diadona

Bila kamu ingin terlihat nampak lebih muda, riasan smokey dengan eyeshadow warna gelap bukanlah pilihan. Shten menyarankan agar menghindari warna gelap yang bisa menonjolkan garis-garis di sekitar mata.

Lalu, riasan seperti apa yang tepat untuk mata? Memilih warna yang lembut dan terang sangat direkomendasikan. Hal ini akan membuat wajahmu terlihat lebih segar dan muda. jangan lupa tambahkan eyeliner juga ya untuk membuat matamu lebih indah.

 

2 dari 5 halaman

Jangan Menggunakan Foundation Terlalu Banyak

Ilustrasi Foundation © Diadona

Menggunakan terlalu banyak foundation ternyata bisa menonjolkan kerutan dan garis-garis halus pada wajah, lho. Jadi, hindari menggunakan make up satu ini secara berlebihan ya. Selain itu, pastikan kamu menggunakan foundation secara merata dan dalam kondisi kulit yang lembab.

3 dari 5 halaman

Dapatkan Kilau Alami dengan Minyak Wajah

Ilustrasi Kulit Glowing © Diadona

Bila kamu menginginkan kulit yang cerah dan berkilau dengan alami, penata rias Branden Malear memiliki triknya. Yaitu, dengan menambahkan minyak wajah pada foundation. Caranya cukup mudah yakni dengan mengoleskan dua atau tiga tetes minyak wajah ke foundation. Tak hanya membuat wajah menjadi glowing secara alami, minyak ini juga bisa membantu melebabkan kulitmu.

4 dari 5 halaman

Gunakan Lipstik Warna Netral dan Lembut

Ilustrasi Lipstik © Diadona

Tak hanya eyeshadow saja, bila kamu ingin nampak lebih muda hindari lipstik berwarna gelap yang bisa membuat penampilanmu nampak tegas. Helena Olivares, penata rias satu ini menyarankan agar menggunakan lipstik warna netral sebagai gantinya. Lipstik berwarna soft pink dan warna netral lainnya akan membuat kulitmu lebih bersih dan cerah.

5 dari 5 halaman

Hati-Hatilah Saat Menggambar Lengkungan Alis

Ilustrasi Alis © Diadona

Lengkungan alis merupakan bagian krusial. Banyak ahli menyarankan agar berhati-hati saat menggambar di area tersebut. Untuk membuatnya nampak natural, gnakan pensil alis taupe untuk mengisi bagian dalam alis. Jangan berlebihan ya, gunakan denan ringan saja untuk menciptakan bentuk alis yang natural.

Nah, itu dia tips makeup agar terlihat lebih muda. Bagaimana, tertarik mencoba?

Beri Komentar