Aktris Korea Jang Na Ra Bagikan Tips untuk Tampil Awet Muda di Usia 40-an

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 3 September 2021 15:15
Aktris Korea Jang Na Ra Bagikan Tips untuk Tampil Awet Muda di Usia 40-an
Ada 7 step yang bisa kamu iktui dari rutinitas Jang Na Ra.

Jang Na Ra dikenal sebagai penyanyi sekaligus aktris di Korea Selatan. Wajahnya yang cantik dan awet muda seringkali bikin salah fokus. Namun siapa sangka, Jang Na Ra justru sudah mencapai usia 40 tahun loh.

Melansir dari Asia One, Jang Na Ra ternyata punya 7 step untuk merawat kecantikannya. Seperti apa tipsnya, simak selengkapnya yaa..

1 dari 6 halaman

1. Pijat wajah selama 10 menit tiap hari

Teknik Pijat Wajah ala Jang Na-ra © Diadona

Jang Na Ra memiliki kulit yang sehat dan lembap, bahkan kulitnya terlihat selalu glowing sejak awal debutnya di tahun 2001. Rupanya, Jang Na Ra melakukan pijat wajah untuk merangsang sirkulasi darah, mengurangi pembengkakan, sekaligus mengencangkan kulit. Menurutnya, teknik ini bisa dipraktikkan saat membersihkan wajah. Gunakan cleanser dengan oil-based untuk mempermudah pijatan.

2 dari 6 halaman

2. Hindari penggunaan makeup sesering mungkin

Menggunakan makeup terlalu lama bisa meningkatkan produksi minyak, membuat pori-pori tersumbat hingga menimbulkan jerawat. Untuk itu, Jang Na Ra membagikan tips untuk lebih sering membiarkan kulit bernapas tanpa 'tindihan' makeup. Apalagi dengan bertambahnya usia, sebaiknya penggunaan makeup makin sering dihindari.

3. Banyak minum air putih

Trik yang satu ini tentunya sudah bukan rahasia lagi. Minum air putih lebih dari dua liter setiap harinya, bisa membuat kulit tetap terhidrasi. Jang Na Ra mengaku hal ini membantu kulitnya terlihat lebih bercahaya secara natural.

3 dari 6 halaman

4. Makan sayuran

      View this post on Instagram

A post shared by ??? (@nara0318)

Jang Na Ra merawat kecantikan tidak hanya dari luar, tapi tentunya juga dari dalam. Seiring bertambahnya usia, ia menggandakan konsumsi sayuran hijau, lemak sehat, buah-buahan, serta protein tanpa lemak. Favorit Jang Na Ra adalah tomat, akar teratai, dan wortel.

4 dari 6 halaman

5. Pakai serum alis

Semakin bertambahnya usia, ada banyak perubahan yang terjadi pada tubuh termasuk di alis. Proses penuaan membuat alis terlihat semakin menipis. Untuk mengatasi hal ini, Jang Na Ra memilih menggunakan serum alis, alih-alih makeup.

6. Pakai pelembap bibir

Sama seperti alis, kulit di area bibir juga akan mengalami efek penuaan. Biasanya, bibir akan cenderung menyusut dan kehilangan kelembapan alaminya. Untuk mengatasi hal tersebut, selalu oleskan lip balm berwarna agar bibir tetap berkilau dan terhidrasi.

5 dari 6 halaman

7. Jangan tidur tanpa menghapus makeup

      View this post on Instagram

A post shared by ??? (@nara0318)

Yang paling penting adalah jangan pernah tidur dengan kondisi makeup masih menempel di wajah. Hal ini membuat pori-pori tersumbat, debu dan polusi masih menempel, hingga merusak kolagen dan jaringan elastis kulit. So, selalu bersihkan wajah sebelum tidur ya!

Beri Komentar