5 Tips Mudah Atasi Jerawat di Badan yang Bikin Risih

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Minggu, 8 November 2020 15:25
5 Tips Mudah Atasi Jerawat di Badan yang Bikin Risih
Sering risih dengan jerawat di badan, atasi dengan cara ini yuk guys!

Jerawat emang jadi slah satu gangguan yang nggak ada habisnya. Ibarat kata, datang tak diundang pulang tak diantar. Jerawat selalu datang sesuka hati tanpa pernah diharapkan kehadirannya.

Tak hanya di wajah, jerawat juga terkadang dapat muncul dibagian tubuh lainnya. Hal ini tentu saja tal kalah mengganggunya dengan jerawat di wajah.

Untuk hentikan hal ini, ikuti tips menghilangkan jerawat di badan berikut ini yuk!

1 dari 5 halaman

Mandi Teratur

Ilustrasi wanita mandi malam © Diadona

Mandi merupakan salah satu hal dasar yang penting untuk menjaga kebersihan badan. Karena aktifitas yang dilakukan, tentu saja tubuh jadi mengeluarkan keringat dan juga terpapar kotoran lainnya. Karena itu membersihkan badan dengan mandi jadi cara ampuh untuk menghilangkan kotoran. Sehingga mengurangi adanya penyumbatan pori-pori akibat kotoran.

2 dari 5 halaman

Pakai Pakaian Longgar

Ilustrasi Wanita Bahagia © Diadona

Untuk menghindari adanya jerawat di badan, gunakanlah pakaian yang longgar terlebih etika sedang dalam aktifitas yang padat.

Pakaian yang ketat membuat suhu badan meningkat dan berpotensi menimbulkan keringat. Tentu saja ini awal dari munculnya jerawat.

3 dari 5 halaman

Melakukan Exfoliasi

Ilustrasi Scrub Tubuh © Diadona

Sel kulit mati yang ada di badan juga dapat menimbulkan penumpukan kotoran sehingga terjadi penyumbatan pori-pori. Karena itu disarankan untuk melakukan exfoliasi kulit seminggu sekali dengan scurb yang gentle agar tidak menyakiti kulit.

4 dari 5 halaman

Moisturizer Badan

Ilustrasi menggunakan pelembab © Diadona


Kulit kering juga dapat menimbulkan adanya jerawat lho. Agar kelembaban kulit tetap terjaga, kam perlu menggunakan moisturizer yang aman dan cocok ya untuk kulitmu.

5 dari 5 halaman

Obat Oles Jerawat

Ilustrasi Produk Buat Atasi Jerawat © Diadona

Jika jerawat telah muncul, maka kamu perlu segera mengatasinya dengan menggunakan obat jerawat. Kamu dapat memilih obat jerawat berbahan cair atau gel agar dapat dengan mudah di serap tubuh.

Nah itu dia hal yang perlu kamu lakukan untuk mengatasi jerawat di badan. Selamat mencoba!

Beri Komentar