Trik Cerdas Memilih Warna Lipstik yang Cocok untuk Bibir Gelap

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 9 Desember 2021 10:15
Trik Cerdas Memilih Warna Lipstik yang Cocok untuk Bibir Gelap
Setiap warna memberikan kesan yang berbeda pada bibir.

Bibir berwarna gelap ternyata bisa terjadi karena beragam hal. Penyebabnya bisa jadi karena faktor internal berupa kondisi genetik, atau karena faktor eksternal seperti paparan sinar matahari atau semacamnya.

Memiliki bibir warna gelap kadang menyulitkan kita dalam memilih lipstik. Salah memilih warna bisa merusak penampilan kita secara keseluruhan.

Namun, ada beberapa trik cerdas yang bisa kamu lakukan untuk menentukan warna lipstik yang cocok bagi bibir gelap. Berikut ulasan selengkapnya.

1 dari 6 halaman

1. Gunakan warna merah yang pas

Ilustrasi Memakai Lipstik Merah © Diadona

Lipstik merah sepertinya jadi salah satu warna yang wajib dimiliki setiap perempuan. Namun lagi-lagi, tone yang dipilih harus menyesuaikan warna asli bibir.

Untuk bibir yang cenderung gelap, lipstik merah dengan cool-tone akan terlihat lebih cocok. Apalgi jika digunakan saat malam hari, tampilan ini akan memberi kesan glamor.

2 dari 6 halaman

2. Warna deep wine atau burgundy bisa dipakai sesekali

Memiliki bibir warna gelap nggak selamanya buruk kok. Justru kamu bisa mengenakan lipstik dengan warna-warna tegas atau bold untuk mendapat penampilan maksimal.

Payal Balse, Make Up Artis dan Hairstylist selebriti Hollywood menyarankan warna burgundy atau deep wine untuk bibir warna gelap. Warna tersebut akan memberi kesan elegan di atas bibir warna gelap.

3 dari 6 halaman

3. Coba warna oranye cerah

Ilustrasi Lipstik Warna Oranye/Coral © Diadona

Belakangan ini, ada dua warna yang tibat-tiba menjadi populer dan diminati para perempuan. Dua warna yang sedang 'in' ini adalah oranye dan coral.

Payal Balse menyebut dua warna ini juga bagus untuk bibir gelap. Pasalnya, oranye adalah warna yang bagus untuk menetralkan pigmentasi bibir yang gelap.

4 dari 6 halaman

4. Hindari lip gloss transparan

Lipstik dengan formula sheer seringkali dijadikan pilihan untuk dikenakan baik pagi hari maupun malam hari. Sayangnya, lipstik ini justru kurang cocok diaplikasikan di bibir gelap.

" Hindari lip gloss sheer atau lipstik semi-opaque karena warna bibir akan terlihat pucat," ujar Payal Balse, seperti melansir dari The Health Site.

5 dari 6 halaman

5. Sebaiknya hindari lipstik pink

Ilustrasi Lipstik Pink © Diadona

Satu lagi warna yang sebaiknya dihindari pemilik bibir gelap, yakni pink, peach, atau warna sejenis dengan tone lebih muda. Pigmentasi warna-warna ini membuat bibir justru tampak keabuan.

Jika memang pengen banget mencoba warna ini, sebaiknya lapisi bibir lebih dulu dengan orange corrector atau concealer.

6 dari 6 halaman

Selain memilih warna yang tepat, kamu juga perlu memerhatikan tekstur lipstiknya. Payal Balse menyarankan penggunaan lipstik matte karena formulanya tahan lama dan nggak memberikan efek pucat di bibir.

Well, itu dia sejumlah tips yang bisa kamu perhatikan. Semoga ulasan ini bermanfaat ya!

Beri Komentar