12 Taman Wisata Cibodas, Paling Pas dan Seru untuk Liburan Bareng Keluarga

Reporter : Nasa
Rabu, 29 September 2021 15:17
12 Taman Wisata Cibodas, Paling Pas dan Seru untuk Liburan Bareng Keluarga
Deretan wisata cibodas berikut ini wajib banget kamu kunjungi..

Taman wisata Cibodas bisa kamu jadikan sebagai opsi untuk mengisi momen liburan spesialmu kali ini. Selain terdiri dari wisata alam yang yang menyejukkan, kamu juga bisa dapetin deretan spot foto instagramable yang super keren.

Buat kamu yang belum tahu, taman wisata Cibodas ini berlokasi di Kompleks Hutan Gunung Gede dan Gunung Pangrango, Desa Cimacam, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat. Luasnya sendiri mencapai 84.99 hektar.

Lahas seluas itu terdiri dari beragam jenis spot wisata alam yang tak hanya menyejukkan namun juga seru untuk dieksplore atau dijelajahi. Pasalnya, taman wisata Cibodas umumnya terdiri dari lahan berkontur dan berbukit.

Ini dia deretan rekomendasi taman wisata Cibodas yang sudah Diadona himpun dari berbagai sumber :

1 dari 10 halaman

Taman Wisata Cibodas

Buat kamu yang masih bingung pengen berkunjung ke mana aja pas lagi di taman wisata Cibodas, yuk coba datengin deretan rekomendasi taman wisata Cibodas berikut ini :

1. Kebun Raya Cibodas

Taman Wisata Cibodas - Kebun Raya Cibodas © Diadona

Rekomendasi taman wisata Cibodas yang pertama ada Kebun Raya Cibodas yang terdiri dari taman hijau menyegarkan seluas kurang lebih 80 hektar. Di sana, kamu akan menemui taman bebukit yang juga dipenuhi dengan pepohonan tinggi yang rindang.

2 dari 10 halaman

2. Taman Wisata Cibodas

Taman Wisata Cibodas - Taman WIsata Cibodas © Diadona

Berikutnya terdapat taman wisata Cibodas itu sendiri yang tak hanya terdiri dari pepohonan yang menyejukkan, namun juga beragam koleksi tanaman bunga hias yang dijamin bakal memanjakan mata kamu yang lelah karena rutinitas keseharian.

3 dari 10 halaman

3. Taman Sakura

Taman Wisata Cibodas - Taman Sakura © Diadona

Taman Sakuta di Kebuh Raya Cibodas yang jadi salah satu spot yang tak boleh kamu lewatkan. Lokasinya berada 1.400 meter di atas permukaan laut. Jadi kebayang dong ya, betapa segernya kawasan sekitar Taman Sakura tersebut.

4 dari 10 halaman

4. Araucaria Avenue

Taman Wisata Cibodas - Araucaria Avenue © Diadona

Selain itu, kamu juga bisa nih dapetin nuansa yang lebih menyegarkan di Araucaria Avenue. Di sana kamu bisa mendapati jalan batu yang disusun dengan rapi sampai dengan kolam besar. Kemudian kamu juga bisa menemui pohon kokoh Araucaria yang sudah ada sejak tahun 1866.

5 dari 10 halaman

5. Rumah Kaca

Taman Wisata Cibodas - Rumah Kaca © Diadona

Kamu juga bisa kunjungi sebuah rumah kaca yang juga berada di lingkungan taman wisata Cibodas. Rumah kaca di sana, terdiri dari beragam jenis tanaman kaktus dan anggrek yang. Jenisnya tak kurang dari 350 kaktus dan 360 anggrek.

6 dari 10 halaman

6. Jalan Air

Taman Wisata Cibodas - Jalan Air © Diadona

Selain itu, kamu juga bisa menyusuri jalan air di aliran sungai Cibogo yang berasal dari Gunung Gede. Aliran air sungai tersebut, terdiri dari air yang dingin yang menyejukkan. Tak heran jika pengelola menjadikannya sebagai lokasi wisata alam yang seru.

7 dari 10 halaman

7. Taman Rhododendron

Taman Wisata Cibodas - Taman Rhododendron © Diadona

Buat kamu si pecinta pemandangan alam indah juga musti mengunjungi Taman Rhododendron yang merupakan taman dengan beragam jenis koleksi bunga yang didatangkan dari berbagai negara. Mulai dari China, Jepang dan Indonesia sendiri.

8 dari 10 halaman

8. Taman Lumut

Taman Wisata Cibodas - Taman Lumut © Diadona

Menariknya lagi, taman wisata Cibodas ini juga menghadirkan taman lumut yang berisikan beragam koleksi tumbuhan lumut. Setidaknya terdapat 235 jenis lumut yang dimiliki oleh Taman Lumut di Kebun Raya Cibodas.

9 dari 10 halaman

Tempat Wisata Cibodas dan Sekitarnya

Tempat Wisata Cibodas - Air Terjun Cibeureum © Diadona

Selain itu, buat kamu yang masih pengen mengeksplore keindahan alam sekitar taman wisata Cibodas, bisa coba berkunjung ke deretan rekomendasi Tempat Wisata Cibodas berikut ini ya :

9. Air Terjun Cibeureum

10. Canopy Trail (Ciwalen) Cibodas

11. Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

12. Bumi Perkemahan Mandalawangi

10 dari 10 halaman

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Cibodas

Wisata Cibodas - Harga Tiket Masuk Taman Wisata Cibodas © Diadona

Menurut info yang dihimpun dari tim pengelola kawasan wisata tersebut, harga tiket masuk taman wisata Cibodas adalah sebagai berikut :

Tiket Masuk : Rp. 16.500/Orang, di mana alokasinya adalah Rp. 9.000 untuk penerimaan Negara Bukan Pajak (PP Nomor 106 tahun 2012) dan Rp. 7.000 untuk retribusi masuk Objek wisata (Perbup Cianjur No. 6 Tahun 2017 dan Rp. 500 untuk Asuransi Jasa Raharja.

Nah itu dia ulasan mengenai Taman Wisata Cibodas, Tempat Wisata Cibodas dan Harga Tiket Masuk Taman Wisata Cibodas yang sudah Diadona hadirkan kali ini. Semoga bermanfaat ya, enjoy your trip!

Beri Komentar