13 Foot Cream untuk Atasi Tumit Kering dan Pecah-Pecah, Recommended Banget!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Senin, 29 April 2024 16:29
13 Foot Cream untuk Atasi Tumit Kering dan Pecah-Pecah, Recommended Banget!
Tumit kamu kering dan sering pecah-pecah? Solusinya ada di sini dari harga termurah!

Tumit kering dan pecah-pecah adalah masalah umum yang dapat mengganggu kenyamanan dan kepercayaan diri kita dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Ada berbagai faktor yang menyebabkan kondisi ini, termasuk kurangnya kelembapan alami, tekanan berlebihan pada kaki, gesekan dengan alas kaki yang tidak sesuai, penggunaan sepatu terbuka, serta paparan cuaca yang ekstrem seperti udara kering atau panas.

Sebenarnya, dengan perawatan yang tepat, kamu bisa mengembalikan kelembapan alami kulit kaki kamu dan memperbaiki masalah tersebut. Diadona telah merangkum 13 foot cream yang direkomendasikan untuk membantu mengatasi tumit kering dan pecah-pecah. 

Yuk, simak ulasan selengkapnya~

1 dari 5 halaman

1. Kanna

Foot Cream Untuk Tumit Kering Dan Pecah-Pecah - Kanna © Diadona© shopee.co.id

Kanna hadir dalam bentuk krim yang mengandung lesitin, yang berperan sebagai antioksidan. Lesitin ini berpotensi menjaga kelembapan kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.

Formula dalam produk ini membantu menghaluskan kulit di area telapak kaki yang kasar dan retak, sekaligus menjaga kelembapannya. Harganya terjangkau banget, yakni Rp11.000.

2. Viva Skin Food Cream Extra Care

Foot Cream Untuk Tumit Kering Dan Pecah-Pecah - Viva Skin Food Cream Extra Care © Diadona© Lazada

Viva Skin Food Cream Extra Care mengandung antioksidan yang tinggi seperti Vitamin A yang memberikan perawatan tambahan bagi kulitmu. Formula krim ini yang unik merangsang regenerasi sel kulit, membantu mempertahankan elastisitas kulit, serta melawan tanda-tanda penuaan.

Kamu bisa mengaplikasikan krim ini pada tumit yang kering dan pecah-pecah. Untuk mendapatkannya, kamu cukup merogoh kocek Rp17.300 saja~

3. Azalea Smooth Foot Cream

Foot Cream Untuk Tumit Kering Dan Pecah-Pecah - Azalea Smooth Foot Cream © Diadona© shopee.co.id

Azalea Smooth Foot Cream adalah produk topikal yang bisa kamu aplikasikan tidak hanya pada kaki, tetapi juga pada bagian tubuh lain seperti lutut dan siku. Kandungannya meliputi ekstrak minyak zaitun dan shea butter untuk memberikan kelembutan pada kulit, serta rosehip oil dan vitamin B3 yang berperan dalam mencerahkan kulit.

Produk yang dibanderol dengan harga Rp19.200 ini diklaim dapat membantu mencegah infeksi bakteri yang menjadi penyebab bau tak sedap pada kaki. Gimana, tertarik mencoba?

2 dari 5 halaman

4. Tupepe Foot

Foot Cream Untuk Tumit Kering Dan Pecah-Pecah - Tupepe Foot © Diadona© Lazada

Tupepe Foot mengandalkan lidah buaya sebagai bahan utamanya untuk memberikan kelembapan dan efek menenangkan pada kulit yang pecah-pecah. Kamu bisa menggunakan produk ini secara teratur, baik di pagi hari maupun di malam hari, untuk mengatasi masalah kulit kaki yang pecah-pecah.

Setelah mengoleskannya, tunggu beberapa saat agar dapat meresap sepenuhnya. Pastikan kulit tumit dan telapak kaki kamu bersih dan kering sebelum mengaplikasikannya. Harganya yakni Rp24.000.

