Ingin ke Pulau Komodo? Calon Wisatawan Kudu Registrasi Online Sebelum Traveling ke Labuan Bajo

Reporter : Bagus Prakoso
Rabu, 16 September 2020 18:20
Ingin ke Pulau Komodo? Calon Wisatawan Kudu Registrasi Online Sebelum Traveling ke Labuan Bajo
Labuan Bajo kembali sudah membuka wisatanya setelah tutup karena pandemi Covid-19.

Beberapa wisata kini memang sudah mulai membuka tempatnya untuk kembali menarik para pelancong. Salah satu yang sudah membuka tempatnya untuk para traveler adalah Labuan Bajo.

Namun, ternyata ada berbagai protokol yang harus ditaati oleh para pelancong sebelum berwisata menuju Labuan Bajo. Salah satunya adalah dengan registrasi online terlebih dahulu.

1 dari 1 halaman

Pulau Komodo © Diadona

Melansir dari Liputan 6, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif baru saja menerapkan sistem registrasi online bagi calon pengunjung Labuan Bajo. Khususnya Taman Nasional Komodo.

Ternyata, hal ini dilakukan bukan tanpa alasan. Registrasi online ini dilakukan untuk mewujudkan konsep pengelolaan destinasi premium, sekaligus untuk menerapkan sistem keamanan dan keselamatan wisatawan.

Labuan Bajo © Diadona

Menurut Juru Bicara Balai Taman Nasional Komodo, Muhammad Iqbal Putera, sistem ini tentu juga erat kaitannya dengan pandemi COVID-19 saat ini. Sehingga pemantauan kesehatan dan pengawasan terhadap wisatawan juga bisa difungsikan melalui registrasi online.

pulau komodo © Diadona

Calon wisatawan nantinya bisa melakukan registrasi dengan perjalanan atau tour operator yang harus terdaftar di Manggarai Barat. Untuk daftarnya bisa melalui registration.labuanbajoflores.id.

Bagaimana, Udah tertarik untuk melakukan registrasi online ke Labuan Bajo?

Beri Komentar