Cara Membuat Gantungan Kunci dari Flanel Bentuk Love Buat Orang Tersayang

Reporter : Wicha Mashita
Rabu, 12 Agustus 2020 16:59
 Cara Membuat Gantungan Kunci dari Flanel Bentuk Love Buat Orang Tersayang
Cara membuat gantungan kunci dari kain flanel yang simple tapi bermakna buat orang terkasih.

Salah satu bentuk kerajinan tangan, yaitu cara membuat gantungan kunci dari kain flanel ini bisa jadi solusi terbaik untuk diberikan kepada orang terkasih di momen spesial loh! Entah untuk pacar, sahabat, saudara atau bahkan teman. Apalagi buatan tangan begini membuat kesannya lebih dalam dan makin bermakna guys.

Kamu bisa menggunakan bahan yang mudah didapat untuk membuat gantungan kunci dari kain flanel ini. Yap, kalin flanel ini populer banget sebagai bahan pembuatan kerajinan tangan. Mulai dari boneka, tas sampai gantungan kunci kayak yang mau kita buat ini. Kamu bisa bebas membentuk pola apapun yang disuka loh!

1 dari 5 halaman

Mudah, simple dan serbaguna, itulah gantungan kunci. Apalagi kunci digunakan setiap hari. Kalau kamu berikan kepada orang terdekatmu, mereka jadi otomatis ingat kamu terus tiap menggunakan kuncinya.

Kamu juga bisa memberikan dengan bentuk sesuai selera kesukaannya loh! Salah satunya bentuk hati atau love buat mas pacar. 

Nah, mengutip dari Liputan6, beginilah langkah-langkah yang dilakukan sebagai cara membuat gantungan kunci dari kain flanel yang mudah. Let's get start it guys!

2 dari 5 halaman

Cara Membuat Gantungan Kunci dari Flanel Bentuk Love

Cara Membuat Gantungan Kunci dari Kain Flanel Bentuk LoveCara Membuat Gantungan Kunci dari Kain Flanel Bentuk Love © liputan6


Sebelum kita ke langkah cara membuat gantungan kunci dari kain flanel, siapkan dulu alat dan bahan yang akan digunakan ya! Berikut daftarnya:

- Kain flanel dengan warna sesuai seleramu

- Dacron

- Manik-manik

- Gunting

- Alat tulis, bisa pensil, bulpoin atau spidol

- Gantungan kunci

- Lem Tembak

- Benang dan jarum

3 dari 5 halaman

Langkah-langkah Cara Membuat Gantungan Kunci dari Kain Flanel

Cara Membuat Gantungan Kunci dari Kain Flanel Bentuk LoveCara Membuat Gantungan Kunci dari Kain Flanel Bentuk Love © Pinterest/ elmejortipcasero

1. Pertama, kamu perlu menggambar pola gantungan kunci terlebih dulu pakai pensil atau spidol. Bebas deh guys bentuknya apa saja, bisa huruf, love atau kepala beruang.

Nah, karena kali ini kita mau bentuk love, jadi gambar pola love di dua sisi kain flanel ya.

2. Kemudian, gunting pola yang sudah kamu gambar dan buatlah menjadi dua sisi ya. Jadi ada dua bentuk yang sama. Kamu bisa pakai dua warna atau satu warna saja.

3. Cara membuat gantungan kunci dari kain flanel bisa kamu lanjutkan dengan menggabungkan kedua kain flanel yang sudah kamu gunting sesuai pola tadi dengan cara dijahit. Mulailah menjahit dari bagian bawah ke samping dan biarkan sisi yang atas terbuka ya.

4 dari 5 halaman

4. Jika jahitan sudah rapi, sekarang saatnya mengisi bagian dalam. Sisi atas yang tidak dijahit tadi sebagai tempat memasukkan dacron menjadi isi gantungan kuncinya.

Masukkan dengan jumlah yang pas ya guys. Jangan terlalu penuh dan jangan kurang juga, biar bentuknya bagus.

5. Kemudian, jahit sisi atas jika dacron sudah diisi.

6. Selanjutnya, sentuhan akhir pada tahap membuat gantungan kunci dari kain flanel adalah menghias. Kamu bisa tambahkan manik-manik dengan menempelnya pakai lem tembak.

7. Terus, tinggal pasang deh gantungan kunci pakai lem tembak atau menjahitnya asalkan tertempel dengan kuat. Taraaa.. jadi deh gantungan kunci dari kain flanel bentuk love.

5 dari 5 halaman

Cara Membuat Gantungan Kunci dari Flanel Bentuk Hello Kitty

Cara Membuat Gantungan Kunci dari Kain FlanelCara Membuat Gantungan Kunci dari Kain Flanel © Pinterest/ etsy

Kalau tadi bentuk love, kamu juga bisa kok coba cara membuat gantungan kunci dari kain flanel bentuk Hello Kitty, kepala beruang, Huruf dan sebagainya. Tahapannya sama guys, hanya saja yang perlu diperhatikana adalah pada saat menggambar pola.

Oh iya, kalau kamu ingin membuatnya tanpa hiasan manik-manik juga nggak papa, kok. Gantungan kunci ini bebas kamu bentuk dan hias sesuai selera. Biasanya kalau buat mas pacar lebih simple ya, tanpa manik-manik.

Mudah kan, cara membuat gantungan kunci dari kain flanel? Buruan cobain dan kasih ke orang terdekatmu!

Beri Komentar