Unik, Air Terjun Menyala ini Ternyata Ada di Indonesia!

Reporter : Bagus Prakoso
Kamis, 17 September 2020 19:20
Unik, Air Terjun Menyala ini Ternyata Ada di Indonesia!
Ingin menikmati indahnya air terjun yang bisa menyala? Yuk simak rute menuju Curug Agung Galunggung.

Indonesia memang memiliki banyak destinasi wisata yang memanjakan mata. Sebagai negara kepulauan, Indonesia menjadi negara dengan pantai-pantainya yang menakjubkan. Selain itu, Indonesia juga surga untuk pecinta air terjun unik dan indah.

Salah satu air terjun yang bisa dibilang memiliki keindahan dan keunikan adalah Curug Agung Galunggung. Yang membuatnya unik adalah air terjun ini bisa menyala saat gelap.

Seperti apa Curug Agung Galunggung ini? Yuk kita simak!

1 dari 3 halaman

Curug Agung Galunggung

Curug Agung GalunggungCurug Agung Galunggung © Info Wisata Galunggung

Curug Agung Galunggung ini berada di Tasikmalaya, Jawa Barat. Tepatnya di Jalan ke Kawah, Linggarjati, Sukaratu, Tasikmalaya.

Curug ini memiliki ketinggian sekitar 80 meter. Curug Agung Galunggung sendiri terbentuk dari hasil erosi limpasan kawah Galunggung. Hal inilah yang membuat curug ini berbentuk sangat indah. Sangat cocok ketika bersatu dengan pemandangan di sekitarnya yang hijau.

Nah, yang menjadi atraksi utamanya adalah ketika malam hari, curug ini bisa memancarkan cahaya yang berbeda-beda. Cahaya ini berasal dari lampu warna-warni seperti merah, biru dan juga hijau. Air terjun menyala ini bisa kamu nikmati mulai dari senja sampai menjelang fajar.

Sayangnya, kamu nggak bisa menikmati aliran air curug ini karena tebingnya yang sangat curam. Meskipun begitu, Curug Agung Galunggung bisa kamu nikmati dari kejauhan.

2 dari 3 halaman

Fasilitas

Curug Agung GalunggungCurug Agung Galunggung © wisatajabar.com

Di sini, kamu bisa menikmati pemandangan curug yang menyala sambil berfoto di gardu pandang yang telah disediakan. Jika di siang hari kamu bisa menikmati suasana hijau sekitar curug, di malam hari kamu akan menyaksikan nyala warna-warni dari curug Agung Galunggung ini.

3 dari 3 halaman

Rute menuju Curug Agung Galunggung

Untuk menuju Curug Agung Galunggung, kamu bisa masuk ke pintu gerbang Wisata Gunung Galunggung. Saat memasuki persimpangan, pilih arah ke kiri yang sedikit menanjak. Di sana kamu akan melihat poster bertuliskan Lokasi Wisata Air Terjun Curug Agung. Dari situ, kamu tinggal belok ke kiri dan kamu akan dibawa langsung menuju air terjun itu.

Kamu hanya perlu membayar sekali saat melewati loket gerbang Wisata Gunung Agung. Sedangkan untuk menyaksikan Curug Agung Galunggung.

Bagaimana? tertarik untuk melihat keindahan Curug Agung Galunggung ini?

Beri Komentar