Menenangkan Hati Sejenak di Air Terjun Salodik, Surga Tersembunyi di Pelosok Sulawesi Tengah

Reporter : Bagus Prakoso
Selasa, 12 Januari 2021 13:20
Menenangkan Hati Sejenak di Air Terjun Salodik, Surga Tersembunyi di Pelosok Sulawesi Tengah
Tertarik untuk mengunjunginya?

Indonesia memang memiliki banyak wisata tersembunyi yang patut untuk dikunjungi. Dari Sabang sampai Merauke, Indonesia punya destinasi wisata tersembunyi mulai dari daerah dataran rendah hingga dataran tinggi.

Salah satunya adalah wisata air terjun. Ada ribuan bahkan ratusan ribu air terjun yang tersebar di Indonesia. Hampir semua air terjun tersebut bisa menjadi jujukan wisata.

Nah, kali ini yang akan kita kunjungi adalah Air Terjun Salodik. Seperti apa keindahan Air Terjun Salodik ini?

1 dari 2 halaman

Air Terjun Salodik

Air Terjun SalodikAir Terjun Salodik © instagram.com/aidoangaja

Air Terjun Salodik berada di berada di Jl. Trans Sulawesi, Salodik, Luwuk, Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah. Air Terjun Salodik menyuguhkan pemandangan indah yang membuat siapa saja dibuat tenang oleh keindahannya.

Air Terjun Salodik memiliki air yang jernih dengan warna biru kehijauan. Selain itu, air di sini juga segar. Sangat cocok untuk wisatawan berendam dan berenang di sekitar Air Terjun Salodik ini.

Suasana di Air Terjun Salodik juga diperindah dengan hutan tropis di sekelilingnya. Dengan mendengarkan suara gemuruh air terjun dan lingkungan pemandangan alam yang indah, membuat siapa saja betarh berlama-lama di sini.

2 dari 2 halaman

Rute Menuju Air Terjun Salodik

Air Terjun SalodikAir Terjun Salodik © instagram.com/soalpalu

Air Terjun Salodik tak jauh dari Kota Luwuk. Hanya perlu sekitar satu jam jarak tempuh yang dibutuhkan untuk bisa sampai ke lokasi ini.

Mengutip dari Wisato.id, lokasi Air Terjun Salodik cukup mudah dijangkau, karena tidak jauh dari Jalan Trans Sulawesi. Kamu hanya tinggal berjalan beberapa meter dari lokasi parkir kendaraan untuk bisa sampai di Air Terjun Salodik. Akses jalannya juga bagus sehingga aman menggunakan motor atau mobil.

Untuk masuk ke sini, kamu hanya perlu membayar Rp 2.500 saja, lho. Murah banget, kan.

Bagaimana? Tertarik untuk ke tempat ini?

Beri Komentar