Paket Wisata Goa Pindul Jogja, Lengkap dengan Info Biaya Hingga Fasilitas yang Bisa Kamu Dapat!

Reporter : Nasa
Rabu, 24 Maret 2021 13:45
Paket Wisata Goa Pindul Jogja, Lengkap dengan Info Biaya Hingga Fasilitas yang Bisa Kamu Dapat!
Detail info Wisata Goa Pindul Jogja bisa kamu dapetin di sini.

Wisata Goa Pindul Jogja menjadi salah satu dari sekian deretan wisata populer di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) atau Jogja. Meski sejauh ini dikenal dengan beragam wisata tradisi dan budayanya yang mendunia, namun Jogja juga miliki segudang wisata alam memukau yang sayang banget untuk dilewatkan.

Menurut info dari laman goapindul.com (Kamis, 25/3/2021), Goa Pindul merupakan objek wisata berupa goa yang di dalamnya terdapat aliran air. Gua Pindul ini lokasinya ada di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul.

Aktivitas wisata yang paling populer dilakukan di Goa Pindul Gunungkidul adalah 'Cave Tubing' atau menyusuri gua dengan cara menaiki ban pelampung di atas aliran sungai bawah tanah. Untuk bisa melakukan aktivitas menarik tersebut, kamu harus didampingi oleh profesional loh ya.

Gua yang baru resmi dibuka pada 2010 ini memiliki panjang sungai yang mencapai 350 meter dengan lebar gua hingga 5 - 12 meter (tergantung pada intensitas hujan). Hal menarik yang bisa kamu dapatkan saat melakukan aktivitas Cave Tubing adalah bisa melalui tiga zona. Yakni zona terang, zona remang, dan zona gelap hanya dalam kurun waktu 45 menit.

1 dari 2 halaman

Paket Wisata Goa Pindul

Wisata Goa Pindul © Diadona

Lokasi Wisata Goa Pindul ini terbilang cukup jauh dari pusat kota Jogja loh. Jadi alangkah baiknya jika kamu memilih paket wisata lengkap saat memutuskan untuk berkunjung ke sana. Selain bisa mendapatkan fasilitas transportasi lengkap, kamu juga bisa sekaligus menikmati momen liburanmu dengan mudah, nyaman, dana aman.

Paket Wisata Goa Pindul sendiri bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu secara online. Kamu juga bisa menyesuaikannya dengan budget liburan yang sudah kamu sediakan. Gak perlu khawatir dengan biaya yang mahal. Pasalnya, cukup banyak agen travel yang mematok harga ekonomis sesuai dengan kebutuhanmu.

Kalau menurut info dari laman operatorgoapindul.com, Jumat (26/3/2020), ada paket wisata di Goa Pindul yang bisa kamu dapatkan hanya dengan biaya Rp 40.000 aja loh. Dengan harga segitu, kamu bisa dapetin fasilitas tiket masuk, pemandu, pelampung, sepatu karet, tubing, hand lamp, mushola, pendopo istirahat, penjemputan dari objek wisata Wedang Jahe Pindul.

Dengan memilih paket tersebut, kamu tinggal menyiapkan transportasi dari Kota Jogja menuju objek Wedang Jahe Pindul. Paket tersebut adalah varian dengan budget paling murah. Kamu bisa memilih beragam paket lain yang dengan fasilitas lebih lengkap dan menarik. Seperti halnya pelampung, perahu karet hingga fasilitas jeep untuk menglilingi kawasan sekitar gua.

2 dari 2 halaman

Wisata Goa Pindul Jogja

Wisata Goa Pindul © Diadona

Potensi Wisata Goa Pindul Jogja ini bisa dibilang terus meningkat sejak pertama kali diresmikan pada 2010 silam. Gak heran sih ya, pasalnya Wisata Goa Pindul Jogja ini adalah wisata alam otentik yang sulit kamu dapatkan di tempat atau daerah lain.

Udah kebayang belum sih betapa kerennya, dengan hanya menaiki tubing atau perahu karet kamu bisa menikmati keindahan gua bawah tanah dengan stalaktit dan stalakmit yang memukau. Jadi kamu tinggal duduk mengikuti arus, dan langsung bisa menikmati indahnya pemandangan alam yang maha memukau.

Itu dia ulasan Wisata Goa Pindul yang terdiri dari Paket Wisata Goa Pindul dan Wisata Goa Pindul Jogja yang sudah dihadirkan sama Diadona. Semoga ulasan kali ini bermanfaat ya, enjoy your trip Diazens!

Beri Komentar