Pilihan Bahan Alami untuk Masker Rambut agar Tampak Sehat Berkilau, Dijamin Gampang dan Praktis!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Rabu, 3 April 2024 13:03
Pilihan Bahan Alami untuk Masker Rambut agar Tampak Sehat Berkilau, Dijamin Gampang dan Praktis!
Nggak punya masker rambut, tapi mau rambut sehat dan berkilau? Kamu bisa pakai bahan alami ini untuk merawat rambut.

Rambut menjadi mahkota kepala yang perlu dirawat dengan baik untuk menjaga penampilan dan kesehatannya. Penggunaan masker rambut menjadi salah satu cara yang efektif untuk menutrisi rambut dari pangkal hingga ujung rambut.

Kondisi rambut kering, rusak, mengembang dapat kamu atasi dengan penggunaan masker rambut secara rutin. Tak perlu pergi ke salon atau membeli masker rambut, kamu dapat menggunakan bahan alami untuk membuat masker rambut yang gampang, praktis, dan murah.

Cara ini sekaligus membuat rambut tampak sehat dan berkilau seperti hasil salon. Yuk, simak pilihan bahan alami untuk membuat masker rambut di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Pisang, Madu, dan Yogurt

Bahan Masker Rambut Alami - Pisang, Madu, dan Yogurt © Diadona

Bahan pisang mengandung potasium dan vitamin yang dapat membantu menghidrasi, menguatkan, dan memberikan kilau alami untuk rambut.

Kandungan asam laktat pada yogurt dapat membantu membersihkan kulit kepada dan merangsang pertumbuhan rambut yang sehat.Untuk menjaga kelembapan rambut, tambahkan madu dalam masker rambut kamu.  

Minyak Kelapa dan Madu

Bahan Masker Rambut Alami - Minyak kelapa dan Madu © Diadona

Untuk mengatasi rambut kering dan mengembang, kamu bisa menggunakan campuran minyak kelapa dan madu. Selain menjaga kelembapan rambut, madu juga bisa merangsang pertumbuhan rambut agar tumbuh lebih sehat.

Minyak kelapa dalam masker rambut ini dapat membuat rambut menjadi lebih halus dan tidak gampang kusut.

2 dari 4 halaman

Kuning Telur dan Madu

Bahan Masker Rambut Alami - Kuning Telur dan Madu © Diadona

Kandungan lemak dan protein dalam kuning telur mampu memperkuat akar rambut sekaligus menghidrasi rambut. Untuk mengunci kelembapan alami rambut dan menyeimbangkan pH kulit kepala, tambahkan bahan madu dalam masker rambut kamu. Campuran kedua bahan dapat membuat rambut tampak lebih berkilau dan lembut.

Minyak Zaitun, Madu, dan Telur

Bahan Masker Rambut Alami - Minyak Zaitun, Madu, dan Telur © Diadona

Campuran ketiga bahan ini dapat membuat rambut kamu sehat dan ternutrisi dengan baik. Minyak kelapa akan melembutkan dan menghidrasi rambut, madu akan menjaga kelembapan rambut dan kulit kepala serta memberikan kilau alami, sementara telur dengan proteinnya yang tinggi akan membantu memperkuat rambut dan memperbaiki kerusakan rambut. 

Alpukat, Telur, dan Minyak Kelapa

Bahan Masker Rambut Alami - Alpukat, Telur, dan Minyak Kelapa © Diadona

Lemak sehat dalam alpukat akan membantu menghidrasi, menghaluskan rambut, dan menutrisi batang rambut. Minyak kelapa dapat menghidrasi, menguatkan rambut, dan membuat rambut berkilau. Sementara, telur akan menguatkan rambut dan memperbaiki rambut yang rusak. 

3 dari 4 halaman

Lidah Buaya dan Madu

Bahan Masker Rambut Alami - Lidah Buaya dan Madu © Diadona

Kandungan vitamin dan air yang terdapat dalam lidah buaya akan mengatasi rambut yang rusak dan kering. Selain itu, lidah buaya juga dapat membantu mengurangi rasa gatal karena ketombe dan merangsang pertumbuhan rambut yang sehat. Dibantu dengan madu, rambut kamu akan lebih lembap, lembut, dan berkilau.

Yogurt dan Minyak Zaitun

Bahan Masker Rambut Alami - Yogurt dan Minyak Zaitun © Diadona

Untuk mengatasi rambut yang rapuh dan rusak, kamu dapat mencoba campuran yogurt dan minyak zaitun ini. Kandungan asam lemak dari minyak zaitun akan membantu menghidrasi dan melembutkan rambut.

Selain itu, kandungan antioksidannya akan membantu melindungi rambut dari kerusakan akibat panas. Sementara yogurt yang mengandung protein dan probiotik dapat membuat rambut menjadi lebih kuat, halus, dan berkilau. 

4 dari 4 halaman

Campuran bahan-bahan alami di atas mampu memberikan nutrisi dan kelembapan yang dibutuhkan oleh rambut. Tak perlu biaya yang mahal, kamu dapat membuat masker rambut yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan cuma dari rumah saja.

Kamu perlu menggunakan masker rambut secara konsisten untuk mendapatkan hasil yang optimal. Yuk, rawat rambut kamu agar selalu sehat, lembap, dan berkilau~

 

Penulis: Eunike Jeannette Siregar

Beri Komentar