Paluang Cliff, Viewpoint Instagramable yang Murah di Nusa Penida

Reporter : Bagus Prakoso
Kamis, 30 Januari 2020 15:00
Paluang Cliff, Viewpoint Instagramable yang Murah di Nusa Penida
Satu lagi tempat yang Instagramable di Bali. Bahkan, ini menjadi wisata spot foto yang murah meriah.

Paluang Cliff atau Tebing Paluang adalah tempat melihat pemandangan yang luar biasa. Hanya berjarak 5 menit berkendara dari Tebing Kelingking yang juga ada di Nusa Penida.

Baik Paluang dan Kelingking, semuanya menunjukan hal yang sama namun dari sudut yang berbeda dan tentunya pemandangan yang berbeda pula. Dan, keduanya sama-sama luar biasa.

1 dari 1 halaman

Paluang Cliff Viewpoint

Di Paluang Cliff, kamu bisa melihat sisi lain tebing dari Tebing Kelingking. Selain itu, kamu akan melihat pulau hijau kecil yang ada di sebelahnya, dan Pantai Embon di bagian bawah dinding tebing besar. Ada perahu-perahu kayu kecil yang rapi yang bisa kamu duduki dan berfoto.

Paluang Cliff Nusa Penida Bali © Diadona

Kamu juga bisa mengunjungi Pura Paluang. Ini adalah kuil aneh yang hanya berjarak 2 menit berjalan kaki ke arah tenggara dari tempat parkir Paluang Cliff.

Ini bisa menjadi spot foto murah di Bali. Kamu bahkan nggak perlu membayar parkir atau tiket masuk di Paluang Cliff ini.

Paluang Cliff berada di sisi barat pulau Nusa Penida. Dapat diakses dengan mobil atau motor, dan membutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan untuk mencapai dari dermaga utama dan akomodasi di Penida utara. Berhati-hatilah jika menggunakan motor karena jalannya bisa sangat kasar dan mungkin berbahaya di beberapa tempat jika tidak berhati-hati.

Bagaimana? Bisa menjadi tujuan wisata lain di Bali yang lebih murah kan? Atau kamu punya rekomendsi tempat lain yang murah di Bali? Silahkan tulis di kolom komentar, ya.

Beri Komentar