5 Minuman Sehat yang Bisa Buat Kulitmu Cerah Bersinar

Reporter : Devi Puspitasari
Sabtu, 28 Desember 2019 13:47
5 Minuman Sehat yang Bisa Buat Kulitmu Cerah Bersinar
Buat kamu yang ingin memiliki kulit cerah bersinar, kamu bisa nih mengonsumsi beberapa minuman sehat berikut ini. Apa saja itu? Selengkapnya, cek di bawah ini ya.

Kebanyakan orang pasti menginginkan memiliki kulit yang bersinar dan cerah. Selain dapat menunjang penampilan, memiliki kulit yang bersinar juga bisa meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Buat kamu yang ingin memiliki kulit cerah bersinar, ada banyak cara yang bisa kamu lakukan. Salah satunya dengan mengonsumsi minuman sehat berikut ini.

Melansir dalam laman womanitely (19/12), inilah 5 minuman sehat yang baik untuk kulit sehingga membuatnya menjadi cerah dan bersinar. Penasaran ada apa saja?

1 dari 5 halaman

Teh Hijau

Ilustrasi Teh Hijau © Diadona

Sudah menjadi rahasia umum jika teh hijau sangat baik untuk kulit. Teh hijau sendiri kaya akan katekin dan polifenol sekaligus juga antioksidan yang dapat menjaga kulitmu dari radikal bebas. Tak hanya itu, teh hijau sendiri juga dapat membuat kulitmu menjadi kenyal.

2 dari 5 halaman

Kopi

Tak hanya teh hijau, kopi juga memiliki manfaat yang baik bagi kulit. Tapi, perlu diingat ya jika hal ini hanya berlaku pada kopi hitam saja. Kopi dapat membantu melindungi kulitmu dari paparan radiasi sinar UV dan juga bisa menghentikan sel pra-kanker.

3 dari 5 halaman

Jus Tomat

Ilustrasi jus tomat © Diadona

Likopen dan antioksidan yang terkandung dalam tomat dapat membantu melindungi kulitmu dari paparan buruk sinar matahari. Selain itu, tomat juga berfungsi sebagai anti-aging yang dapat memperlambat proses penuaan. Jadi, membuat jus tomat bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk mendapatkan manfaat dari sayuran yang satu ini.

4 dari 5 halaman

Jus Delima

Selain tomat, delima juga kaya akan manfaat bagi kulit. Delima memiliki kekuatan untuk meratakan warna kulit dan juga menghaluskan garis-garis kerutan. Selain itu, buah berwarna merah ini juga bermanfaat mengganti sel-sel yang telah mati dengan sel yang baru sehingga kulitmu akan menjadi cerah dan bersinar.

5 dari 5 halaman

Infused Water Mentimun

Ilustrasi infused water mentimun © Diadona

Jika kamu kurang suka minum air putih yang tawar, kamu bisa nih menambahkan mentimun. Rasa air mentimunpun juga enggak kalah segar. Mentimun sendiri kaya akan potasium, magnesium, silika, dan berbagai mineral lainnya yang dapat membuat kulitmu bersinar.

Begitulah beberapa minuman yang bisa membuat kulitmu cerah bersinar. Bagaimana, tertarik mencobanya?

Beri Komentar