7 Cara Menghilangkan Mata Panda dan Kantung Mata secara Cepat dan Alami dengan Minyak Zaitun

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Kamis, 30 Januari 2020 10:13
7 Cara Menghilangkan Mata Panda dan Kantung Mata secara Cepat dan Alami dengan Minyak Zaitun
Mata panda nggak cuman terlihat sebagai sesuatu yang nggak biasa, tapi juga bikin kamu terlihat bertahun-tahun lebih tua. Yuk intip dulu gimana sih cara menghilangkan mata panda.

Pernah nggak sih kamu bangun tidur dan langsung shock setelah melihat kaca? Wajah yang kucel, rambut berantakan, dan mata panda yang menarik perhatian. Ini pasti gara-gara kamu kurang menjaga kesehatan dan kurang tidur beberepa malam belakangan.

Padahal, tampilan mata sangat penting lho. Nggak cuman terlihat hitam doang, mata kamu terlihat nggak fresh akibat kurang tidur dan kelelahan. Nah, biar nggak sedih-sedih amat, yuk coba deh intip cara menghilangkan mata panda yang bisa kamu lakukan di rumah.

1 dari 4 halaman

Cara Menghilangkan Mata Panda secara Alami

Ilustrasi Teh © Diadona

Sebelum mengambil concealer untuk mata panda kamu, coba deh cara menghilangkan mata panda berikut.

Kompres Dingin

Kompres dingin dapat membantu mengurangi pembengkakan dan mengecilkan pembuluh darah yang membesar. Sehingga, kompres ini bisa jadi cara menghilangkan mata panda dan bengkak bawah mata.

Hasilnya cukup signifikan lho, walaupun dilakukan di waktu yang singkat. Sebagai cara menghilangkan mata panda, bungkus beberapa es batu dengan handuk bersih dan oleskan ke mata kamu.

Kantong Teh

Meletakkan kantong teh ke mata kamu bisa sebagai cara menghilangkan mata panda. Ini karena Kafein yang ada di dalam teh mengandung antioksidan kuat dan dapat meningkatkan aliran darah di kulit bawah mata kamu. Secara lebih lanjut, ini akan menjadi cara menghilangkan mata panda. Teh juga disebut bisa melindungi terhadap sinar UV yang punya peran penting dalam proses penuaan kulit.

Cara menghilangkan mata panda dengan cepat dengan kantong teh :

  • Rendam dua kantong teh selama 3 sampai 5 menit
  • Simpan kantong teh di kulkas selama 20 menit.
  • Peras cairan di kantong teh dan oleskan di bagian bawah mata kamu
  • Letakkan kantong teh di bawah mata selama 15 sampai 30 menit

2 dari 4 halaman

Cara Menghilangkan Mata Panda dengan Minyak Zaitun

18 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut Rontok, Mengembang, Kecantikan Wajah dan Bayi © Diadona

Selain untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit, minyak zaitun juga bisa untuk cara menghilangkan mata panda. Kandungan antioksidan di dalamnya bisa membantu mencerahkan area bawah mata yang gelap. Oleskan minyak zaitun sebelum tidur, lalu pijat perlahan. Untuk hasil yang lebih optimal, lakukan rutin setiap hari.

3 dari 4 halaman

Cara Cepat Menghilangkan Mata Panda

ilustrasi wanita memakai concealer © Diadona

Mungkin saja kamu membutuhkan cara menghilangkan mata panda dengan cepat karena akan menghadiri acara penting.

Concealer

Concealer berfungsi untuk menyembunyikan noda pada wajah, termasuk juga sebagai cara menghilangkan mata panda dengan menyamarkannya. Concealer dapat menutupi tanda gelap sehingga berbaur dengan warna kulit normal kamu. Sama halnya dengan produk kosmetik yang lain,pilih produk yang aman dan cocok untuk kulit kamu.

Irisan Kentang

Dari mana kentang bisa sebagai cara menghilangkan mata panda? Ini karena kandungan kandungan enzim katekolase yang berfungsi sebagai anti-inflamantory dan dapat mengurangi hitam di bawah mata kamu.

Asam sitrat dan asam fosfat bermanfaat untuk mengurangi radang dan menjaga kelenturan kulit kamu. Untuk mengaplikasikannya dalam cara menghilangkan mata panda, kamu cukup menempelkan irisan kentang di mata kamu seperti mentimun.

Masker Ampas Kopi dan Yogurt

Kopi punya kandungan kafein yang punya fungsi perbaikan cepat saaat dioleskan ke kulit karena mengkonstriksi pembuluh darah. Sebagai cara menghilangkan mata panda, campurkan dengan setengah cangkir yogourt murni yang akan menyediakan bentuk asam laktat alami. Sebagai cara menghilangkan mata panda, kamu cukup oleskan campuran ke bawah mata kamu lalu berbaringlah selama 10 menit.

4 dari 4 halaman

Cara Menghilangkan Kantung Mata dan Mata Panda

Kentang © Diadona

Poin di bawah ini mungkin saja nggak kamu sangka bisa sebagai cara menghilangkan mata panda

Oleskan Krim Pencerah Wajah

Krim pencerah wajah biasanya mengandung senyawa hidroquinon . Senyawa ini berkaitan dengan produksi melanian di kulit yang jadi penyebab mata hitam. Makanya, pengaplikasian hidroquinon bisa jadi cara menghilangkan kantung mata yang hitam.

Pijat dengan Minyak Kelapa Murni

Sebagai cara menghilangkan mata panda, panaskan setetes minyak kelapa di antara ujung jari kamu dan pijat di sekitar mata sebelum tidur. Dengan konsentrasi asam lemak yang tinggi, minyak akan membantu menyehatkan kulit dan meningkatkan fungsi penghalang yang lebih sehat. Ini, pada gilirannya, akan mengurangi transparansi kulit tipis di bawah mata.

Beri Komentar