5. Vaseline Repairing Petroleum Jelly

Foot Cream Untuk Tumit Kering Dan Pecah-Pecah - Vaseline Repairing Petroleum Jelly © Diadona© tokopedia.net

Vaseline Repairing Petroleum Jelly adalah krim yang dirancang khusus untuk merawat kulit kaki yang pecah dan kasar. Produk ini merupakan pilihan yang tepat untuk menjaga dan melindungi kulit kaki yang pecah-pecah atau terkikis, terutama setelah melakukan aktivitas outdoor yang berat.

Dengan formula 100% petroleum jelly murni, krim ini membantu melembutkan dan memperbaiki kulit yang rusak. Produk ini bisa menjadi solusi yang ideal bagi mereka yang aktif dan sering terpapar kondisi eksternal yang mengganggu. Harganya pun ramah di kantong, yakni Rp34.000.

6. Tumitku

Foot Cream Untuk Tumit Kering Dan Pecah-Pecah - Tumitku © Diadona© shopee.co.id

Tumitku adalah minyak oles alami untuk menyembuhkan kulit kering dan kasar pada kaki. Produk ini juga mengklaim dapat merawat kapalan kaki. Dengan ekstrak daun brotowali, kencur, dan sulfur, Tumitku dikatakan mampu merawat kulit kering dan mencegah pecah-pecah.

Caranya, basahi kapas dengan minyak oles Tumitku, aplikasikan pada area yang memerlukan perawatan, dan gosok perlahan-lahan setelah 10-15 menit. Produk yang dijual seharga Rp35.000 ini juga udah mengantongi izin BPOM loh!

3 dari 5 halaman

7. Footis

Foot Cream Untuk Tumit Kering Dan Pecah-Pecah - Footis © Diadona© tokopedia.net

Footis merupakan salah satu pilihan obat kaki pecah-pecah yang tersedia di apotek dan layak untuk dicoba. Hal ini dikarenakan produk ini dirumuskan menggunakan bahan-bahan alami yang dirancang khusus untuk menangani berbagai masalah kulit seperti kering, berjerawat, dan terbakar sinar matahari.

Kandungan minyak jojoba dalam produk ini membantu menjaga kelembapan kulit, menyediakan nutrisi yang diperlukan, dan merawatnya agar tetap sehat. Keunggulan lain dari produk ini adalah kemudahannya dalam penggunaan karena hadir dalam bentuk krim yang praktis. Tertarik membeli? Siapkan budget Rp36.000 yaa~

8. Dermafoot 

Foot Cream Untuk Tumit Kering Dan Pecah-Pecah - Dermafoot © Diadona© Lazada

Dermafoot tidak hanya berperan sebagai salep untuk mengatasi kaki yang pecah-pecah, tetapi juga memiliki sifat antiseptik yang bermanfaat. Kandungan panthenol dan asam salisilat dalam produk ini berperan dalam memperbaiki tekstur kulit, meningkatkan kelembutannya.

Proses penggunaannya juga sangat sederhana, cukup oleskan secara merata pada area kaki yang kering atau retak. Untuk mendapatkannya, kamu cukup merogoh kocek senilai Rp44.000 saja.

9. Heel-Soft Cracked Heel

Foot Cream Untuk Tumit Kering Dan Pecah-Pecah - Heel-Soft Cracked Heel © Diadona© shopee.co.id

Heel-Soft Cracked Heel adalah juga menjadi rekomendasi produk untuk mengatasi tumit yang pecah-pecah. Produk ini mengandung ekstrak lidah buaya dan gliserin, yang memiliki manfaat dalam melembapkan dan memberikan rasa nyaman pada kulit, baik dari masalah kekeringan maupun iritasi.

