Menilik Pulau Setan di Sumatera Barat, Surga Pesisir Pantai yang Tak Sehoror Namanya

Reporter : Novi Hardita Larasati
Selasa, 5 Januari 2021 08:10
Menilik Pulau Setan di Sumatera Barat, Surga Pesisir Pantai yang Tak Sehoror Namanya
Cantik banget nih lautnya.

Saat pertama kali mendengar nama Pulau Setan, mungkin kamu berpikir tempat tersebut seram dan menakutkan. Tenang, kamu jangan 'parno' dulu. Meski namanya horor, Pulau Setan ini justru bakal bikin kamu takjub dan jatuh cinta.

Pasalnya, destinasi wisata yang berada di kawasan Objek Wisata Mandeh Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat, ini menyajikan pemandangan yang indah dan jauh dari kesan angker.

1 dari 3 halaman

Pesona Pulau Setan di Sumatera BaratPesona Pulau Setan di Sumatera Barat © instagram.com/mandeh_wishland_tour

Melansir dari laman Indonesia.go.id, menurut informasi sejumlah masyarakat setempat, nama asli pulau tersebut sebenarnya yaitu Pulau Sultan. Tapi, karena kekeluan lidah warga setempat, nama sultan berubah jadi setan.

Bahkan, saat ini Pulau Setan menjadi salah satu surga wisata di Sumatera Barat yang digandrungi para pelancong lokal ataupun mancanegara yang butuh suasana tenang dan privasi jauh dari keramaian. Apalagi secara kesuluruhan, di kawasan Mandeh ini juga memiliki gugusan serta kesamaan dengan pulau cantik seperti Raja Ampat.

Pokoknya kalau kamu berkesempatan datang ke Pulau Setan, dijamin gak bisa lupa, deh. Sebab, di pulau ini kamu bisa menyaksikan langsung birunya laut serta putihnya pasir pantai. Di tambah deburan ombak yang saling bersautan membuat Pulau Setan ini menjadi tempat tempat yang pas untuk melepas penat.

2 dari 3 halaman

Pesona Pulau Setan di Sumatera BaratPesona Pulau Setan di Sumatera Barat © instagram.com/nuradioktaviany

Tak hanya menyajikan pantainya yang eksotis, kamu juga bisa melakukan banyak kegiatan yang ditawarkan saat berkunjung ke Pulau Setan. Salah satunya ialah berenang di sekitar pulau tersebut yang pinggiran pantainya sangat dangkal.

Selain itu, di tempat ini juga tersedia warung-warung yang menjual aneka makanan dan minuman, lho. Jadi, kamu gak perlu bingung saat perut terasa lapar setelah asyik berenang.

Serunya lagi, kamu juga bisa menaiki berbagai macam wahana permainan laut yang ada di Pulau Setan, mulai dari aksi wahana banana boat hingga donut boat dengan biaya tarif mulai dari Rp 25 ribu. Worth it, bukan?

3 dari 3 halaman

Pesona Pulau Setan di Sumatera BaratPesona Pulau Setan di Sumatera Barat © instagram.com/fudu__

Ohiya, kamu juga bisa berkeliling pulau tersbeut dengan membayar Rp 500 ribu hingga Rp 750 ribu, tergantung banyaknya destinasi yang ingin dikunjungi. Wah, seru banget nih kalau kesini bareng keluarga, sahabat, maupun pasangan.

Jika tertarik untuk berkunjung ke Pulau Setan, tenang, Pulau Setan memiliki akses yang cukup mudah, guys. Nah, untuk mencapai pulau ini, kamu bisa menyewa perahu. Dari Kota Padang menempuh perjalanan darat menuju ke Pesisir Selatan, tepatnya di Carocok, Tarusan. Gimana, udah gak sabar datang ke Pulau Setan?

Beri Komentar