Menikmati Wisata Indah nan Murah di Lembah Tepus Bogor

Reporter : Bagus Prakoso
Rabu, 29 Januari 2020 17:31
Menikmati Wisata Indah nan Murah di Lembah Tepus Bogor
Wisata air memang menjadi wisata yang nggak ada habisnya di Indonesia. Salah satunya adalah wisata air Lembah Tepus di Bogor.

Lembah Tepus di Bogor ini terdapat kolam alami yang airnya jernih. Bahkan kamu bisa melihat bebatuan dalam air dengan sangat jelas. Karena tidak terlalu dalam, tempat ini sangat cocok untuk dinikmati bersama keluarga. Lembah Tepus ini sendiri berada di wilayah Taman Nasional Gunung Halimun Salak Jawa Barat.

Wisata Lembah Tepus ini memiliki kolam bertingkat, terbentuk secara alami, dan ada cekungan dangkal. Ini sangat cocok untuk berendam santai. Letaknya yang berada di tengah lembah hutan membuat para traveler semakin betah.

 

1 dari 2 halaman

Lembah Tepus Bogor © Diadona

Di Lembah Tepus juga menyediakan kolam berbeda, yaitu untuk dewasa dan anak. Khusus untuk anak-anak, kedalamannya hanya setinggi lutut orang dewasa.

Fasilitas lain yang bisa kamu nikmati adalah adanaya pondok peristirahatan yang bisa kamu kunjungi setelah puas berenang di Lembah Tepus. Pondok ini dibentuk dengan papan kayu dan jaring kokoh. Meskipun fungsinya sebagai pondok peristirahatan, ini juga menjadi spot yang cukup instagramable.

 

2 dari 2 halaman

Lembah Tepus Bogor © Diadona

Fasilitas pendukungnya juga lengkap, kok. Mulai dari toilet, tempat parkir, mushola, serta warung makan tersedia lengkap di Lembah Tepus.

Untuk tiket masuk, kamu tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Cukup dengan Rp 10 ribu, kamu udah bisa menikmati fasilitas di Lembah Tepus.

Bagaimana? Tertarik untuk berakhir pekan hemat di Lembah Tepus ini? Atau kamu punya rekomendasi tempat wisata murah lainnya? Silahkan tulis di kolom komentar.

Beri Komentar