Orang Lain Kok Bagus, Giliran Kita Pakai Eyeliner Malah Serem? Coba Tips Ini!

Reporter : Wicha Mashita
Senin, 30 Maret 2020 12:02
Orang Lain Kok Bagus, Giliran Kita Pakai Eyeliner Malah Serem? Coba Tips Ini!
Pingin tampil cantik dengan riasan mata sempurna, eh justru kelihatan serem.

Riasan mata ini bisa dibilang gampang-gampang sulit, apalagi buat yang pemula. Kita bisa mengekspresikan kesukaan dan aura lewat warna-warna eyeshadow yang dipilih. Tapi juga sulit buat mencocokan warnanya. Belum lagi gambar alis atau pakai eyeliner?

Kalau lihat orang lain pakai eyeliner sih kayaknya gampang dan seru, jadi cantik lagi. Sentuhan make up di mata juga jadi lebih terpancar. Tapi kalau nyobain sendiri kok malah jadi serem ya? Parahnya lagi malah eyeliner di mata kanan dan kiri nggak sama. Duh, kan jadi bete!

1 dari 8 halaman

Sebenarnya, ad tipsnya loh girls biar kamu nggak salah gambar eyeliner di mata yang sudah dirias cantik pakai eye shadow itu. Sesuaikan bentuk mata dengan eye liner yang mau digambar.

2 dari 8 halaman

Up Turned Eyes atau Mata Naik

Ilustrasi Up Turned Eyes dengan Wiged Eyeliner © Diadona
Ini adalah bentuk mata yang ujungnya sedikit naik. Bentuk eyeliner yang pas adalah winged eyeliner. Kalau matamu kecil, eyelinernya tipis aja ya dan sedikit sambungkan dengan kelopak bawah. Winged eyeliner ini bikin lengkungan matamu makin cantik.

3 dari 8 halaman

Down Turned Eyes atau Mata Turun

Ilustrasi Down Turned Eyes © Diadona
Mata turun atau sayu ini bisa kamu akalin jadi lebih besar dengan efek lifting. Buat eyeliner bentuk segitiga di ujung mata ya, biar kelopakmu terangkat.

4 dari 8 halaman

Mono Eyelids

Ilustrasi Mono Eyelids © Diadona


Mono eyelids atau mata berkelopak satu ini paling cocok kalau pakai eyeliner model cat eyes girls. Oleskan secara tebal ya biar ada kesan dramatis di matamu.

5 dari 8 halaman

Mata Dalam

Ilustrasi Mata Dalam, Selena Gomez © Diadona


Bentuk mata ini biasanya tulang alisnya lebih menonjol, jadi seolah mata tenggelam. Biar nggak kelihatan matamu jadi cekung pakai eyeliner tipis aja ya di bagian atas mata. Terus, di bagian ujung luar mata beri wings tebal yang panjang.

6 dari 8 halaman

Mata Menonjol

Ilustrasi Mata Menonjol, Kim Ji Won © Diadona
Kalau tadi tulang alis yang lebih menonjol, kali ini mata yang lebih menonjol. Kalau kamu punya bentuk mata seperti ini, maka pakai eyeliner yang tebal ya biar mata kamu terlihat lebih kecil.

7 dari 8 halaman

Almond Eyes

Ilustrasi Almond Eyes © Diadona


Kamu beruntung banget nih kalau punya bentuk mata almond. Soalnya bentuk mata kayak gini dianggap ideal bagi banyak orang. Kamu bisa pakai model eyeliner apapun loh!

8 dari 8 halaman

Jadi, mengaplikasikan eyeliner memang ada triknya ya girls, nggak bisa asal kalau mau tampilanmu cetar. Nggak usah ragu buat pakai eyeliner lagi, nggak serem kok. Kamu tinggal sesuaikan dengan bentuk matamu. 

Beri Komentar