7 Parfum Hacks untuk Bikin Kamu Tetap Wangi Sepanjang Hari

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 28 Januari 2022 15:15
7 Parfum Hacks untuk Bikin Kamu Tetap Wangi Sepanjang Hari
Ini cara agar dapatkan hasil maksimal dari pemakaian parfum.

Parfum merupakan salah satu penyelamat penampilan seseorang. Aroma yang wangi atau menarik bisa bikin seseorang terlihat lebih menawan.

Sejumlah trik tentang penggunaan parfum sebenarnya sudah sering dibahas. Namun bisa jadi kamu masih menerapkan cara yang salah selama ini.

Melansir dari Her World, berikut ada 7 parfum hacks untuk mendapatkan hasil maksimal dengan aroma yang tahan lama sepanjang hari. Simak ulasan selengkapnya ya!

1 dari 7 halaman

1. Semprotkan parfum tepat setelah mandi

Ilustrasi Pakai Parfum Sehabis Mandi © Diadona

Baru selesai mandi? Pastikan untuk mengambil parfm favorit dan segera menyemprotkannya ke beberapa bagian tubuh. Mengaplikasikan parfum tepat setelah mandi bisa membuat kamu wangi seharian. Alasannya, kelembapan kulit akan membantu mengunci aroma dan membuatmu tetap segar sepanjang hari.

2 dari 7 halaman

2. Aplikasikan parfum langsung ke kulit

Sebuah fakta terungkap, beberapa parfum ternyata bisa meninggalkan noda pada pakaian. Menyemprotkan parfum ke udara kemudian melewatinya, juga bisa membuang-buang produk karena ada jenis parfum yang bisa menguap setelahnya. Hal yang paling penting dilakukan adalah semprotkan parfum ke kulit telanjang agar wanginya tetap tahan lama.

3 dari 7 halaman

3. Oleskan parfum di titik nadi

Ilustrasi Menyemprotkan Parfum di Titik Nadi © Diadona

Parfum itu hangat, menyemprotkannya ke titik nadi akan membantu menyebarkan aroma tersebut ke seluruh tubuh. Kamu bisa menyemprotkannya di pergelangan tangan, di dalam suku, leher, serta bawah perut. Ada trik lain yang bisa dicoba, yakni oleskan pelembap atau lotion lebih dulu ke titik nadi sebelum menyemprotkan parfum. Minyak dalam pelembap atau lotion bisa bikin wangi parfum tetap awet.

4 dari 7 halaman

4. Parfum berbahan sintetis memiliki aroma yang lebih tahan lama

Sylvain Delacourte, direktur evaluasi dan pengembangan wewangian di Guerlain mengatakan, " Wewangian yang mengandung lebih banyak bahan alami akan menjadi lebih intens dan warnanya akan berubah seiring waktu." Untuk itu, kamu bisa mencari alternatif dengan menggunakan parfum berbahan sintetis.

5 dari 7 halaman

5. Hindari menggosok pergelangan tangan usai disemprot parfum

Ilustrasi Menggosok Parfum © Diadona

Trik yang satu ini mungkin sudah banyak dibagikan, hindari menggosok pergelangan tangan atau area lain yang sudah disemprot parfum. Apa yang kamu lakukan ini membuat aroma lebih cepat menghilang loh!

6 dari 7 halaman

6. Coba semprotkan parfum di atas telinga

Menyemprotkan parfum tepat di atas telinga sebenarnya bisa membuat aroma bertahan lebih lama. Semakin berminyak kulit kamu, maka semakin baik ia dalam menahan aroma. Dan bukan rahasia lagi, area atas telinga sebenarnya sedih lebih berminyak dari area lainnya.

7 dari 7 halaman

7. Semprotkan parfum pada kapas

Ilustrasi Cotton Swabs © Diadona

Trik yang satu ini cukup unik sebenarnya. Coba semprotkan parfum pada beberapa kapas atau cotton swabs, kemudian simpan di wadah ziplock. Kamu bisa menggunakannya sewaktu-waktu, tanpa perlu membawa parfum berukuran besar.


Itu dia sejumlah hacks berkaitan dengan penggunaan parfum agar wanginya tahan lama. Gimana, udah pernah nyobain belum?

Beri Komentar