Sungai di Amazon Ini Bisa Bunuh Semua Hal yang Masuk ke Dalamnya, Tapi Tidak Cintaku Padamu!

Reporter : Nasa
Jumat, 3 April 2020 09:09
Sungai di Amazon Ini Bisa Bunuh Semua Hal yang Masuk ke Dalamnya, Tapi Tidak Cintaku Padamu!
Seriusan sih, sungai ini mampu membunuh apa aja yang jatuh ke dalamnya.

Hutan Amazon ternyata memiliki sebuah sungai unik yang bahkan cenderung ekstrem. Jika sungai pada umumnya biasanya menjadi ekosistem makhluk hidup lain seperti tumbuhan dan hewan, namun berbeda sama sungai yang satu ini.

Bukannya jadi lahan penghidupan, sungai ini malah bisa membunuh semua makhluk hidup yang masuk ke dalamnya. Sungai yang berada di bagian Peruvian Amazon ini tentu menyita perhatian dunia karena keanehannya.

1 dari 4 halaman

Amazon Boilling River © Diadona

2 dari 4 halaman

Menyadur dari laman National Geographic, sungai tersebut ternyata memiliki air dengan suhu sangat tinggi. Yakni mencapai 200 derajat fahrenheit, yang tentu bisa seketika merebus apa pun benda yang jatuh di dalamnya.

Pantes aja semua bakalan mati kalau masuk sungai ini, suhunya aja tinggi segitu. Suhu 200 derajat fahrenheit kalo dihitung hampir 93 derajat celcius, yang bener-bener mendekati titik didih air. Masak telor dijamin langsung mateng deh.

3 dari 4 halaman

Amazon Boilling River © Diadona

4 dari 4 halaman

Lebih lanjut, karena letaknya berada di pedalaman hutan yang juga dikelilingi oleh pemukiman penduduk lokal, sungai ini syarat akan kisah-kisah mitos. Kabarnya penduduk sekitar meyakini bahwa terdapat kekuatan roh tersendiri pada uap yang dihasilkan dari sungai bersuhu tinggi ini.

Tokoh spiritual setempat biasanya akan memainkan lagu dengan menggunakan alat musik tiup di sekitar sungai tersebut. Tujuannya adalah untuk menyampaikan doa pada sang pencipta bebatuan, hutan, dan juga segala sesuatu di dunia ini.

Wah merinding ya kalau denger ceritanya, sungai ini ternyata juga dipercaya bisa memiliki kekuatan spiritual tersendiri. Tapi gini deh, walau pun sungai ini bisa membunuh semua hal yang masuk ke dalamnya, tapi tidak cintaku padamu! Walahhhhh.

Beri Komentar