7 Gaya Rambut untuk Wanita Tidak Berhijab saat Lebaran, Pancarkan Pesona yang Anggun dan Kalem

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Senin, 25 Maret 2024 13:25
7 Gaya Rambut untuk Wanita Tidak Berhijab saat Lebaran, Pancarkan Pesona yang Anggun dan Kalem
Sambut momen Hari Raya dengan mempersiapkan penampilan gaya rambut wanita untuk lebaran yang memesona.

Saat Hari Raya, yang menjadi perhatian tidak hanya pakaian, tetapi juga gaya rambut yang memesona dapat menambah kesempurnaan penampilan. Bagi wanita yang tidak mengenakan hijab, pilihan gaya rambut dapat menjadi langkah yang tepat untuk menampilkan keanggunan dan kecantikan.  

Dalam merayakan momen lebaran, kamu bisa berekspresi untuk menampilkan tampilan terbaik melalui gaya rambut agar terlihat lebih rapi dan cantik. Tips untuk kamu agar tetap terlihat segar dan wangi adalah mencuci rambut terlebih dahulu sebelum menata gaya rambut untuk lebaran. 

Dari gaya rambut yang simpel hingga yang mewah, ada beberapa inspirasi gaya rambut wanita untuk lebaran yang dapat disesuaikan dengan kepribadian penggunanya. Berikut inspirasi gaya rambut wanita untuk lebaran yang bisa kamu coba. 

1 dari 4 halaman

Gunakan Turban

Gaya Rambut Wanita Untuk Lebaran - Gunakan Turban © Diadona© instagram.com/arissathegreat

Untuk kamu yang tidak memakai jilbab tetapi ingin terlihat lebih tertutup, bisa gunakan hijab dengan gaya rambut wanita untuk lebaran. Tidak sepenuhnya menutup rambut, turban memberikan gaya yang berbeda dan menarik. Kamu bisa pilih turban dengan berbagai motif dan warna yang sesuai dengan tema outfit yang kamu pakai. 

Memakai turban saat momen Lebaran mampu menjadi solusi yang praktis untuk menyiasati hari yang panas. Dengan mengikat rambut bersama turban, kamu tidak hanya terlihat stylish, tetapi dapat melindungi sebagian rambut dari sinar matahari.

Selain itu, penggunaan turban dapat memberikan kesan rapi dan teratur pada penampilan. 

Gaya Rambut Half Down Braided

Gaya Rambut Wanita Untuk Lebaran - Gaya Rambut Half Down Braided © Diadona© pinterest.com

Gaya rambut wanita untuk lebaran berupa half down braided menjadi pilihan yang menarik bagi kamu yang ingin tampil anggun dan feminin saat merayakan lebaran. Dengan membiarkan sebagian rambut tergerai dan sebagian terkepang di bagian atas, gaya ini dapat menciptakan kesan yang elegan tapi tetap santai. 

Gaya rambut wanita untuk lebaran ini dapat disesuaikan dengan berbagai aksesoris, seperti bunga atau jepitan rambut. Dengan gaya rambut ini, kamu akan tampil memesona di momen Hari Raya. 

Curly Hair dengan Aksesoris Pita

Gaya Rambut Wanita Untuk Lebaran - Curly Hair dengan Aksesoris Pita © Diadona© pinterest.com

Untuk menampilkan kesan ceria pada Hari Raya, kamu bisa menata gaya rambut menjadi curly hair dengan tambahan aksesoris pita. Dengan mengikat setengah bagian rambut kamu ke belakang dan hiasi dengan pita berwarna putih yang membuat kontras dengan warna rambut.

Gaya rambut ini dapat memberikan kesan feminin dan playful. Cobain deh~

2 dari 4 halaman

Cepol dengan Aksesoris 

Gaya Rambut Wanita Untuk Lebaran - Cepol dengan Aksesoris © Diadona© pinterest.com

Untuk gaya yang lebih simpel dan sederhana, kamu dapat mencoba gaya rambut cepol dengan aksesoris scarf yang menjuntai. Dengan menyatukan rambut menjadi cepol yang rapi dan ditambahkan scarf yang menjuntai dapat memikat penampilanmu. 

Gaya rambut wanita untuk lebaran ini memberikan kesan yang menyegarkan. Aksesoris scarf yang menjuntai memberikan gerakan yang indah saat bergerak dan menciptakan kesan elegan. 

Classic Short Hair

Gaya Rambut Wanita Untuk Lebaran - Classic Short Hair © Diadona© instagram.com/jesicaceren

Gaya rambut wanita untuk lebaran berupa classic short hair tak pernah gagal menampilkan keanggunan dan kesan santai pada Hari Raya. Potongan rambut pendek memberikan tampilan yang bersih dan rapi yang memudahkan dalam perawatan sehari-hari.

Dengan gaya yang sederhana namun elegan ini, kamu akan merasa lebih segar dan dapat membangun kepercayaan diri. Classic short hair sebagai gaya rambut wanita untuk lebaran sangat memungkinkan untuk ditambahkan aksesoris seperti bando dan jepit yang dapat menambahkan kesan manis pada penampilan. 

3 dari 4 halaman

Crown Braid

Gaya Rambut Wanita Untuk Lebaran - Crown Braid © Diadona© pinterest.com

Untuk kamu yang ingin tampil elegan, bisa coba gaya rambut wanita untuk lebaran seperti crown braid. Crown braid memberikan sentuhan istimewa dengan menganyam rambut di sekitar mahkota kepala yang menciptakan tampilan berkelas sekaligus cantik. 

Gaya rambut wanita untuk lebaran ini sangat praktis untuk digunakan sepanjang hari. Dengan rambut yang terayam rapi di sekitar mahkota kepala, kamu nggak perlu khawatir rambut yang berantakan atau mengganggu aktivitas saat Hari Raya.

Korean Ponytail 

Gaya Rambut Wanita Untuk Lebaran - Korean Ponytail © Diadona© pinterest.com

Gaya rambut wanita untuk lebaran Korean ponytail menawarkan sentuhan yang sederhana dan manis. Dengan merangkai rambut ke belakang dan mengikatnya seperti ekor kuda, akan menciptakan tampilan yang natural, sekaligus memberi kesan ceria dan anggun. 

Selain itu, gaya rambut wanita untuk lebaran ini sangat nyaman untuk dipakai. Dengan rambut yang terikat rapat, kamu tidak perlu khawatir dengan rambut yang mengganggu momen lebaranmu.

Beri Komentar