6 Tips Tampil Memesona untuk Perempuan Berkulit Gelap

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 23 September 2021 10:15
6 Tips Tampil Memesona untuk Perempuan Berkulit Gelap
Cantik nggak harus putih kok..

Kebanyakan dari wanita Indonesia memiliki warna kulit sawo matang. Di beberapa daerah tertentu, wanita-wanitanya memiliki warna yang cenderung lebih gelap.

Biasanya, warna kulit yang cenderung gelap, memiliki kesan eksotis. Sayangnya, nggak semua wanita pede dengan warna kulit tersebut.

Padahal jika diberi perawatan yang tepat, kulit gelap pun bisa terlihat glowing dan memesona loh! Penasaran seperti apa caranya, berikut ulasan selengkapnya.

1 dari 4 halaman

1. Pakai pelembap dan sunscreen

Ilustrasi PelembapIlustrasi Pelembap © shutterstock.com/g/newafrica

Sebagaimana kulit yang cerah perlu dirawat, maka kulit gelap pun perlu mendapat perawatan serupa. Kuncinya ada di dua produk ini, yaitu pelembap dan sunscreen. Dua produk ini membantu menjaga kulit tetap sehat. Selalu gunakan pelembap dan sunscreen sebelum memulai aktivitas yaa..

2. Aplikasikan foundation sesuai warna kulit

Jika kamu suka memakai makeup, maka foundation jadi salah satu item yang wajib digunakan. Tentunya, kamu nggak bisa sembarangan memilih foundation karena bisa memengaruhi penampilan. Sebaiknya, pilih foundation yang sesuai dengan warna kulitmu agar kesan eksotis tetap terjaga.

2 dari 4 halaman

3. Pilih warna lipstik yang tepat

Ilustrasi Memilih LipstikIlustrasi Memilih Lipstik © shutterstock.com/g/nomadsoul1

Pemilihan warna lipstik juga perlu disesuaikan dengan undertone kulit kita. Jika kamu memiliki warna kulit sawo matang cenderung gelap, sebaiknya hindari warna-warna yang pucat atau nude. Coba deh, gunakan lipstik warna keunguan, cokelat, atau bahkan merah maroon untuk memberi kesan tegas di bibir.

4. Rawat rambut secara teratur

Tak hanya kulit yang dirawat, rambut pun perlu diperhatikan. Rambut yang sehat dan indah akan menunjang penampilanmu meski memiliki kulit sawo matang. Coba deh kurangi penggunaan sampo berbagan kimia, gunakan kondisioner alami dan aplikasikan minyak kelapa untuk menjaga keindahan dan kesehatan rambut.

3 dari 4 halaman

5. Gunakan pakaian yang tepat

Ilustrasi Memilih Pakaian untuk KencanIlustrasi Memilih Pakaian untuk Kencan © shutterstock.com/g/DeanDrobot

Memiliki warna kulit sawo matang cenderung gelap sebenarnya memudahkan kamu untuk tampil dengan kesan eksotis dan seksi. Pilihlah warna-warna pakaian yang bisa menonjolkan karaktermu, seperti hitam, biru, merah, fuschia, pink tua, bahkan warna pastel! Lakukan padu padan sesuai kepribadianmu sendiri.

6. Sesekali pakai aksesori

Untuk menyempurnakan penampilan, kamu bisa menggunakan aksesori. Namun perli diingat, gunakan sewajarnya tapi di tempat yang bisa menarik perhatian. Kombinasikan dengan pakaian atau gaya rambut yang kamu, bisa dengan kalung untuk menghighlight area dada, atau menggunakan anting jika area telinga begitu terekspose.

Beri Komentar