Arti Mimpi Potong Rambut, Pertanda Buruk atau Baik nih?

Reporter : Novi Hardita Larasati
Jumat, 5 Juni 2020 10:57
Arti Mimpi Potong Rambut, Pertanda Buruk atau Baik nih?
Arti mimpi potong rambut selama ini dianggap sebagai pertanda buruk.

Arti mimpi potong rambut seringkali di kaitkan dengan hal-hal yang menyeramkan, sebab banyak orang berpikir akan mendapatkan musibah saat mengalami mimpi seperti ini.

Lalu, apa sih arti dari mimpi potong rambut? Berikut rangkumannya yang telah dilansir dari berbagai sumber. Berikut rangkumannya yang telah dilansir dari berbagai sumber.

1. Menerima Perubahan

Mimpi ini bisa menandakan kalau kamu sebentar lagi akan mengalami perubahan ke arah yang lebih baik.

1 dari 5 halaman

2. Pertanda Sesuatu

Arti mimpi potong rambut juga bisa menjadi suatu pertanda kalau kamu sedang berusaha menghadapi sesuatu.

Misalnya seperti kamu sedang berusaha melepaskan kebiasaan buruk atau semua ingatan di masa lalu yang menimbulkan perasaan negatif.

3. Menandakan Rasa Cemas

Mimpi ini juga bisa menggambarkan kecemasan. Mungkin kamu merasa ada seseorang yang sedang memanipulasi dan mengontrol kehidupan pribadimu.

2 dari 5 halaman

Arti Mimpi Potong Rambut Pendek

Arti Mimpi Potong Rambut © Diadona

Banyak orang tertarik untuk mengetahui arti mimpi. Sebab, mimpi adalah gambaran dalam benak yang terjadi saat tidur. Salah satunya adalah mimpi potong rambut pendek.

Adapun arti mimpi potong rambut pendek adalah sebagai berikut:

1. Mendapatkan Cobaan Hidup

Arti mimpi potong pendek bagi seseorang, bisa jadi pertanda yang kurang baik, seperti mendapatkan sebuah cobaan hidup yang cukup besar, sehingga berdampak pada kesehatannya.

2. Mendapatkan Keuntungan Besar

Arti mimpi ini juga bisa menjadi pertanda bahwa kamu akan mendapatkan sebuah keberuntungan dalam waktu dekat. Keberuntungan itu bisa berupa kenaikan jabatan, rezeki, dan kesehatan.

Oleh karena itu, tetaplah bersyukur atas apa yang kamu dapatkan saat ini ya.

3 dari 5 halaman

3. Keinginan Akan Tercapai

Kalau kamu mimpi memotong rambut pendek di malam hari, artinya kamu akan mendapatkan sebuah keberuntungan, seperti keinginan yang selama ini belum terpenuhi.

4. Panjang Umur

Sedangkan menurut Primbon, arti mimpi potong rambut pendek adalah kamu akan menerima kesehatan dan usia yang panjang.

5. Terjangkit Suatu Penyakit

Selain yang telah disebutkan di atas, arti mimpi potong rambut pendek merupakan sebuah pertanda buruk, yakni kamu akan terjangkit suatu penykit yang lama sekali cara penyembuhannya.

4 dari 5 halaman

Arti Mimpi Potong Rambut Menurut Islam

Arti Mimpi Potong Rambut © Diadona

Sebagian penduduk Indonesia percaya bahwa mimpi bukanlah hanya sekedar pemikiran alam bawah sadar, namun juga memiliki makna dan pertanda akan peristiwa-peristiwa yang akan terjadi di masa depan.

Meskipun alam ilmu kedokteran menyatakan kalau tidak ada kaitannya antara mimpi dengan kehidupan nyata, nyatanya sampai saat ini masih banyak orang yang percaya bahwa mimpi memiliki arti baik atau buruk di kehidupannya. Salah satunya adalah mimpi potong rambut.

Untuk itu berikut adalah arti mimpi potong rambut menurut Islam:

1. Kehilangan Kekuatan Diri

Kalau kamu bermimpi memiliki rambut panjang dan dipotong pendek, artinya kamu akan kehilangan kekuatan diri, entah dari segi keuangan, atau kepercayaan diri.

5 dari 5 halaman

2. Pertanda Buruk Bagi Orang Sekitar

Sedangkan, arti mimpi potong rambut sendiri, artinya akan ada anggota keluarga atau saudara dekat yang menderita sakit keras, bertengkar hebat dengan pasangannya, bahkan bercerai.

3. Mendapatkan Musibah

Selain itu, arti mimpi potong rambut hingga botak kamu akan mendapatkan musibah saat berada di dalam perjalanan.

Musibahnya pun bisa beragam bentuk, seperti kecelakaan, kecopetan, atau kehilangan sesuatu.

4. Berfikir Dewasa

Arti mimpi potong rambut selama ini dikenal sebagai pertanda yang tidak baik. Eits! Jangan salah, kalau kamu mengalami hal ini tandanya kamu sedang berpikir caranya menjalani waktu dengan lebih baik dan bijaksana.

Beri Komentar