Manjakan Mata dengan Keindahan Alam di Gardens by the Bay Singapore

Reporter : Sheila Fathin
Rabu, 23 Maret 2022 15:00
Manjakan Mata dengan Keindahan Alam di Gardens by the Bay Singapore
Gardens by the Bay merupakan taman alam atau jantung kota yang ada di Singapura

Mengunjungi Singapura rasanya kurang afdol kalau nggak pergi ke Gardens by the Bay Singapore. Apa sih Gardens by the Bay Singapore itu? Gardens by the Bay Singapore merupakan taman alam atau jantung kota yang luasnya sekitar 110 hektar. Terletak di tepi Marina Bay Waterfront, Gardens by the Bay Singapore juga sebagai tempat perlindungan bagi pecinta alam dan hortikultural, lho.

Gardens by the Bay Singapore nggak cuman sebagai tempat wisata aja, namun juga sebagau bukti kemajuan Singapura dalam membangun kawasan Gardens by the Bay Singapore. Ini membuktikan kalau teknologi dan infrastruktur Singapura sudah sangat maju.

Gardens by the Bay Singapore ini dibuka pada bulan Juni 2012 dengan 1,5 juta tanaman di dalamnya. Tempat ini sudah mendapatkan banyak sekali penghargaan dan yang paling bergengsi adalah Guiness World Records World's Lagerst Glass Greenhouse Flower Dome 2015.

Kalau kalian berniat berkunjung ke beberapa lokasi di dalam Gardens by the Bay Singapore ini bisa kamu intip beberapa tempat yang ada di dalamnya.

Gardens by the Bay Maps

1 dari 4 halaman

Flowers Dome

Flowers DomeFlowers Dome © shutterstock.com/diyben

Gardens by the Bay Flower Dome adalah rumah bagi 30.000 tanaman dengan lebih dari 700 spesies yang terkumpul dari 5 benua di dunia.

Gardens by the Bay Flower Dome ini juga telah memecahkan rekor dunia sebagai rumah kaca terbesar di dunia pada tahun 2015.

Flowers DomeFlowers Dome © Singapore Tourism Board (STB)

Pada tahun ini di bulan Maret hingga Juni akan banyak jenis bunga yang akan tumbuh dan bisa dilihat di Flower Dome Singapore.

Flowers Dome 2022 Floral DisplayFlowers Dome 2022 Floral Display © Singapore Tourism Board (STB)

2 dari 4 halaman

Cloud Forest

Cloud ForestCloud Forest © shutterstock.com/Supermop

Cloud Forest dijuluki sebagai The Most's Unsual Gardens karena konsepnya yang unik. Selain itu Cloud Forest adalah lanskap kabut dengan vegetasi langka disertai dengan pemandangan yang menajubkan.

Cloud Forest juga memiliki ait terjun buatan dengan konsep tinggi menjulang ke atas yang pastinya bisa membuat semua orang yang berkunjung ke sini merasa takjub. Nyatanya, lagi-lagi dikejutkan dengan fakta kalau air terjun yang terdapat di Cloud Forest ini merupakan air terjun buatan tertinggi di dunia.

Cloud Forest Gardens by the BayCloud Forest Gardens by the Bay © Singapore Tourism Board (STB)

Selain itu tak kalah uniknya, di sini kamu juga akan menemukan skyway. Apa itu Skyway? Skyway merupakan sebuah jembatan di mana dengan skyway kamu bisa menikmati pemandangan indah di luar sekitar Garden by the Bay dan juga pemandangan di dalamnya.

3 dari 4 halaman

Supertree Grove & OCBC Skyway

Supertree Grove & OCBC SkywaySupertree Grove & OCBC Skyway © shutterstock.com/Benny Marty

Super Tree Grove merupakan media bagi tanaman merambat untuk tumbuh. Supertree Grove ini dibangun dengan tinggi antara 22-50 meter dari baja besi yang koko dengan desain yang indah yang mana nantinya apabila tanaman merambat ini tumbuh akan membentuk pohon raksasa yang menajubkan.

Supertree Grove & OCBC SkywaySupertree Grove & OCBC Skyway © Singapore Tourism Board (STB)

OCBC Skyway ini adalah jembatan melingkar yang menjadi penghubung dari beberapa Supertree Grove. Berjalan di atas OCBC Skyway ini kamu bisa melihat pemandangan yang sangat indah apalagi saat di malam hari. Selain itu kamu juga akan merasakan seperti sedang berjalan di atas awan.

4 dari 4 halaman

Floral Fantasy

Floral FantasyFloral Fantasy © shutterstock.com/DerekTeo

Floral Fantasy ini dibukan pada tahun 2019. Konsep tempat ini adalah menggabungkan tman dalam ruangan, bunga, seni dan teknologi yang hendaknya akan membuat orang yang berkunjung mengalami pengalaman khusus.

Floral FantasyFloral Fantasy © Singapore Tourism Board (STB)

Dance adalah tempat pertama Floral Fantasy dengan konsep bunga yang digantung terbalik dari atas membentuk kanopi berwarna cerah.

Ada Segue yang merupakan tempat selanjutnya yang mana terdapat ruang terbuka dengan badan air.

Waltz adalah tempat selanjutnya di mana kamu nantinya akan melalui pepohonan berkelok-kelok dan cabang-cabang yang terkulai ke area yang menyerupai hutan hujan.

Bagian terakhir ada Drift dengan konsep menyerupai sebuah gua. Ruang semi-tertutup dikelilingi dengan batu bertingkat dan berbagai macam bunga anggrek ada di sana.

Beri Komentar