Dengan bahan-bahan alami ini, Heel-Soft Cracked Heel bertujuan untuk mengunci kelembapan pada kulit, menjaga agar tetap terhidrasi dan sehat. Melalui mekanisme kerjanya, produk ini membantu meningkatkan kelembaban alami kulit, serta memberikan perlindungan dari masalah pecah-pecah. Harganya cukup terjangkau, yakni Rp68.000.

4 dari 5 halaman

10. Oriflame Feet Up Advanced Cracked Heel Repair & Smooth Foot Cream

Foot Cream Untuk Tumit Kering Dan Pecah-Pecah - Oriflame Feet Up Advanced Cracked Heel Repair & Smoo © Diadona© tokopedia.net

Oriflame Feet Up Advanced Cracked Heel Repair & Smooth Foot Cream adalah solusi efektif untuk merawat kulit kaki yang kering dan retak. Dengan Mineral4E, urea, cocoa butter, dan panthenol, formula ini terbukti secara klinis dapat memberikan kelembapan yang optimal.

Produk ini juga diklaim dapat memperbaiki kondisi kulit kaki dalam waktu 3 hari saja, berkat kombinasi bahan-bahan berkualitas yang memberikan hasil teruji klinis untuk kaki yang lembut dan halus dalam waktu singkat. Kamu perlu menyiapkan budget lebih untuk mendapatkannya, yakni Rp105.000.

11. Rosken Feet and Heel Balm 

Foot Cream Untuk Tumit Kering Dan Pecah-Pecah - Rosken Feet and Heel Balm © Diadona© tokopedia.net

Rosken Feet and Heel Balm bisa menjadi salah satu opsi obat untuk merawat kulit kaki yang pecah-pecah, yang tersedia di apotek. Produk ini mengandung berbagai bahan yang dirancang untuk menangani masalah kulit seperti pecah-pecah, bersisik, dan kapalan.

Terdapat pula kandungan allantoin dan vitamin E, yang bekerja sama untuk meningkatkan kesehatan dan perawatan kulit. Kandungan-kandungan tersebut juga diklaim mampu memperbaiki tekstur kulit yang mengeras dan pecah-pecah, memberikan hasil yang lebih halus dan terawat. Dengan formulasi yang lengkap, produk ini dijual seharga Rp127.000.

12. Sebamed Repair Foot Cream 

Foot Cream Untuk Tumit Kering Dan Pecah-Pecah - Sebamed Repair Foot Cream © Diadona© sebamedindonesia.com

Jika kamu sedang mengalami masalah kulit pecah-pecah atau kondisi lain seperti kapalan atau eksim, Sebamed Repair Foot Cream bisa menjadi pilihan yang tepat untukmu. Produk ini diformulasikan khusus untuk mengatasi berbagai masalah kulit seperti kering, kapalan, psoriasis, eksim, dan keratosis.

Krim ini mengandung urea yang memiliki sifat keratolitik, membantu menjaga dan meningkatkan kelembapan kulit secara efektif. Kamu bisa menggunakannya secara teratur, sebanyak 1-3 kali sehari, untuk hasil yang optimal dalam merawat kulit kaki. Tertarik mencoba, siapkan dana sebesar Rp200.000 yaa~

13. Physiogel Ai Cream

Foot Cream Untuk Tumit Kering Dan Pecah-Pecah - Physiogel Ai Cream © Diadona© physiogelus.com

Physiogel Ai Cream mengandung sejumlah bahan aktif seperti phytosterol, triglycerides, dan squalane. Komponen-komponen ini dikenal karena kemampuannya dalam meredakan kulit kering, mengurangi peradangan, serta menghilangkan rasa gatal-gatal yang tidak nyaman.

Selain itu, Physiogel Ai Cream juga dapat digunakan sebagai perawatan wajah untuk menjaga kelembapan kulit. Dengan formulanya yang lembut dan menyeluruh, produk ini bertujuan untuk memberikan kelembapan yang tahan lama, serta membantu memperbaiki tekstur kulit agar terlihat lebih sehat dan terawat. Produk ini dibanderol harga Rp232.500.

Beri Komentar