Aneh! Ternyata Ada Tradisi Menjilat Selai Kacang di Wajah Orang lho, Siapa Berani Nyoba?

Reporter : Bagus Prakoso
Kamis, 23 April 2020 15:20
Aneh! Ternyata Ada Tradisi Menjilat Selai Kacang di Wajah Orang lho, Siapa Berani Nyoba?
Tradisi ini dilakukan tiap tahun dan menjadi perlombaan untuk anak-anak.

Seperti kita ketahui, selai kacang memang biasanya digunakan untuk isian roti tawar. Bentuknya yang lembut dan rasanya yang manis gurih cocok sebagai isian roti untuk mengobati rasa laparmu.

Namun, ada sebuah tradisi aneh di Filipina tentang selai kacang ini. Ya, mereka memiliki tradisi menjilat selai kacang di wajah orang. Terdengar jorok ya. Seperti apa sih tradisi ini?

1 dari 2 halaman

Sebenarnya, tradisi menjilat selai kacang di wajah orang ini dipakai untuk lomba. Dilansir dari metro  selai kacang selalu dipakai perlombaan yang diikuti oleh anak laki-laki hingga remaja.

Dalam lomba ini, para peserta harus menjilati wajah kawannya yang telah dilumuri oleh selai kacang. Kalau dilihat jorok banget sih.

Ternyata, tradisi ini dipengaruhi oleh budaya Spanyol yang pernah menjajah Filipina. Bahkan tradisi ini dilakukan setiap tahunnya.

2 dari 2 halaman

Aturan untuk perlombaan ini cukup sederhana. Perlombaan dilakukan secara tim. Dalam satu tim ada dua orang, yang satu wajahnya dilumuri selai kacang, dan satunya lagi bertugas untuk menjilati selai kacang hingga habis. Bagi tim yang terlebih dahulu menghabiskan selai kacang akan menjadi pemenangnya.

Ada yang mau coba lomba ini?

Beri Komentar