Serem! Ternyata Ada Tradisi Merendam Bayi dalam Susu Mendidih, Biar Apa sih?

Reporter : Bagus Prakoso
Rabu, 22 April 2020 11:20
Serem! Ternyata Ada Tradisi Merendam Bayi dalam Susu Mendidih, Biar Apa sih?
Nggak bahaya tuh buat si kecil?

Kelahiran seorang bayi merupakan suatu berkah yang dirasakan oleh orang tua. Oleh karena itu, bayi yang lahir biasanya diberikan doa-doa tertentu untuk kesehatan bayi dan juga berharap kelak menjadi orang yang berguna di masyarakat.

Selain itu, banyak juga ritual-ritual yang ditujukan sebagai doa dan harapan yang ditujukan kepada sang anak. Tidak heran jika di berbagai daerah memiliki tradisi dan ritual tertentu yang sangat unik. Selain unik, bahkan tradisi yang dilakukan terbilang berbahaya untuk bayi. Namun mereka tetap melakukannya karena percaya itu akan mendatangkan kebaikan untuk anaknya.

Nah, salah satu tradisi yang cukup ekstrem adalah Karaha Pujan. Tradisi ini berasal dari India. Tradisi ini cukup mengerikan karena mengharuskan bayi dimandikan dalam susu yang mendidih. Serem ya! Seperti apa sih tradisi ini?

1 dari 1 halaman

Sedikit dijelaskan di awal, tradisi ini adalah memandikan bayi dalam susu yang mendidih. Ritual ini biasanya dilakukan di kuil-kuil Hindu dan dilihat oleh orang banyak.

Seperti ritual pada umumnya, sepanjang ritual, seroang tokoh agama akan mengcapkan mantra dan doa-doa tertentu. Bayi ini kemudian akan dimasukan dalam susu yang panas mulai dari kaki hingga bagian tubuh lain.

Ternyata, hal ini punya maksud tertentu. Dengan memandikannya dalam air susu yang mendidih dimaksudkan agar para dewa senang dengan kehadiran bayi. Selain itu, hal ini adalah agar sang anak bisa diberkati oleh dewa.

Beri Komentar