Peta Wisata Kota Malang Terbaru, Deretan Destinasi Wisata Terhits dan Populer

Reporter : Nasa
Rabu, 6 Oktober 2021 12:26
Peta Wisata Kota Malang Terbaru, Deretan Destinasi Wisata Terhits dan Populer
Yuk simak ulasan Peta Wisata Malang berikut ini..

Peta wisata Kota Malang memiliki beragam jenis destinasi wisata yang cukup unggulan di Jawa Timur dan sekitarnya. Kota Malang sendiri dikenal dengan beragam pilihan wisata yang menarik dan juga unik.

Buat kamu yang ingin mengeksplore beragam destinasi wisata di Malang jangan harap bisa terselesaikan hanya dalam satu hari ya. Soalnya, Malang punya banyak banget penawaran destinasi wisata yang sayang banget untuk dilewatkan.

Kota Malang sendiri terdiri dari luas wilayah yang mencapai 110.1 km persegi. Lokasinya juga berada di dataran tinggi dengan ketinggian 506 meter di atas laut. Gak heran kalau udara di sekitar Malang itu lumayang sejuk loh, Diazens.

Ini dia ulasan terkait dengan Peta Wisata Kota Malang yang sudah Diadona himpun dari berbagai sumber :

1 dari 3 halaman

Peta Wisata Kota Malang

Belum ke Malang rasanya kalau kamu belum coba berkunjung ke deretan destinasi wisata Kota Malang paling menarik berikut ini. Kamu bakal mendapati beragam wisata menarik yang mungkin akan sulit kamu temui di tempat lain.

Kampung Warna-Warni Jodipan

Peta Wisata Kota Malang - Kampung Warna-Warni Jodipan © Diadona

Wisata kota Malang yang tak boleh kamu lewatkan adalah Kampung Warna-Warni Jodipan yang dulunya hanya berupa kawasan perkampungan tepi sungai. Kampung ini kemudian jadi 'glow up' berkat inisiasi dari kelompok mahasiswa yang bekerja sama dengan perusahaan cat.

Alun-Alun Tugu Kota Malang

Peta Wisata Kota Malang - Alun-Alun Tugu Kota Malang © Diadona

Berikutnya kamu juga gak boleh melewatkan kawasan Alun-Alun Tugu Kota Malang. Kabarnya, Alun-Alun ini merupakan pusat kota Malang. Di sana, kamu bakal mendapati monumen Tugu yang dikelilingi oleh taman indah.

Klenteng Eng An Kiong

Peta Wisata Kota Malang - Klenteng Eng An Kiong © Diadona

Destinasi wisata di Kota Malang yang satu ini sudah berdiri sejak tahun 1825. Adalah Klenteng Eng An Kiong yang lokasinya berada di Jalan Laksamana Martadinata. Bangunan Klenteng tertua di Kota Malang ini memiliki desain arsitektu menarik yang sayang untuk dilewatkan.

2 dari 3 halaman

Peta Wisata Batu Malang

Selain Kota Malang, Batu juga memiliki sederet destinasi wisata seru dan menarik yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga atauorang tersayang. Menariknya, kamu bisa menemui beragam lokasi wisata dengan beragam konsep loh.

Jatim Park 1

Peta Wisata Kota Malang - Jatim Park 1 © Diadona

Pertama ada Jatim Park 1 yang merupakan taman hiburan yang cukup populer. Di sana kamu bakal mendapati kolam renang berukuran raksasa. Selain itu, kamu juga bakal mendapati setidaknya 50-an wahana bermain baik untuk anak maupun orang dewasa.

Jatim Park 2

Peta Wisata Kota Malang - Jatim Park 2 © Diadona

Kemudian ada Jatim Park 2 yang pas banget dikunjungi untuk kamu si pecinta satwa. Meski masih di bawah naungan perusahaan yang sama. Jatim Park 2 memiliki konsep yang berbeda, yang berupa kebun binatang dengan koleksi yang cukup lengkap.

Jatim Park 3

Peta Wisata Batu Malang - Jatim Park 3 © Diadona

Selanjutnya yang juga tak boleh kamu lewatkan ada Jatim Park 3 yang mengusung konsep destinasi wisata atraktif dengan beragam tema. Kamu juga mengunjungi venue yang jam operasionalnya buka hingga malam hari.

3 dari 3 halaman

Peta Wisata Batu Malang Jatim

Sementara itu, untuk kamu yang ingin lebih mengeksplore deretan destinasi wisata di Batu dan Malang bisa coba simak ulasan terkait Peta Wisata Batu Malang Jatim berikut ini. Selain terdiri dari wisata alam seru, kamu juga bisa temukan beragam wisata dengan pemandangan menarik.

Batu Night Spectacular (BNS)

Peta Wisata Batu Malang Jatim - Batu Night Spectacular (BNS) © Diadona

Buat kamu yang suka berwisata di malam hari bisa coba berkunjung ke BNS yang jam operasionalnya mulai dari pukul 15.00 hingga 24.00 WIB. Saat berkunjung ke sana, kamu bakal mendapati taman hiburan dengan lampu-lampu dan beragam wahana yang menarik.

Selecta

Peta Wisata Batu Malang Jatim - Selecta © Diadona

Selain itu, juga ada Selecta yang merupakan kawasan wisata tanaman hias dan buah-buahan yang diekelilingi oleh udara sejuk. Selecta ini merupakan salah satu destinasi wisata yang legendaris loh di Malang. Tiket masuknya juga terjangkau yakni mulai dari Rp 20 ribu per orang.

Pemandian Air Panas Cangar

Peta Wisata Batu Malang Jatim - Pemandian Air Panas Cangar © Diadona

Destinasi wisata Pemandian Air Panas Cangar juga gak boleh kamu lewatkan kalau sedang berada di kawasan Batu dan Malang. Di sana kamu bakal mendapati sumber air panas dari Gunung Wlieang dengan temperatur tinggi dan berkhasiat untuk kesehatan kulit.

Alun-Alun Batu

Peta Wisata Batu Malang Jatim - Alun-Alun Batu © Diadona

Belum ke Batu rasanya kalau belum berkunjung ke Alun-Alun Batu. Tak sekadar Alun-Alun, di sana kamu bakal mendapati beragam kuliner nikmat sampai dengan beragam venue wisata seru yang mungkin nggak akan kamu dapat di tempat lain.

Itu dia ulasan Peta Wisata Malang yang sudah dihadirkan sama Diadona. Semoga membantu ya, enjoy the trip!

Beri Komentar