Biar Gak Kalap, Ini Tips Belanja Produk Kecantikan dan Fashion Selama Bulan Ramadan

Reporter : Kurnia
Kamis, 14 April 2022 12:27
Biar Gak Kalap, Ini Tips Belanja Produk Kecantikan dan Fashion Selama Bulan Ramadan
tetap hemat meski berbelanja, kok bisa?

Selama bulan Ramadan kayaknya pengeluaran semakin membengkak ya?

Padahal puasa, tapi uang yang dikeluarkan kenapa semakin bertambah? Sebenarnya, itu semua bisa diakali kok. Sudah menjadi rahasia umum lah ya jika nggak sedikit dari Diazens yang mungkin selalu kalap saat belanja kebutuhan Ramadan.

Nah, berikut telah Diadona.id rangkum dari berbagai sumber khusus buat kamu agar belanja produk kecantikan dan kebutuhan fashion selama Ramadan nggak kalap.

1 dari 7 halaman

Turunkan Gengsi

Apa-apa harus beli baru, mulai dari skincare, perawatan wajah, sampai baju, dan aksesoris sebenarnya nggak perlu semuanya dibeli saat bulan Ramadan ya, Diazens.

Tapi gimana dong, kan harusnya lebaran harus dengan barang-barang baru? Nggak! Stop beli semua keinginan di atas kebutuhan hanya karena gengsi. Apalagi kalau beli skincare sampau makeup-nyanya harus di Mall.

Cobai deh beli semua kebutuhan entah itu produk makeup atau skincare dengan harga lebih rendah hingga 30% di toko online atau beauty store grosir.

2 dari 7 halaman

Tips Belanja Produk Kecantikan dan Fashion Selama Bulan Ramadan © Diadona

Tidak Harus Baru

Apakah lebaran harus membeli semua keperluan barang baru?

Nggak! Baju dan semua keinginan termasuk produk kecantikan itu nggak harus baru ya, Diazens. Mindset serba baru inilah nanti yang bakal bikin kamu kalap belanja saat Ramadan.

3 dari 7 halaman

Tips Belanja Produk Kecantikan dan Fashion Selama Bulan Ramadan © Diadona

Kebutuhan atau Keinginan

Dahulukan kebutuhan daripada keingin.

Saat Ramadan menjelang lebaran seperti ini kamu pasti punya banyak pemasukan, mulai dari THR sampai tabungan khusus lebaran akan cair.

Tapi, coba alokasikan dana ini dengan lebih mementingan kebutuhan terlebih dahulu. Dengan demikian, setelah lebaran kamu gak bakal bingung dan kelabakan karena tabungan semakin menipis.

4 dari 7 halaman

Tips Belanja Produk Kecantikan dan Fashion Selama Bulan Ramadan © Diadona

Hindari Gonta-Ganti 

Kalau sudah cocok pada beberapa jenis kosmetik dan produk perawatan kulit, usahakan untuk tidak sering gonta-ganti produk karena hanya melihat promo dan iklan yang tampak begitu menjanjikan selama bulan Ramadan.

Diazens pasti nggak mau malah jadi menyesal karena produk yang dibeli ternyata nggak cocok di kulit, kan?

Cara ini juga bisa menyelamatkan uangmu dari pemborosan atau mesti ke dokter kulit akibat salah beli produk makeup. Ingat, apapun yang terlihat bagus dan cocok di kulit orang lain, belum tentu bagus dipakai semua orang ya.

5 dari 7 halaman

Tips Belanja Produk Kecantikan dan Fashion Selama Bulan Ramadan © Diadona

Manfaatkan Promo 

Selama bulan Ramadan, biasanya ada banyak promo menarik di toko online maupun offine store yang menawarkan berbagai kebutuhan kamu termasuk produk fashion sampai kecantikan.

Dengan program ini, kamu bisa menikmati promo atau diskon menarik bisa dan memanfaatkannya untuk berhemat. Untuk mendapatkan produk berkualitas, belilah produk di toko online yang punya rating dan review baik untuk mendapatkan produk yang original dan kualitasnya terjamin. 

Lebih lanjut, banyak toko makeup resmi atau official di berbagai situs belanja. Sebaiknya, kamu membeli di sana untuk mendapatkan produk yang sudah pasti asli.

6 dari 7 halaman

Pilih Produk Multifungsi  

Saat ini banyak  produk kosmetik yang bisa dipakai untuk berbagai fungsi, misal lipstik sekaligus blush on, blush on dan eye shadow, atau pensil alis sekaligus eyeliner.

Nah, produk-produk seperti itu bisa banget loh jadi pilihan buat kamu agar lebih menghemat pengeluaran saat Ramadan dan juga kebutuhan bulanan biasa ya, Diazens.

Lirik Brand Lokal 

Lebaran nggak harus pakai barang branded dari produk luar negeri dengan harga selangit.

Mulai sekarang, Diazens boleh nih untuk mulai melirik brand lokal yang lagi tengah naik daun. Gak cuma skincare dan produk-produk make-up, trend fashion dari produk lokal saat ini juga patut diperhitungkan loh. Yang jelas haragnya lebih miring dan kualitasnya nggak bisa dianggap sebelah mata.

7 dari 7 halaman

Berkreasi dengan Makeup Sisa 

Daripada buang-buang uang dengan membeli banyak produk kosmetik hanya untuk tampil cantik saat lebaran, kamu bisa berkreasi dengan  produk lama yang tak terpakai tapi belum kadaluarsa.

Ada satu tips penting lagi nih buat kamu yang suka belanja,  be a smart buyer! Agar tak tertipu produk palsu, rajinlah riset di internet untuk mengetahui perbedaannya!

Jadi, tetaplah berbelanja dan hemat selama bulan Ramadan ya.

Beri Komentar