Liburan di Singapura Kini Tak Perlu Karantina, ini Sederet Tempat Wisata dan Event Seru yang Sudah Menantimu!

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Kamis, 10 Maret 2022 11:35
Liburan di Singapura Kini Tak Perlu Karantina, ini Sederet Tempat Wisata dan Event Seru yang Sudah Menantimu!
Menebus kerinduan jalan-jalan ke Singapura, nikmati sederet gelaran megah yang dihelat di tahun ini

Tak perlu lebih lama lagi menahan rindu jalan-jalan ke Singapura akibat pandemi yang berlangsung dua tahun terakhir ini. Kini, kita bisa menikmati pesona negeri Singa dengan karena wisatawan Indonesia sudah diperbolehkan berkunjung ke sana dengan aturan yang lebih longgar.

Secara resmi, Singapura sudah mengumumkan Vaccinated Travel Lane (VTL) dengan Indonesia per akhir tahun lalu. Dengan ketentuan VTL tersebut, para wisatawan yang sudah divaksinasi secara penuh bisa mengunjungi Singapura tanpa harus menjalani karantina sama sekali. Wah, mengingatkan dengan masa-masa seperti sebelum pandemi ya!

Sebelum mengajukan VTL, jangan lupa untuk memenuhi semua persyaratan utamanya. Diantaranya, memiliki sertifikat dua dosis vaksin berbahasa Inggris dan berkode QR di aplikasi Peduli Lindungi. Dua dosis vaksin tersebut sudah harus dipenuhi minimal 14 hari sebelumnya ya.

Ketentuan lain dalam VTL dapat kamu baca lebih lanjut di halaman berikut ini dan pengajuan Vaccinated Travel Pass di laman berikut.

Biar nggak bingung mau ke mana saja dan untuk meyakinkanmu menghabiskan waktu liburan di Singapura, berikut ini deretan rekomendasi dan referensi event seru di Singapura yang tidak boleh dilewatkan. Segera susun itenary liburanmu yuk!

1 dari 6 halaman

Art Around the City - (Maret - April 2022)

Art Around the CityArt Around the City © Singapore Tourism Board

Art Around The City akan membawa pecinta seni ke dalam imajinasi seniman paling menginspirasi di Singapura. Acara ini diselenggarakan di empat tempat di bawah kolaborasi STB & NAC, yang berupaya meningkatkan semangat daerahnya melalui seni. Setiap proyek akan menampilkan karakteristik uniknya masing-masing.

Empat proyek yang dihelat tersebut antara lain:

(1) The Forest Institute di Gillman Barracks, adalah instalasi seni arsitektur berskala besar yang berisi instalasi penelitian.

(2) The Non Season di Design Orchard, menampilkan karya seni, mode dan gaya hidup dari para seniman ternama seperti Mike Chang, Aki Hassan dan Kristal Melson.

(3) The Rangoli Movement di Little India, adalah pameran visual dan digital skala besar pertama dari bentuk seni tradisional di Singapura.

(4) The Gathering di Pecinan.

2 dari 6 halaman

Night at the Museum ( 1 Februari - 30 April 2022)

Night at the MuseumNight at the Museum © Singapore Tourism Board

Museum of Ice Cream meluncurkan pengalaman Night at the Museum yang mengajak pengunjung merasakan pengalaman yang seru dan serba baru. Pengalaman ini berupaya menyajikan keajaiban dan gemerlap imajinasi masa kecil, juga membantu memperdalam hubungan pengunjung dengan pasangan dan teman melalui serangkaian kegiatan yang membuat mereka harus melakukan percakapan mendalam.

Seperti apa sih gelarannya?

Dimulai di pintu masuk museum, terdapat instalasi Cone-nection Cube yaitu serangkaian pencarian yang harus kamu selesaikan bersama dengan teman dan pasangan. Ini bisa kamu lakukan sambil menjelajah di 14 instalasi multi-indera. Lalu masuk ke Scream's Diner bergaya retro. Di sini kamu diharuskan menyebut 3 hal terbaik dari partner kamu agar bisa menyesap segelas koktail Lunar Gin Hendrick yang menyegarkan.

