Wisata Guci Tegal Jawa Tengah, Info Tiket Masuk, Fasilitas, Hingga Detail Akses Menuju Lokasi

Reporter : Nasa
Rabu, 3 Maret 2021 11:10
Wisata Guci Tegal Jawa Tengah, Info Tiket Masuk, Fasilitas, Hingga Detail Akses Menuju Lokasi
Ini dia ulasan paling lengkap wisata Guci Tegal Jawa Tengah yang wajib kamu ketahui.

Wisata Guci Tegal Jawa Tengah bisa kamu jadikan opsi untuk mengisi momen liburanmu kali ini. Sebagai wisata yang berada di lokasi dataran tinggi, wisata Guci Tegal Jawa Tengah sudah lama jadi jujugan favorit bagi masyarakat Jawa Tengah dan sekitarnya loh.

Menurut info dari laman Wikipedia, Rabu (3/3/2021), kawasan Wisata Guci Tegal Jawa Tengah berada di ketinggian 1300 dpl. Tak heran jika suhu udara kawasan ini berkisar antara 17-20 derajat Celcius. Menariknya, di kawasan ini terdapat sumber mata air panas dengan suhu cukup tinggi loh.

Untuk lokasi tepatnya, Wisata Guci Tegal Jawa Tengah ini lokasinya berada di kawasan lereng utara Gunung Slamet. Gak heran dong ya, jika kawasan wisata di Guci Tegal ini memiliki pemandangan asri nan alami yang selalu menarik perhatian para wisatawan.

Buat kamu yang berencana untuk menghabiskan masa liburan di Wisata Guci Tegal Jawa Tengah, bisa simak ulasan info detailnya berikut ini ya.

1 dari 3 halaman

Wisata Guci Tegal Jawa Tengah

Wisata Guci Tegal - Pancuran Tiga Belas © Diadona

Sebagai kawasan wisata dataran tinggi yang menawarkan beragam pilihan, wisata Guci Tegal Jawa Tengah ini layak banget menduduki posisi pertama sebagai destinasi wisata favorit masyarakat di Jawa Tengah.

Menurut info dari laman Nativeindonesia.com, Rabu (3/3/2021), sejarah wisata Guci Tegal dimulai dari pemandian air hangat Guci yang dibuka pada tahun 1974. Sejak saat itu, pihak terkait mulai melakukan beragam penelitian. Terutama, soal keamanan lokasi pemandian air panasnya.

Kemudian pada 2015, kawasan pemandian air panas Guci secara resmi dibuka, karena telah terbukti aman untuk dijadikan sebagai lokasi wisata. Nah, sejak saat itu, kawasan wisata Guci Tegal dan sekitarnya selalu jadi jujugan destinasi wisata favorit.

Dulunya, kawasan sumber air panas di wisata Guci Tegal diambil dari kawasan Goa bagian bawah. Namun kemudian, dibangunlah pancuran tiga belas yang langsung mengalirkan air hangat ke aliran kolam di sekitar sumber air. Kabarnya air yang keluar dari tiga belas pancuran tersebut dipercaya mendatangkan beragam khasiat.

Banyak yang percaya bahwa mandi dengan air hangat di wisata Guci Tegal Jawa Tengah ini bisa menyembuhkan penyakit rematik dan juga beragam penyakit kulit. Namun terlepas dari khasiatnya, kawasan sekitar wisata Guci Tegal ini dikenal sangat asri dan juga menyejukkan.

Seiring berjalannya waktu, wisata Guci Tegal terus berkembang dengan beragam fasilitas yang bisa memanjakan para wisatawan. Di sekitar kawasan wisata Guci Tegal sudah terdapat penginapan, dan sejumlah lokasi wisata keluarga yang layak banget kamu kunjungi.

2 dari 3 halaman

Tiket Masuk Wisata Guci Tegal

Wisata Guci Tegal - Pancuran Tiga Belas © Diadona

Poin kali ini perlu kamu perhatikan ya. Soalnya, sebelum memasuki kawasan wisata Guci Tegal ini kamu harus menyiapkan biaya tiket masuk. Mengingat harga tiketnya sendiri juga diberlakukan sesuai ketentuan yang berlaku.

Ini dia info tiket masuk Wisata Guci Tegal yang sudah dihimpun Diadona dari berbagai sumber :

  • Tiket Masuk Dewasa Hari Biasa+Asuransi Premi (Rp600) Rp9.400
  • Tiket Masuk Anak Hari Biasa+Asuransi Premi (Rp600) Rp8.500
  • Tiket Masuk Dewasa Hari Libur+Asuransi Premi (Rp600) Rp11.400
  • Tiket Masuk Anak Hari Libur+Asuransi Premi (Rp600) Rp10.500
  • Tiket Wahana Kolam Renang Rp15.000-Rp25.000

Catatan yang perlu diperhatikan wisatawan saat mengunjungi wisata Guci Tegal:

  • Anak usia 3 tahun ke atas wajib memiliki tiket masuk.
  • Pemandian Guci tidak menerapkan aturan untuk pengunjung membawa surat rapid test.
  • Pemandian alami masih tutup sementara, hanya kolam renang yang sudah dibuka.

3 dari 3 halaman

Tempat Wisata Guci Tegal

Wisata Guci Tegal - Pancuran Tiga Belas © Diadona

Akses menuju tempat wisata Guci Tegal sebenernya termasuk kawasan wisata dengan fasilitas yang cukup baik. Lokasi wisata Guci Tegal Jawa Tengah sendiri lokasinya ada di Jalan Objek Wisata Guci, Kalengan, Guci, Bumijawa, Tegal, Jawa Tengah.

Ada dua cara yang bisa kamu pilih untuk menuju kawasan wisata Guci Tegal ini. Pertama, dengan menggunakan kendaraan pribadi. Lalu yang kedua, kamu bisa menggunakan angkutan umum. Mulai dari Kota Tegal, kamu bisa menggunakan angkutan umum menuju Purwokerto.

Setelah itu menuju Slawi di Kecamatan Lebaksiu, ekmudian bisa menaiki bus jurusan Bumijawa. Lalu turun di Desa Tuwel. Nah setelah tiba di sana, kamu bisa menumpang kendaraan lain menuju Guci. Sebab, belum ada kendaraan umum yang bisa mengakses langsung kawasan tersebut.

Itu dia guys, ulasan tentang wisata Guci Tegal yang terdiri dari Wisata Guci Tegal, Wisata Guci Tegal Jawa Tengah, Tiket Masuk Wisata Guci Tegal, dan Tempat Wisata Guci Tegal yang sudah dihadirkan sama Diadona. Semoga bermanfaat ya. Enjoy your trip guys!

Beri Komentar