5 Kebiasaan Buruk Ini Sebaiknya Tidak Kamu Lakukan Saat Liburan

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 6 Januari 2020 14:19
5 Kebiasaan Buruk Ini Sebaiknya Tidak Kamu Lakukan Saat Liburan
Jangan sampai kebiasaan buruk berikut ini mengganggu waktu liburanmu.

Setelah bekerja begitu keras, kamu harus menyempatkan diri mengambil waktu untuk liburan. Kamu perlu memberi 'reward' untuk dirimu sendiri, agar tidak bosan dengan rutinitas yang kamu kerjakan.

Walaupun sedang liburan, sebaiknya kamu tidak melakukan kebiasaan buruk yang justru merugikan dirimu sendiri. Sebagaimana yang dibagikan Cosmopolitan (28/06), berikut ini adalah berbagai kebiasaan buruk yang sebaiknya dihindari. 

1 dari 5 halaman

1. Pola Tidur Berantakan

Saat liburan memang menggodamu untuk bisa bangun lebih siang daripada biasanya, karena itu malam hari biasanya diisi dengan begadang menonton acara TV. Hal seperti inilah yang sebaiknya kamu hindari.

Sekalipun sedang liburan, sebaiknya kamu tetap memiliki pola tidur yang teratur. Dengan tetap bangun pagi seperti biasanya, kamu bisa lebih banyak melakukan kegiatan. Hal ini juga bermanfaat agar saat kembali ke kantor kamu tetap fresh.

2 dari 5 halaman

2. Tidak Mematikan Semua yang Berhubungan dengan Pekerjaan

Saat mengambil waktu liburan, ada baiknya kamu mematikan segala akses yang berhubungan dengan pekerjaan. Hidupmu tidak melulu soal pekerjaan, kamu juga layak mengapresiasi dirimu dengan memberikan waktu istirahat yang layak.

Sebisa mungkin manfaatkan waktu liburan semaksimal mungkin. Kamu bisa mute grup WhatsApp kantor, agar liburanmu tidak terganggu.

3 dari 5 halaman

3. Bermalas-malasan

Liburan tidak harus dihabiskan dengan bermalas-malasan di kasur sepanjang hari. Sekalipun dalam kondisi liburan, kamu harus tetap bersemangat melakukan kegiatan yang tidak bisa kamu lakukan ketika hari kerja.

Selipkan olahraga ringan sebelum memulai kegiatan liburanmu. Hal ini dapat membakar energi dan mengurangi stres.

4 dari 5 halaman

4. Gampang Tergoda dengan Barang yang Tidak Penting

Jangan jadikan liburanmu hanya untuk berfoya-foya membuang duit. Sebelum liburan, sebaiknya kamu sudah membagi-bagi budget yang akan dikeluarkan.

Pisahkan uang untuk makan, akomodasi, transportasi, sekaligus uang untuk berbelanja. Cara ini akan membuatmu tidak mudah kalap menghabiskan uang dalam sekejap mata.

5 dari 5 halaman

5. Terlalu Mempercayai Internet

Kemajuan teknologi melalui internet seringkali membuat orang terbuai dengan kemudahan yang ditawarkannya. Kamu jangan begitu ya, Girls.

Kamu harus tetap mencari tahu segala sesuatu yang berhubungan untuk liburanmu. Jangan sampai kamu baru mencari tahu ketika sudah sampai di tempat berlibur. Memang tidak salah sih, namun akan lebih baik jika kamu sudah mempunyai persiapan kan?

Beri Komentar