Semakin masuk ke dalam museum, kamu akan menikmati serangkaian permainan dan aktivitas yang membuat kamu makin dekat dengan pasangan. Jangan lupakan juga kesempatan untuk berfoto di berbagai spot yang cute didominasi warna merah muda tersebut.

3 dari 6 halaman

BRICKMAN® WONDERS OF THE WORLD (12 Maret - 3 Juli)

BRICKMAN® WONDERS OF THE WORLDBRICKMANĀ® WONDERS OF THE WORLD © science.edu.sg

Pameran LEGO akan mendarat di The Annexe, Science Centre Singapore dari 12 Maret – 3 Juli mendatang dan menampilkan lebih dari 50 mahakarya menakjubkan dari landmark paling ikonik di seluruh dunia. Mahakarya LEGO® ini dibuat oleh Ryan McNaught, satu-satunya LEGO® Profesional Bersertifikat di belahan bumi selatan dan salah satu dari 21 LEGO® Profesional Bersertifikat di seluruh dunia.

Makin seru lagi sebab pengunjung bakalan bisa melepaskan kreativitas mereka dengan membangun mahakarya LEGO® mereka sendiri. Event ini juga ngasih pengalaman yang interaktif dan menyenangkan nggak cuman untuk orang dewasa tapi juga anak-anak.

Pesan tiketnya segera di sini ya!

4 dari 6 halaman

Attack on Titan: The Exhibition (19 Februari - 3 Juli 2022)

Attack on Titan: The ExhibitionAttack on Titan: The Exhibition © id.marinabaysands.com

Attack on Titan: The Exhibition membuat kamu merasakan masuk dalam dunia di mana keberadaan umat manusia terancam oleh humanoid raksasa! Diselenggarakan oleh SpaceLogic dan digelar di ArtScience Museum, pameran Attack on Titan: The Exhibition pertama di Asia Tenggara merupakan puncak visi penceritaan kisah dan artistik Isayama selama satu dekade terakhir.

Pengunjung cukup dengan membayar $21 untuk bisa menikmati penampilan perdana Attack on Titan: The Exhibition yang menyuguhkan 150 karya seni Hajime Isayama dari masa awal manga hingga saat ini . Juga untuk menampilkan karya terbaru yang belum dipamerkan di tempat lain, draft, sketsa beserta arsipnya.
Pameran berlangsung di ArtScience Museum yang digelar bersamaan dengan perilisan The Final Season Bagian 2 di berbagai platform streaming seperti Netflix.

Biar nggak ketinggalan keseruan acaranya, segera booking tiketnya di sini ya!

5 dari 6 halaman

Singapore Food FestivalSingapore Food Festival © Singapore Food Festival

Yang bikin liburan nantinya makin seru, ada Singapore Food Festival yang diprakarsai oleh Singapore Tourism Board. Singapore Food Festival merupakan perayaan yang terdiri dari lokakarya, kompetisi, dan festival kuliner Singapura. Festival ini juga sebagai perayaan makanan khas yang sudah memberikan reputasi kepada Singapura sebagai salah satu surga makanan di dunia.

6 dari 6 halaman

Singapore GPSingapore GP © singaporegp.sg

Dan setelah absen selama dua tahun, ajang balap F1 bakalan dihelat kembali pada bulan Oktober mendatang di Singapura bertempat di Marina Bay Street Circuit. Singapura telah menandatangani kontrak sebagai tuan rumah ajang balapan mewah ini selama tujuh tahun hingga 2028 nanti. Dan sejauh ini, ini merupakan rekor kontrak terpanjang untuk sebuah balapan F1.

Sudah nggak sabaran? Dengan diterapkannya Vaccinated Travel Lane ini berarti menjamin serangkaian penawaran liburan yang seru, tetap aman dan nyaman di tengah pandemi. Segera susun itenary dan booking tiket liburanmu sekarang!

Beri Komentar