7 Model Rambut yang Bikin Kamu Terlihat Awet Muda, Awas Salah Potong ya!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 6 November 2020 16:15
7 Model Rambut yang Bikin Kamu Terlihat Awet Muda, Awas Salah Potong ya!
Sekali-kali coba model potongan rambut yang baru dong..

Hampir semua orang sepertinya ingin tampil lebih muda dari usia sebenarnya. Berbagai cara dilakukan, utamanya sih soal make up dan skincare.

Tapi tau nggak sih, penampilan awet muda nggak cuma dipengaruhi oleh wajah dan kulit loh. Ternyata, model potongan rambut juga mempengaruhi kadar awet muda dalam diri seseorang.

Penasaran model potongan apa aja yang bikin seseorang terlihat awet muda? Simak selengkapnya ya..

1 dari 7 halaman

1. Rambut Berponi

Ilustrasi Model Rambut yang Bikin Awet Muda © Diadona

Model pertama yang bikin kamu terlihat awet muda adalah dengan menambahkan poni. Dengan rambut berponi, tampilanmu akan lebih fresh dan wajah terlihat lebih berkarakter.

Untuk menemukan poni yang paling cocok, tentunya kamu harus menyesuaikan dengan bentuk wajah ya. Sebagai referensi kamu bisa mencoba poni berongga, poni menyamping, atau poni bergaya choppy.

2 dari 7 halaman

2. Model Bob

Ilustrasi Model Rambut yang Bikin Awet Muda © Diadona

Potongan rambut dengan model bob memang jadi andalan banyak perempuan, jadi bisa banget kamu cobain loh. Gaya bob membuat penampilanmu jadi lebih segar dan awet muda.

Selain itu, penampilan jadi terlihat lebih profesional dan jauh dari kesan membosankan.

3 dari 7 halaman

3. Rambut Panjang Berlayer

Salah satu model potongan rambut yang juga bikin penampilan jadi awet muda adalah tipe layering. Utamanya bagi kamu yang suka rambut panjang, teknik layering akan membuat penampilanmu jadi lebih berkarakter.

Supaya nggak bosan, sesekali kamu bisa mem-blow atau memberikan efek curly pada ujung rambut agar tampak lebih bervolume.

4 dari 7 halaman

4. Model Shaggy Sebahu

Ilustrasi Model Rambut yang Bikin Awet Muda © Diadona

Model shaggy sebahu menjadi salah satu model yang sebenarnya memudahkan kamu untuk menata rambut. Dengan kondiis yang tidak terlalu panjang dan tidak terlalu pendek, gaya rambut yang satu ini bisa membingkai wajah dengan cukup sempurna.

5 dari 7 halaman

5. Potongan Pixie

Ilustrasi Model Rambut yang Bikin Awet Muda © Diadona

Potongan rambut bergaya pixie akan menimbulkan kesan muda, keren, tapi tetap bold. Meski potongannya terlihat sama saja, gaya rambut ini akan menunjukkan karakter yang berbeda bagi setiap wajah.

Jik kamu berencana untuk memotong rambut dengan gaya pixie, jangan lupa gunakan dry shampoo atau kondisioner tanpa bilas agar rambut tidak menjadi lepek.

6 dari 7 halaman

6. Cat Rambut Highlight

Bukan cuma soal model potongan, tapi wrna rambut juga bisa memberikan kesan awet muda nih. Kalau kamu sering gonta-ganti warna rambut, coba sesekali pilih model highlight deh.

Untuk highlight, kamu bisa memilih warna seperti cokelat, pirang, grey, atau bahkan ash grey untuk memberi tampilan yang awet muda.

7 dari 7 halaman

7. Potongan Bob Asimetris

Ilustrasi Model Rambut yang Bikin Awet Muda © Diadona

Hampir sama dengan model bob yang dibahas sebelumnya, tapi bob asimetris bakal bikin kamu jadi pusat perhatian.

Coba deh potong salah satu sisi rambut, 2-3cm lebih pendek dari sisi lainnya. Dengan potongan yang satu ini, kamu akan lebih kece dan stylish loh!


Gimana, model mana nih yang berniat kamu cobain?

 

Beri Komentar