Tampil Awet Muda di Usia 40-an, Ini Gaya Berpakaian yang Bisa Kamu Ikuti

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 9 September 2021 11:15
Tampil Awet Muda di Usia 40-an, Ini Gaya Berpakaian yang Bisa Kamu Ikuti
Nggak mau kan kelihatan tua gara-gara cara berpakaian yang salah?

Hampir semua perempuan pasti ingin terlihat awet muda. Biasanya, melakukan perawatan kecantikan dan rutin memakai skincare menjadi cara paling ampuh untuk tampil awet muda.

Tapi tahu nggak sih, gaya berpakaian bisa mempengaruhi penampilan seseorang loh.. Masih banyak yang salah memilih gaya berpakaian hingga akhirnya terlihat semakin tua.

Kalau kamu ingin tetap stylish dan terlihat awet muda, berikut ada 6 tips cara berpakaian yang bisa diikuti. Simak selengkapnya ya!

1 dari 7 halaman

1. Pilih warna pastel yang cerah

Ilustrasi WardrobeIlustrasi Wardrobe © shutterstock.com/id/g/Pixel-Shot

Untuk memberikan kesan awet muda, sebaiknya pilih warna-warna cerah seperti warna pastel. Warna ini akan memantulkan sinar ke kulit dan membuatmu tampak bersinar. Hindari warna gelap seperti coklat tua, hitam, ungu tua, atau biru tua karena bisa menimbulkan efek dewasa bagi pemakainya.

2 dari 7 halaman

2. Gunakan pakaian dengan ukuran yang tepat

Bicara soal ukuran baju juga harus menjadi pertimbangan. Sebisa mungkin jangan gunakan pakaian yang terlalu ketat atau terlalu longgar. Kamu bisa memakai baju ukuran slim fit, rok sepanjang lutut, atau celana yang pas ukuran kaki.

3 dari 7 halaman

3. Hindari motif yang terlalu ramai

Ilustrasi Memilih PakaianIlustrasi Memilih Pakaian © shutterstock.com/id/g/newafrica

Motif pakaian yang terlalu ramai atau berlebihan ternyata bisa bikin kamu terlihat lebih tua loh. Untuk memberi kesan yang awet muda, sebaiknya pilih motif polos. Atau jika ingin lebih menarik, pilih motif sederhana yang berukuran kecil seperti floral

4 dari 7 halaman

4. Sesekali ikuti tren

Meski usia sudah 40-an, sesekali mengikuti tren boleh kok. Bisa dengan dress Korea, sweater, atau flare skirt untuk aktivitas sehari-hari. Yang paling penting dan nggak boleh ketinggalan adalah outfit berbahan denim karena nggak akan pernah terkesan tua.

5 dari 7 halaman

5. Pakai aksesori secukupnya

Ilustrasi Memakai AksesoriIlustrasi Memakai Aksesori © shutterstock.com/id/g/Nadezhda+Akimova

Beberapa perempuan suka memakai aksesori, hal ini memang bisa menunjang penampilan jadi lebih menarik. Namun ingat, aksesori berlebih hanya akan membuat kamu terkesan norak loh! Gunakan sewajarnya saja dan sebisa mungkin hindari aksesori bling-bling yang berukuran besar.

6 dari 7 halaman

6. Pilih tas dan sepatu yang sesuai

Tas dan sepatu juga jadi fashion item yang wajib diperhatikan. Memilih tas dan sepatu yang cocok akan menghindarkan kamu dari kesan tua. Coba deh pilih tas dan sepatu dengan desain simpel dan warna cerah untuk bikin penampilanmu lebih menarik.

Beri Komentar