Cara Memakai Eyeliner Pensil dan Cair bagi Pemula Biar Riasan Mata Lebih Catchy

Reporter : Wicha Mashita
Rabu, 22 Juli 2020 14:21
Cara Memakai Eyeliner Pensil dan Cair bagi Pemula Biar Riasan Mata Lebih Catchy
Jangan takut mencoba, begini loh cara memakai eyeliner buat kamu yang pemula.

Buat kamu yang baru mau belajar, nih ada cara memakai eyeliner pensil maupun cair yang gampang banget diikuti. Nggak hanya alis, garis mata dari eyeliner juga nggak kalah penting bikin riasan mata makin catchy. Itu kenapa, eyeliner menjadi item make up yang nggak boleh ketinggalan, girls.

Penggunaan eyeliner ini bisa memberi kesan mata lebih lebar, tegas bahkan indah. Cara pemakaian eyeliner ini memang dikenal tricky, apalagi bagi pemula. Kadang bisa bikin belepotan atau malah nggak simetris antara mata kanan dan kiri.

Tenang guys, kita sudah merangkum dari berbagai sumber buat kasih tahu kamu cara memakai eyeliner bagi pemula yang mudah diikuti. Let's start it!

1 dari 5 halaman

Cara Memakai Eyeliner Pensil

Cara Memakai Eyeliner Pensil © Diadona
Ada beberapa jenis eyeliner yang bisa kamu pilih. Mulai dari eyeliner cair atau liquid, pensil, sampai gel. Nah, kita bahas yang cara memakai eyeliner pensil dulu ya!

1. Pertama, kamu perlu menentukan tipe eyeliner pensil seperti apa yang mau dipakai. Ada berbagai macam tipe eyeliner pensil yang tentu saja, aplikasi, tekstur dan efek pemakaiannya berbeda.

Kalau eyeliner pensil ini hasil warnanya paling dramatis dan intens. Ukurannya ada banyak macam loh girls, mulai dari yang tipis banget sampai tebal.

2. Selain memerhatikan jenisnya, kamu perlu tahu formula eyeliner yang mau digunakan. Sebaiknya gunakan yang non-allergic, apalagi untuk mata kamu yang sensitif.

3. Setelah itu, cara memakai eyeliner bagi kamu yang pemula selanjutnya adalah pilih warna. Ada banyak ragam warna eyeliner pensil loh, mulai dari hitam, biru terang, cokelat sampai hijau.

Kalau ingin tampil natural, kamu bisa pilih warna hitam, cokelat tua, ungu tua atau abu-abu ya girls! Nah kalau warna-warna menyala kayak hijau, biru menyala atau orange bisa kamu pakai saat mengahadiri acara tertentu.

2 dari 5 halaman

4. Kemudian, cara memakai eyeliner dimulai dengan membersihkan wajah terlebih dulu. Apalagi bagian kelopak mata, soalnya area ini paling berminyak loh!

5. Lalu, siapkan eyeliner pensil dan kuas kecil untuk melembutkan garis eyeliner nantinya.

6. Cara memakai eyeliner dengan memosisikan siku di permukaan yang rata supaya tangan kamu nggak bergetar.

7. Langkah selanjutnya dalam memakai eyeliner adalah menahan sudut luar matamu dengan lembut. Trik ini ngebantu banget biar pengaplikasian eyeliner merata.

8. Terus, kamu bisa mulai deh mengaplikasikan eyeliner pensil di kelopak mata bagian atas. taruh pensil sedekat mungkin ke garis bulu mata ya. Mulailah gambar garis tipis dari sudut terluar ke yang paling dalam.

Kalau kamu ingin terlihat natural, maka bentuk garis tipis saja. Tapi jika ingin mata terlihat lebih tajam, kamu bisa menebalkan garis eyeliner. Ada berbagai bentuk eyeliner yang bisa kamu sesuaikan dengan bentuk mata loh!

3 dari 5 halaman

9. Jika sudah menggambar di kelopak bagian atas, kamu bisa beralih ke bagian bawah. Cara memakai eyeliner di bagian bawah mata juga sama ya girls, taruh sedekat mungkin pensil eyeliner ke garis bulu mata sembari menghindari pinggir mata.

10. Mulai dengan garis tipis dari sudut paling luar sampai ke sudut mata paling dalam. Oh iya, hindari membuat lingakaran tak terputus di mata. Soalnya nanti akan terlihat keras dan bisa lumer kalau kena air mata.

11. Ini nih step di cara memakai eyeliner yang nggak kalah asyik. kamu bisa blend dengan melembutkan garis kelopak bagian atas dan bagian bawah dengan kuas kecil, korek kuping atau bahkan jari.

12. Biar makin catchy dan cetar riasan matanya, tambahkan highlighter berwarna putih di sudut kelopak mata. Riasan ini bikin tampilanmu juga makin segar loh! Walaaa.. jadi deh eyeliner yang mempercantik riasan matamu.

4 dari 5 halaman

Cara Memakai Eyeliner Cair bagi Pemula

Cara Memakai Eyeliner Cair © Diadona
Kalau tadi eyeliner pensil, kali ini langkah-langkah cara memakai eyeliner cair girls! Biasanya eyeliner pensil memang yang paling aman untuk pemula, tapi kalau kamu mau coba yang liquid juga nggak papa kok. Here we go!

1. Tentukan posisi terlebih dulu ya, ini langkah awal yang penting banget. Mulai dari kamu duduk sampai meletakkan tangan di meja yang rata. Supaya, nanti tanganmu tidak goyang dan biar eyelinernya bisa digambar dengan rapi.

2. Next, donggakan kepala sedikit supaya kamu bisa melihat garis mata lebih jelas. Cara ini berguna sebagai pengganti menarik dan menahan ujung mata. Soalnya kalau ditarik bisa mempercepat proses penuaan di kulit girls!

5 dari 5 halaman

3. Kemudian, mulai buat titik dan satukan menjadi garis di kelopak matamu. Jika sudah yakin dengan gambarnya, kamu bisa menebalkan garis tersebut.

4. Supaya nggak ketebalan, cara memakai eyeliner cair diusap sekali dan ke satu arah saja girls. Kalau mengusap dari ujung ke ujung jadinya merata loh!

5. Kalau kamu merasa kurang tebal, bisa diulangi mengisap lagi dari ujung ke ujung ya!

Nah, jadi begitulah cara memakai eyeliner pensil maupun cair bagi pemula. Nggak sulit kan? Yuk, dipraktikin!

Beri Komentar